Cari Blog Ini

Arsip

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Postingan Populer

Kontributor

Selasa, November 26, 2019

Yakin Sudah Tahu Cara Menggunakan Sunblock Wajah? Ini Dia Cara yang Disarankan!


Sekarang ini sunblockwajah tak hanya dibutuhkan oleh kaum perempuan saja, melainkan juga kaum pria. Benar saja, sunblock memberikan manfaat yang luar biasa dan menjadi rutinitas wajib baik di pagi hari maupun siang hari. Sayangnya, tak semua orang tahu bagaimana cara yang benar menggunakan sunblock. Yuk, simak cara menggunakan sunblock yang disarankan berikut ini.
  1. Menggunakan Setiap Hari
Sunblock bukan merupakan kosmetik, melainkan salah satu produk skin care. Kosmetik bisa bebas Anda gunakan kapan saja dan tentunya tidak harus setiap hari dipakainya.  Namun karena sunblock ini termasuk produk skin care Anda disarankan untuk menggunakannya setiap hari.
Apapun kegiatan Anda, baik di luar ruangan maupun di dalam ruangan pemakaian sunblock tetap saja disarankan. Terlebih, kita tinggal di salah satu negara yang memiliki iklim tropis, di mana matahari akan bersinar sepanjang tahun dan suhu ruang yang cukup tinggi. 
Ini juga berlaku untuk Anda yang setiap harinya hanya beraktivitas di dalam ruangan saja. Jadi, jangan remehkan sunblock jika keseharian Anda bekerja di dalam kantor atau bertransportasi menggunakan mobil. Ingat, cahaya matahari tetap bisa menembus spot-spot di kulit meskipun Anda berada di tempat yang kelihatannya tak terkena matahari.
  1. Tetap Menggunakan Sunblock Meski Di Rumah
Jangan mentang-mentang hanya di rumah saja, kemudian Anda meremehkan sunblock. Sunblock tetap disarankan untuk dipakai meski Anda berada di dalam ruangan, sebagaimana telah dibahas sebelumnya. 
Sinar UVA, UVB, dan sinar lainnya tak hanya bisa terpapar ke kulit jika Anda berada di bawahnya saja. Melainkan ada sumber lain yang bisa memproduksi sinar ini.  Sunblock tak hanya bisa melindungi wajah Anda dari sinar UV yang tak berasal dari matahari saja. Sunblock bisa Anda andalkan untuk merawat kulit yang break out, entah itu karena salah make up, tidak cocok dengan brand kosmetik, dan sebab lainnya.
  1. Jangan Langsung Ditambah Make Up
Kebanyakan wanita biasa menggunakan sunblock tepat sebelum merias wajah, baik itu hanya bedak powder, foundation, atau jenis make up lainnya. Ada cara yang seharusnya Anda ketahui soal ini. Setelah menggunakan sunblock jangan langsung menumpuk wajah Anda dengan make up selanjutnya. Anda harus menunggu sunblock hingga cukup kering terlebih dahulu baru bisa Anda tambahkan bedak atau foundation.
Jika Anda tetap menempelkan make up sesaat setelah sunblock menempel. Bedak powder bisa saja menggumpal di wajah Anda nantinya. Foundation yang anda gunakan juga akan sulit rata karena pada beberapa sunblock warnanya adalah putih susu.  Dengan menunggu sunblock kering baru kemudian merias wajah, riasan Anda nantinya akan terlihat lebih natural.
  1. Menambahkan Pelembab Sebelum Sunblock
Sudahkah Anda mengetahui cara yang satu ini? Tips menggunakan sunblock ini datang dari Korea dan sudah banyak ditiru perempuan di seluruh dunia. Perempuan Korea biasa menggunakan pelembab terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan sunblock.
Hal ini akan melindungi wajah Anda Jika sunblock yang Anda gunakan teksturnya cukup kering atau cukup padat. Tips ini juga akan membuat wajah Anda terlihat lebih glowing. Jika Anda terus melakukan hal ini setiap hari, Anda tak perlu menyisihkan uang khusus untuk perawatan glowing. Karena wajah Anda akan glowing sendirinya jika melakukan rutinitas ini.
  1. Tidak Menggunakan Sunblock Satu Kali Saja
Apakah selama ini Anda hanya menggunakan sunblock satu kali saja, yaitu saat pagi hari? Jika iya, kini Anda mengetahui bahwa sunblock sebaiknya digunakan dua kali dalam satu hari. Sunblock yang biasanya Anda gunakan di pagi hari, lebih baik Anda gunakan kembali di siang hari. Terlebih jika Anda umat Islam yang menjalankan Sholat Zuhur. Wajah Anda akan terbasuh air karena wudhu. Karena hal ini, sunblock Anda akan hilang dan lebih baik kembali gunakan setelah Sholat.
Ini tak hanya berlaku umat Islam yang menjalankan ibadah Sholat saja, melainkan juga perempuan lainnya. Sunblock disarankan oleh ahli dermatologi untuk diaplikasikan beberapa jam sekali. Alasannya, sunblock yang menempel di wajah juga bisa menjadi tak maksimal kinerjanya setelah beberapa jam.
  1. Menggunakan di Waktu yang Tepat
Tahukah Anda kapan waktu yang tepat menggunakan sunblock? Mungkin Anda akan menjawab pada pagi hari dan siang hari sebagaimana telah disarankan di poin sebelumnya. Untuk Anda yang biasa menggunakan sunblock tepat sebelum keluar rumah, Anda bisa mengganti kebiasaan Anda ini.
Jangan gunakan sunblock beberapa detik sebelum keluar rumah. Hal ini akan membuat wajah Anda merasa cukup panas dan akhirnya berkeringat saat nanti keluar rumah. Tentunya wajah akan terlihat buruk dan tak tertata jika sunblock yang Anda pakai bercampur dengan keringat.  Supaya hal ini tidak terjadi, lebih baik Anda menggunakan sunblock beberapa menit sebelum keluar rumah. Sunblock wajah akan lebih on point dan jauh dari kata luntur.
  1. Mencuci Wajah Sebelum Memakainya
Anda disarankan untuk memastikan wajah Anda bersih sebelum mengaplikasikan sunblock. Hal ini bertujuan supaya wajah Anda benar-benar bisa menerima krim sunblock secara keseluruhan. Ini pastinya berlaku di pagi hari, karena pastinya sebelum merias wajah Anda pasti sudah mandi terlebih dahulu atau mencuci wajah menggunakan facial wash terlebih dahulu. 
Ini tetap berlaku untuk Anda yang dari pagi sampai sore berada di kantor. Anda bisa membasuh wajah Anda terlebih dahulu menggunakan air baru mengaplikasikan sunblock. Memang akan lebih baik jika Anda membawa sabun cuci muka, namun jika Anda hanya membasuhnya dengan air saja, wajah Ada sudah siap menerima sunblock.
  1. Mengaplikasikan Sunblock Secara Merata dan Tebal
Pastikan Anda menggunakan sunblock secara merata. Ini berlaku juga untuk bagian bibir dan sekitar mata. Meskipun daerah sekitar mata disarankan untuk diberi sunblock, tetap berhati-hatilah supaya sunblock tak langsung mengenai mata Anda.
Beberapa ahli kecantikan menyarankan untuk menggunakan sunblock secara tebal untuk memaksimalkan kerjanya. Semakin tebal sunblock di wajah semakin terlindungi pula wajah Anda dari sinar matahari yang mengandung UV.
Namun, ketebalan yang disarankan ini tetap dalam batasnya. Adapun batas ketebalan pemakaian sunblock untuk wajah yang dianjurkan adalah sebanyak satu sendok makan untuk wajah. Ini berlaku jika Anda menggunakan produk sunblock dengan SPF 25. 
Takaran yang lebih banyak akan dibutuhkan wajah Anda jika Anda memilih ukuran SPF yang berada di bawah angka tersebut. Lalu bagaimana jika SPF yang digunakan lebih besar? Tetap disarankan untuk mengaplikasikannya setebal itu tadi.
Delapan cara di atas bisa segera Anda praktikan untuk penggunaan sunblock wajah selanjutnya atau penggunaan sunblock besok pagi. Kini Anda bisa memaksimalkan kerja sunblock pada wajah Anda. Wajah Anak lebih terlindungi dengan menggunakan cara-cara di atas. Lagipula, tak sulit untuk melakukan cara-cara di atas dan tidak perlu lama-lama untuk melakukannya.



0 on: "Yakin Sudah Tahu Cara Menggunakan Sunblock Wajah? Ini Dia Cara yang Disarankan!"