Cari Blog Ini

Arsip

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Postingan Populer

Jumat, Februari 07, 2020

Beberapa Harga Mesin EDC, Mungkin Bisa Jadi Rujukan

sumber foto:detik

Mesin EDC merupakan salah satu peralatan pembayaran yang kini banyak digunakan di berbagai pusat perbelanjaan khususnya sebagai perlengkapan perangkat kasir. EDC merupakan singkatan dari Electronic Data Capture yang merupakan sebuah alat yang berfungsi untuk menerima pembayaran yang dapat menghubungkan sistem pembayaran di tempat tersebut dengan rekening bank. Dalam hal ini mesin EDC berfungsi untuk memindahkan dana secara realtime. Adapun harga mesin EDC sendiri tentunya cukup beragam sesuai dengan jenisnya.

Setiap bank pada umumnya menerbitkan mesin EDC dengan beragam jenis dan harga mesin EDC yang juga beragam, namun sebenarnya cara kerjanya tidaklah jauh berbeda. Ada yang menggunakan sistim jaringan seluler GPRS dengan memanfaatkan suplai listrik, ada yang menggunakan sistim telepon rumah, dan ada juga yang menggunakan sistim mobile yang dapat dibawa kemanapun dengan menggunakan sistim suplai listrik dari baterai yang dapat diisi ulang. Berikut adalah beberapa daftar harga mesin EDC dari beberapa Bank ternama di Indonesia:

1.    Harga mesin EDC BRI
Harga mesin EDC dari Bank BRI sekitar Rp 300 ribu (harga bisa berubah sewaktu-waktu). Mesin ini dapat memudahkan perangkat kasir karena memiliki kemampuan dalam melakukan berbagai transaksi dengan ATM BRI mulai dari beli pulsa, transfer, token listrik, bayar BPJS, bayar kredit, top up, dan sebagainya. 

2.    Harga mesin EDC Mandiri
Adapun harga mesin EDC dari Bank Mandiri yakni sekitar Rp 600 ribu (harga bisa berubah sewaktu-waktu). Mesin yang satu ini memiliki manfaat yang sangat besar untuk mempermudah kemampuan Anda dalam berbisnis. Fungsinya yaitu untuk memudahkan transaksi dari berbagai jenis pembayaran dengan kartu debit Bank Mandiri dan dapat meningkatkan kunjungan pelanggan dengan melalui layanan transaksi pembayaran lewat mesin EDC Mandiri. 

3.    Harga mesin EDC BCA
Untuk harga mesin EDC  dari Bank BCA yakni sekitar Rp 500 ribu (harga bisa berubah sewaktu-watu). Mesin ini juga memiliki kemampuan untuk memudahkan berbagai transaksi pembayaran dengan berbagai kartu mulai dari Visa, Mastercard, BCA Card, Amex, Union Pay, debit GPN, QR Sakuku, dan Flazz. 

4.    Harga mesin EDC BNI
Mesin EDC yang satu ini dapat terintegrasi melalui line telepon dan juga GPRS. Adapun untuk harganya yakni sekitar Rp 400 ribu (harga bisa berubah sewaktu-waktu). Dengan mesin yang satu ini, Anda bisa dengan mudah melakukan berbagai jenis transaksi dengan kartu debit BNI. Anda bisa melakukan berbagai jenis transaksi mulai dari belanjar di supermarket, isi saldo OVO, top up, bayar token listrik, beli pulsa, dan lain sebagainya. 

Dijaman teknologi seperti saat ini, tentunya memiliki mesin EDC merupakan hal yang penting bagi para pengusaha untuk kelancaran bisnisnya. Hal ini dikarenakan untuk memudahkan konsumen yang menggunakan kartu ATM atau kartu kredit dalam melakukan transaksi. Mesin EDC yang sering kita temukan sebagai salah satu perangkat kasir, sebab dengan adanya EDC konsumen dapat melakukan pembayaran dengan lebih praktis dan mudah. 

Selain itu terdapat banyak manfaat yang cukup beragam sesuai dengan fitur yang disediakan oleh mesin tersebut. Yang jelas secara umum manfaat dari mesin EDC adalah untuk menghemat waktu dan biaya pengeluaran operasional pengurusan uang tunai dari hasil pembayaran konsumen. Kemudian dengan penggunaan mesin EDC, juga dapat mempermudah dalam melakukan transaksi karena tidak perlu repot menghitung pengeluaran, pembayaran, atau menghitung pengembalian. Hal ini juga dapat memudahkan kasir dan dapat meminimalisir kerugian akibat human eror dari pelaku transaksi karena pembayaran dilakukan secara otomatis dari Bank dengan tempat atau perusahaan terkait.

0 on: "Beberapa Harga Mesin EDC, Mungkin Bisa Jadi Rujukan"