Cari Blog Ini

Arsip

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Postingan Populer

Sabtu, Desember 21, 2019

Ketahui RAM dan Harga Laptop Gaming Terbaru

ram gaming

Bermain sebuah games sekarang ini tengah menjamur diberbagai kalangan. Salah satu sarana atau piranti yang sering digunakan untuk bermain ini adalah laptop gaming. Tentu ada banyak hal yang wajib diperhatikan ketika hendak membeli laptop ini. Mulai dari harga laptop gaming, brand, sampai spesifikasi yang dimiliki laptop itu sendiri juga menjadi pertimbangan utama.

Maka tak heran, terkadang membeli laptop ini tergolong gampang-gampang susah. Pasalnya, butuh ketelitian yang tinggi ketika hendak membelinya. Bahkan, tak jarang ketika membeli laptop ini juga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memilih. Tak heran, banyak orang bisa menghabiskan waktu hingga berjam-jam untuk memilih satu buah laptop gaming saja.

Sebelum memilih laptop gaming, Anda wajib tahu bahwa ada banyak sekali pertimbangan sebelum membelinya. Bukan tanpa alasan, laptop gaming memiliki beberapa ciri khusus yang membedakannya dengan laptop biasa yang digunakan untuk aktivitas harian seperti bekerja atau sekolah. Maka dari itu, memilihnya pun tak dapat sembarangan.

Ketahui Memori Laptop Gaming Sebelum Membelinya

Salah satu yang membedakan laptop gaming dengan laptop biasa tentu dapat dilihat dari kapasitas memori penyimpanannya. Yap, laptop biasa cenderung memiliki kapasitas memori standar seperti laptop pada umumnya karena memang fungsinya hanya digunakan untuk menunjang aktivitas harian saja.

Tapi, lain halnya dengan laptop gaming yang cenderung memiliki kapasitas memori lebih besar dibanding laptop biasa. Tak heran, harga laptop gaming pun juga akan sedikit lebih mahal dibandingkan laptop biasa. Hal itu berdasarkan pada memori laptop yang juga memengaruhi harga laptop itu sendiri.

Anda pun disarankan untuk memilih laptop gaming dengan kapasitas RAM yang besar, misal mencapai kapasitas 4GB keatas. RAM yang besar ini akan sangat berpengaruh pada kelancaran Anda saat bermain games dan juga menunjang kinerja dari laptop saat digunakan. Semakin besar kapasitas memorinya, maka peforma laptop pun akan semakin optimal.

Jika ada yang menawarkan laptop gaming dengan kapasitas RAM masih dibawah 4GB, maka lebih baik Anda berpikir dua kali terlebih dahulu sebelum membelinya. Hal, itu karena jika memori terlalu kecil, justru akan membuat peforma laptop kurang bagus dan saat bermain games akan menenui banyak kendala seperti lag dan lain sebagainya.

Namun, Anda juga wajib memerhatikan apakah laptop tersebut RAM atau memeorinya dapat diupgrade atau tidak. Karena jika memori tersebut bisa diupgrade atau ditingkatkan, ketika suatu saat Anda merasakan bahwa RAM yang ada di dalam laptop sudah kurang luas, maka Anda bisa menambah memori itu lagi.

Namun, Anda disarankan untuk menambahnya mencapai kapasitas RAM 8GB saja. Bukan tanpa alasan, RAM 8GB itu sudah lebih dari cukup untuk menunjang berbagai aktivitas gaming Anda. Hal itu pun juga akan berpengaruh pada tinggi atau rendahnya harga laptop gaming itu sendiri.

Jika Anda hendak membeli laptop ini dan ingin mendapatkannya dengan mudah maka pilihan yang tepat adalah membelinya secara online. Anda sangat direkomendasikan untuk membelinya di JD.id yang merupakan platform jual beli online terbaik dan terpercaya di Indonesia. Disini, tersedia lengkap berbagai laptop gaming dengan memori besar.

Anda pun juga akan mendapatkan harga laptop gaming termurah di JD.id dan juga beragam promosi lainnya. Tak perlu khawatir, karena barang yang tersedia disini berkualitas dan pastinya original. Dijamin, barang yang Anda beli akan aman dan selamat sampai ke tangan Anda.

0 on: "Ketahui RAM dan Harga Laptop Gaming Terbaru"