Tahukah Anda Tentang Hari Cuci Tangan Sedunia ?

zul
0
foto:jawapos.com

Tangan merupakan salah anggota tubuh yang sering sekali digunakan untuk membantu pekerjaan kita. Karena fungsinya yang sebagai alat untuk memegang segala benda, maka tangan akan sangat mudah terkontaminasi dengan kuman yang tentunya bisa memicu berbagai penyakit yang memebahayakan kesehatan anda. Terlebih jika setelah melakukan aktifitas anda tidak segera mencuci tangan dan langsung makan dengan tangan, maka kuman-kuman dari tangan kotor akan ikut tertelan dan masuk dalam pencenaan anda. Dengan itu maka sejak tahun 2004 lalu, telah di tetapkan adanya Hari Cuci Tangan sedunia, yang mana peringatan ini dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan kesehatan serta kesejahteraan 1 milyar orang pada tahun 2020 nanti.

Dalam hal ini salah satu brand sabun kesehatan keluarga ternama di Indonesia pun ikut andil untuk merayakan serta menggencarkan gerakan Hari Cuci Tangan Sedunia. Lifebuoy, yang merupakan salah satu produk unggulan dari PT. Unilever Indonesia, Tbk., ikut merayakannya dengan aksi tour mengunjungi beberapa sekolah yang berada di Indonesia untuk menggalakkan aksi cuci tangan dengan sabun. Tentunya Lifebuoy tidak sendiri dalam melancarkan aksi ini, karena Lifebuoy ikut menggandeng para kaum ibu yang merupakan wali dari siswa siswi maupun ibu PKK yang lelakukan kolaborasi beberapa ibu-ibu kader yang tersadar dari berbagai organsasi dari tingkat pusat hingga dasa wiama di seluruh Indonesia. Bukan tanpa alasan Lifebuoy memilih untuk bekerjasama dengan kaum ibu untuk menyukseskan acara ini. Karena mereka beranggapan bahwa sosok ibu merupakan pilar penting dalam menjaga kesehatan keluarga, selain itu ibu juga merupakan orang yang paling dekat dengan anak-anak dan mampu mempengaruhi pola pikir serta kebiasaan anak, selain itu ibu juga merupakan orang yang telaten dalam merawat serta mejaga keluarganya.

Head of Marketing SkinCleansing Unilever Indonesia, Arya Bahupringga menjelaskan “Komitmen berkelanjutan ini merupakan bagihan dari strategi Unilever Sustaineble Living Plan, yaitu salah satu tujuannya adalah meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan 1 milyar orang pada 2020 secara global. Untuk itu edukasi pentingnya cuci tangan pakai sabun terus kami jalankan dengan melibatkan peran aktif para ibu. Kami percaya ibu memang peran penting sebagai pelopor peranan kebiasaan hidup sehat di keluarga inti. Berdasarkan survei yang Lifebuoy lakukan untuk melihat peran ibu dalam mencegah penyakit, sekitar 92% ibu menerapkan kebiasaan perilaku hidup bersih dan sehat yaitu mandi teratur dan cuci tangan pakai sabun untuk menjaga kesehatan keluarga”. Hal selaraspun di sampaikan oleh dr. Eni Guntarti Tjahjo Kumolo yang merupakan ketua umum TP PKK Pusat pada tahun 2017.

Nah itu tadi informasi mengenai Hari Cuci Tangan sedunia, semoga artikel ini bisa menambah kesadaran anda untuk mencuci tangan dengan sabun. Terimakasih
Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top