Cari Blog Ini

Arsip

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Postingan Populer

Kontributor

Sabtu, Desember 21, 2019

Tips Memilih Laptop Gaming sesuai Processor


Saat ini bermain games menjadi salah satu hal yang tak dapat lepas  dari keseharian banyak orang. Ada berbagai sarana yang dapat digunakan untuk bermain games, salah satunya adalah laptop gaming. Harga laptop gaming sendiri bervariasi tergantung dari spesifikasinya. Maka dari itu, untuk memiliki laptop ini pun wajib mencermati spesifikasinya lebih dulu.

Memang tak mudah untuk memilih laptop gaming ini. Terlebih lagi seperti yang disebut diatas, memang benar-benar harus memerhatikan spesifikasi dari laptop itu sendiri. Selain spesifikasi, masih ada beberapa hal lain yang juga diperhatikan sebelum memilih laptop ini. Pasalnya, laptop gaming ini cenderung lebih spesial dibanding laptop biasa pada umumnya.

Harga laptop gaming sendiri juga umumnya dipengaruhi dari merk atau brand laptop itu sendiri. Maka dari itu, ada beberapa brand laptop yang menawarkan barang dengan spesifikasi tinggi namun harga laptop pun juga ikut cukup mahal. Tentu hal ini juga menjadi salah satu pertimbangan lain ketika hendak membeli laptop gamim baru.

Memilih Laptop Berdasarkan Processor

Sebelum membeli laptop gaming, Anda wajib melihat dan mencermati prosesor laptop yang hendak dipilih. Dengan memerhatikan processor yang digunakan pada laptop yang akan Anda pilih, Anda dapat memilih processor ini dari pilihan Intel maupun AMD. Demgam begitu, nantinya Anda akan mengetahui peforma dari laptop itu sendiri.

Jika Anda ingin mendapat laptop dengan performa yang stabil dan tidak cepat panas, Anda lebih direkomendasikan untuk memilih processor AMD daripada Intel. Mengapa AMD? Pasalnya, untuk processor dari AMD memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda dari intel dan biasanya harganya laptop dengan processor ini cenderung lebih murah dari processor keluaran Intel.

Processor laptop gaming keluaran Intel umumnya memiliki dua versi berbeda, yaitu M untuk “Mobile” dan U untuk “Ulv”. Untuk aktivitas gaming, biasanya banyak yang memilih menggunakan intel jenis M karena untuk jenis U biasanya digunakan untuk kebutuhan – kebutuhan ringan saja atau dalam hal ini untuk aktivitas harian seperti sekolah atau kerja.

Kemudian, Anda pun juga disarankan untuk memilih processor bertipe Core i5 keatas untuk laptop kelas gaming. Tapi, jika Anda pada akhirnya memilih AMD sebagai processor laptop Anda, maka seri yang cocok untuk aktivitas gaming diantarannya adalah A8, A10 dan FX series. Dengan memilih seri ini, maka aktivitas gaming Anda dijamin akan lancar.

Selain memilih laptop dari jenis processor, hal lain yang juga tak kalah penting adalah kecepatan processor tersebut. Biasanya kecepatan ini akan ditampilkan dalam satuan Ghz. Semakin tinggi angka GHz yang tertera pada laptop, maka semakin cepat pula kinerja laptop tersebut. Namun, untuk kecepatan standar dari laptop ini adalah 2GHz.

Setelah mengetahui cara memilih laptop gaming dengan processornya ini, tentu sudah cukup memberi Anda gambaran. Tentunya harga laptop gaming ini pun akan menyesuaikan dengan tipe processor yang terpasang. Tapi, jika Anda saat ini hendak membeli laptop gaming dengan harga murah, maka Anda bisa mendapatkannya secara langsung di JD.id sekarang juga.

Saat ini, JD.id sedang mengadakan promo besar-besaran. Disana tersedia lengkap berbagai macam laptop gaming dengan spesifikasi dan processor terbaik. Tak hanya itu, harga laptop pun juga didiskon spesial untuk Anda. Jadi tunggu apa lagi? Segera beli laptop gaming impian Anda di JD.id sekarang juga dan dapatkan beragam promo menariknya!

0 on: "Tips Memilih Laptop Gaming sesuai Processor"