Cari Blog Ini

Arsip

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Postingan Populer

Selasa, April 14, 2020

Hal-Hal ini Bisa Menyebabkan Tagihan Listrik Bengkak: Panel Surya Solusinya!


Apa Anda selama ini sering mengalami tagihan listrik yang tiba-tiba membengkak berkali-kali lipat? Pasti ini membuat anggaran keuangan jadi lebih berat. Daripada terus menebak-nebak berapa tagihan listrik bulan depan, Anda bisa mulai berhemat dengan memasang instalasi panel surya. Menggunakan panel surya berkualitas bisa mengurangi ketergantungan dari listrik PLN.

Hal-Hal yang Membuat Tagihan Listrik Bengkak


1.    Rumah Kosong


Rumah yang ditinggal pemiliknya biasanya dibiarkan dengan lampu yang menyala. Jika hal ini terjadi dalam waktu lama, pasti bisa membuat tagihan listrik naik. Apalagi lampu dibiarkan siang malam 24 jam menyala terus.

2.    Pembatas Listrik Eror


Jika pembatas listrik yang dipasang ternyata eror dan tidak stabil, ini bisa membuat penggunaan daya yang dipakai tidak sesuai. Hal ini tentunya bisa membuat tagihan listrik Anda membengkak dari biasanya.

3.    Kesalahan Pencatatan

Petugas pencatat meteran listrik kadang juga bisa melakukan kesalahan. Mereka bisa saja salah menginput jumlah pemakaian daya.

4.    Pemborosan


Banyak kasus dimana rumah tangga melakukan pemborosan listrik tanpa mereka sadari. Misalnya lampu yang terus dinyalakan saat siang, TV yang tidak dimatikan sepenuhnya, atau AC yang distel pada suhu sangat rendah. Semua ini bisa berpengaruh besar pada tagihan listrik bulanan Anda.

Instalasi Panel Surya, Solusi Hemat Listrik untuk Keluarga


Tahukah Anda bahwa kini Anda bisa menghemat tagihan listrik bulanan dengan cara baru? Anda bisa memasang panel tenaga surya di atap rumah Anda. Listrik dari energi matahari bisa menjadi solusi yang sangat menguntungkan Anda, kenapa?
  • 1.    Panel surya bisa dipasang dimana dan bisa dipindah.
  • 2.    Panel surya cocok dipasang di iklim saja tropis seperti Indonesia yang dapat sinar matahari merata sepanjang tahun.
  • 3.    Listrik dari panel surya bisa dijadikan pelengkap sekaligus sumber listrik darurat di rumah.
  • 4.    Anda bisa menghemat listrik sampai 20% dan dapat balik modal hanya dalam waktu 7 tahun saja.

Tentunya Anda harus mempercayakan pemasangan panel tenaga surya ini pada perusahaan yang sudah berpengalaman seperti PT. Sumberdaya Sewatama. Perusahaan ini sudah berpengalaman tinggi dalam bidang power service. Anda bisa mempercayakan instalasi panel surya hingga sewa genset terpercaya dan berkualitas disini.

0 on: "Hal-Hal ini Bisa Menyebabkan Tagihan Listrik Bengkak: Panel Surya Solusinya!"