Manfaat Minyak Kelapa Murni (Virgin Coconut Oil)

zul
0

Banyak yang menganggap bahwa minyak kelapa dianggap sebagai makanan super yang sangat berbahaya bagi kesehatan kita. Hal itu karena mengandung karena kandungan asam lemak jenuh yang tinggi (sekitar 90% dari komposisinya). Namun, sebenarnya justru minyak kelapa murni mengandung asam lemak rantai menengah yang juga dikenal sebagai trigliserida rantai menengah, yang dicerna tubuh secara berbeda dan memberikan manfaat yang sangat spesifik.

Ketika tubuh mengkonsumsi minyak kelapa murni atau virgin cocounut oil (VCO), asam lemak rantainya langsung menuju hati dan segera menjadi energi. Di sinilah letak poin utamanya, karena apa yang dilakukan minyak dan lemak dicerna tubuh dan menuju aliran darah sebelum mencapai hati, dan itu yang menyebabkan tubuh menyimpannya sebagai lemak. Berikut ini  manfaat minyak kelapa murni!

Menambah energi dalam tubuh
Seperti yang telah disebutkan, saat tubuh mencerna minyak kelapa, asam lemaknya tidak masuk ke aliran darah yang diedarkan ke seluruh tubuh dan langsung menuju hati, di mana mereka berubah menjadi energi. Ini menyebabkan metabolisme menjadi lebih cepat. Tubuhpun tidak menimbun lemak.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Fakta bahwa metabolisme tubuh menjadi lebih cepat juga identik dengan fungsi sel yang lebih baik. Oleh karena itu, regenerasi jaringan dan penggantian sel lama atau yang rusak, oleh sel yang baru. Singkatnya, tubuh akan lebih kebal terhadap berbagai penyakit.

Memerangi bakteri, jamur dan virus
Minyak kelapa mengandung asam laurat yang di dalam tubuh diubah menjadi senyawa yang disebut monolaurin, itu bermanfaat dalam memerangi bakteri, virus dan jamur. Senyawa ini juga terkandung dalam ASI dan memperkuat sistem kekebalan tubuh janin.

Menjaga kesehatan jantung
Lemak jenuh dan asam laurat pada minyak kelapa murni, menurut studi internasional, meningkatkan "kolesterol baik" atau HDL dan mengurangi dampak dari 'kolesterol jahat' (LDL) yang merusak jantung.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top