Cari Blog Ini

Arsip

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Postingan Populer

Selasa, Agustus 25, 2020

Tips memesan Tiket kereta solo semarang

foto wisata di solo, hanya ilustrasi, foto:google

Anda pasti pernah mengunjungi suatu daerah, baik jauh maupun dekat dengan menggunakan jasa transportasi kereta. Oleh sebab itu, anda mungkin akan membutuhkan informasi mengenai bagaimana cara memesan tiket kereta secara online ataupun offline. Misalnya jika anda ingin melakukan pemesanan tiket kereta solo semarang atau tiket ke daerah lainnya secara online anda dapat melakukan langkah-langkah berikut:

•    Anda bisa mengunduh beberapa aplikasi yang dpaat digunakan untuk melakukan pemesanan tiket kereta atau langsung menginstal aplikasi KAI acces, ini adalah aplikasi resmi miliki KAI.
•    Setelah selesai menginstal aplikasi anda bisa langsung membukanya dan mengisi identitas anda dengan sebenar-benarnya.
•    Setelah identitas terkonfirmasi anda bisa melakukan proses pemesanan tiket dengan mudah dan aman.
•    Transaksi pembayaran untuk pembelian tiket dapat anda lakukan dengan menggunakan e-atm atau sejenis pembayaran elektrik jenis apapun.
Itulah beberapa cara pemesanan tiket kereta yang bisa anda lakukan jika anda ingin menggunakan via online. 

Pesan tiket kereta offline
Selain menggunakan cara pemesanan tiket kereta online seperti diatas anda juga bisa melakukan pemesanan tiket kereta secara offline, misalnya tiket kereta solo semarang atau jakarta surabaya dan berbagai daerah lainnya. Disini kami akan menjelaskan bagaimana cara pemesanan tiket kereta api offline untuk mempermudah anda jika anda mungkin akan membutuhkannya. Karena biasanya prosedur pemesanan tiket kereta offline memiliki batas waktu, sehingga anda tidak bisa memesannya pada sembarang jam. Biasanya pemesanan tiket kereta api akan dimulai dari jam 05.00 sampai jam 16.00, beriku prosedurnya :

1.    Anda bisa mulai dengan pergi ke stasiun terdekat dari rumah anda.
2.    Lalu anda dapat langsung berjalan menuju petugas loket, karena disana anda akan mendapatkan formulir pemesanan tiket kereta.
3.    Petugas akan menanyakan seputar kapan keberangkatan anda, lalu petugas akan memberikan informasti terkait jadwal keberangkatan kereta.
4.    Setelah itu anda bisa memilih jam keberangkatan anda sesuai dengan keinginan anda.
5.    Anda sudah terdaftar pada formulir pemesanan tiket, selanjutnya anda bisa melakukan pembayaran dan mengambil tiket anda.

Jadi sebenarnya, pembelian tiket offline memang lebih banyak memiliki prosedur namun anda juga bisa lebih detail mengetahui mengenai keberangkatan, harga tiket atau sejenisnya secara langsung. Oleh sebab itu memesan tiket online maupun online sebenarnya akan sama saja karena masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Harga tiket kereta
Seringkali saat akan membeli tiket kereta kita bimbang untuk menentukan kisaran harga tiket, misalnya saja tiket kereta solo semarang yang tentu saja karena jaraknya jaug akan membutuhkan kereta jenis eksekutif, sehingga akan memakan biaya yang cukup mahal. Jadi kereta api dibagi menjadi dua kelas, yaitu kelas ekonomi dan kelas eksekutif. Untuk kereta kelas ekonomi biasanya kereta yang digunakan hanya memiliki rute perjalanan satu daerah atau biasanya jangkauan kereta hanya seputar satu provinsi. Sehingga harga yang ditawarkan untuk menggunakan jasa angkutan umum yang satu ini terbilang murah meriah.

Selanjutnya ada juga kereta api eksekutif, kereta api jenis ini memiliki jangkauan rute yang cukup jauh atau bisa dikatakan sampai antar provinsi, sehingga harga yang dikuras untuk membeli tiket ini juga cukup mahal. Selain harganya yang berbeda, fasilitas yang disediakan oleh kereta ini juga sudah sangat berbeda dengan kereta ekonomi. Kereta eksekutif memiliki fasilitas snack atau makanan bahkan juga biasanya ada fasilitas slimut untuk menambah kenyamanan anda dalam melakukan perjalanan.

0 on: "Tips memesan Tiket kereta solo semarang "