Cari Blog Ini

Arsip

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Postingan Populer

Kontributor

Kamis, November 21, 2019

Jangan Tunda Penyembuhan Luka dengan Mempercayai Mitosnya


Saat memiliki luka, Anda tidak boleh menunda penyembuhannya. Ya, luka akan memberikan dampak yang tidak nyaman bagi tubuh kita karena luka akan memberikan rasa nyeri yang mengganggu aktivitas sehari-hari. Untuk itulah kita perlu mengatasi luka dengan segera agar cepat sembuh dan bisa beraktivitas secara normal kembali.

Dalam mengatasi luka, kita bisa menggunakan obat Luka Jari Kena Pisau agar lebih cepat kering. Tapi, disamping itu, Anda tentu pernah mendengar beberapa mitos yang dipercaya bisa mempercepat penyembuhan luka. Berikut ini beberapa mitos dan ulasan mengenai fakta dibaliknya dan jangan lupa juga untuk klik tautan berikut ini https://www.guesehat.com/bubuk-kopi-bermanfaat-menyembuhkan-luka 

Alkohol membersihkan luka dengan baik
Apakah Anda suka membersihkan luka dengan menggunakan alkohol? Ya, cairan yang satu ini seringkali menjadi opsi utama banyak orang dalam membersihkan luka atau sebagai cairan antiseptic.Sayangnya, hal ini adalah salah satu kesalahpahaman yang paling sering terjadi disekitar kita. 

Alkohol bukan pilihan yang baik untuk membersihkan dan mendisinfeksi luka karena akan membakar kulit Anda ketika sedang diaplikasikan. Hal inilah yang membuatnya sangat tidak cocok untuk mengobati luka anak-anak. Hal yang lebih buruk adalah alkohol sama sekali tidak cocok untuk jaringan luka yang sangat sensitif. Para ahli merekomendasikan untuk menggunakan produk-produk yang bebas dari alkohol, yang mengandung agen-agen antiseptik seperti poliheksanida sebagai gantinya untuk disinfeksi dan pembersihan luka yang tidak menyakitkan.

Luka kecil tidak perlu diobati
Saat memiliki luka tergores kecil, sebagian besar dari kita tentu akan mengabaikan hal tersebut dan memilih untuk menahan rasa sakitnya yang tidak terlalu besar. Hal ini tentu merupakan hal yang biasa mengingat luka kecil tidak separah luka bakar atau luka yang cukup dalam. Tapi, bukan berarti Anda bisa menyepelekannya dengan tidak mengobatinya sama sekali.

Luka sekecil apapun yang kita miliki bisa menjadi penyebab terjadinya infeksi luka. Kondisi ini tentu akan sangat disesalkan mengingat dari luka kecil bisa mendatangkan banyak masalah lainnya dikemudian hari. Oleh karena itu, lakukan penanganan pada luka tanpa memandang seberapa besar luka tersebut untuk mencegah terjadinya infeksi.

Mengatasi luka dengan segera merupakan hal yang penting supaya terhindar dari infeksi. Disamping itu, membaca info kesehatan secara rutin juga penting agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Untuk itu, membaca informasi seputar cara merawat luka yang benar jadi sangat penting agar kita bisa mengetahui langkah untuk mengatasinya serta mempersiapkan selalu obat sembelit yang ampuh untuk berjaga-jaga

0 on: "Jangan Tunda Penyembuhan Luka dengan Mempercayai Mitosnya"