Cari Blog Ini

Arsip

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Postingan Populer

Jumat, September 04, 2020

Mengenal Lebih Dekat Rumah Sakit Anak Dan Bunda (Rsab) Harapan Kita

sudut rsab harapan kita, foto:halodoc

Kesehatan Ibu dan anak sangat penting untuk keluarga, bicara mengenai kesehatan tentu saja sangat mahal harganya. Maka dari itu mempercayakan pada yang benar-benar ahlinya mengenai kesehatan Ibu dan anak sangat penting sekali. Bicara mengenai kesehatan tidak hanya mengenai masalah pengobatan saja, namun ada banyak faktor yang tak kalah pentingnya yaitu perawatan
.
Terlebih untuk perawatan Bunda dan buah hati, ini sangat penting sekali karena buah hati pada saat masa pertubuhan dan bunda merupakan masa-masa pemulihan. Salah satu rumah sakit yang sangat recommended untuk anak dan bunda yaitu Rumah Sakit Anak Dan Bunda (RSAB) Harapan Kita, disana memang cukup unggul dibandingkan dengan rumah sakit yang lainnya.

Sebelum kita membahas jauh mengenai rumah sakit yang satu ini, Yuk kita lihat sejarah, Visi dan Misi dari rumah sakit tersebut supaya Anda mantab ketika ingin memberikan perawatan Bunda dan anak.

Sejarah Rumah Sakit Anak Dan Bunda (RSAB) Harapan Kita
Rumah sakit ini pada awalnya didirikan oleh Yayasan Harapan Kita, yaitu pada tanggal 22 Desember 1979. Gagasan tersebut di dasarkan pada keyakinan kalau anak-anak diyakini bahwa sebagai tunas bangsa yang bisa mengangkat derajat bangsa Indonesia dimasa yang akan datang. Kemudian pengelolaan rumah sakit yang secara resmi selanjutnya diserahkan pada pemerintah yaitu di bulan 1998.
Rumah sakit ini didasarkan pada Peraturan pemerintah Republik Indonesia No. 127tentang Pendirian Perusahaan Jawatan ( Perjan ) rsab harapan kita tanggal 12 Desember 2000 RSAB Harapan Kita berubah badan hukumnya menjadi Perusahaan Jawatan (Perjan).

Kemudian Berdasarkan SK Menkes No.HK.02.03/I/0924/2015 tanggal 30 Maret 2015 tentang Izin Operasional RSAB Harapan Kita sebagai Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak kelas A.
Nah sekelumit sejarah yang dimiliki oleh Rumah Sakit Anak Dan Bunda (RSAB) Harapan Kita. Kalau kita melihat dari sisi sejarah maka rumah sakit tersebut merupakan yang memiliki harapan untuk kita semua. Yuk kita lihat Visi dan Misi dari Rumah Sakit tersebut.

Visi & Misi Rumah Sakit Anak Dan Bunda (RSAB) Harapan Kita

VISI
Terdepan Dalam Pelayanan Kesehatan Perempuan, Perinatal dan Anak

MISI
•    Menyelenggarakan pelayanan kesehatan perempuan, perinatal dan anak yang aman dan berkualitas
•    Menyelenggarakan pendidikan tenaga kesehatan di bidang kesehatan perempuan, perinatal dan anak
•    Menyelenggarakan pelatihan di bidang kesehatan perempuan, perinatal dan anak
•    Menyelenggarakan penelitian di bidang kesehatan perempuan, perinatal dan anak
•    Meningkatkan jejaring dan sistem rujukan di bidang kesehatan perempuan, perinatal dan anak

Dibalik Visi misi diatas tentunya memiliki Tujuan yang sangat mulia, yaitu terwujudnya pelayanan kesehatan yang lengkap, terpadu, unggul dan mutakhir di bidang kesehatan anak dan bunda melalui kerjasama tim dan system jejaring.

Kalau kita melihat visi dan misi kemudian terakumulasi dalam tujuan, kita melihat bahwa rumah sakit tersebut memiliki tujuan yang sangat mulia. Sehingga tak heran kalau rumah sakit tersebut sampai dengan saat ini memiliki banyak prestasi menuntaskan kelihat dari berbagai pasien yang datang. 

Nah sekarang sudah tahukan mengenai keunggulan yang dimiliki oleh Rumah Sakit Anak Dan Bunda (RSAB) Harapan Kita ? dan sobat, informasi ini lengkap banget mimin dapatkan dari situs halodoc  yang mana sobat berbagai fasilitas dan menu yang sangat-sangat memudahkan kita dalam mencari informasi tentang kesehatan ini, dan pastinya urgent banget, dan juga sobat, memilih rumah sakit sangatlah penting, sudah saatnya untuk kita memilih fasilitas kesehatan bagi orang-orang tersayang kita dirumah sakit yang sudah terpercaya seperti RSAB ini. Merawat kesehatan Anda tentunya lebih baik dari pada mengobati, iyakan! RSAB Harapan Kita selalu siap untuk memfasilitasi Anak dan bunda untuk merawat kesehatannya. dan sobat bisa dengan mudah mendapatkan informasi lengkapnya di situs halodoc, coba aja deh,
salam :)

0 on: "Mengenal Lebih Dekat Rumah Sakit Anak Dan Bunda (Rsab) Harapan Kita"