Cari Blog Ini

Arsip

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Postingan Populer

Kontributor

Rabu, Januari 16, 2019

Tips Memilih Sparepart Untuk Motor

foto:yamaha-motor.co.id

Kendaraan bermotor merupakan sebagai salah satu kebutuhan untuk berkendara kebanyakan orang di Indonesia. Saat ini banyak sekali bisa kita temukan motor yang ada disekitar kita, dengan berbagai macam variasi bentuk dan model. Salah satu motor yang terkenal di Indonesia yaitu Yamaha, ini merupakan salah satu motor yang cukuip ramah lingkungan dan banyak diminati oleh orang-orang Indonesia. Mengenai masalah sparepartnya juga bisa dibilang cukup murah dan bersahabat harganya.
Nah memang yang Namanya motor ini tidak terlepas dari yang Namanya sparepart, karena kerusakan ini menjadi salah satu hal yang lazim pada peralatan ataupun komponen-komponen pada motor. Namun ketika Anda mengalami kerusakan pada bagian motor, kemudian pastinya Anda akan mencari sparepart nya, namun dalam membeli sparepart Anda tidak boleh semabarangan, maka dari itu kali ini kami berbagi kepada Anda mengenai tips untuk memilih sparepart motor.

Tips Memilih Sparepart Untuk Motor
1.    Beli Sparepart di Tempat yang Terpercaya
Seperti yang kita tahu bahwa kini sparepart yang palsu banyak sekali berada di pasaran. Bahkan sparepart yang palsu biasanya juga lebih mudah untuk Anda temukan berada di pasaran. Soal sparepart tersebut lebih baik Anda memastikan anda tidak membeli spare part berada di sembarang tempat. Lebih baik Anda Membeli spare part yang berada di tempat-tempat yang terpercaya contohnya ada di agen pemegang merek.

2.    Memeriksa Kemasan Terlebih Dahulu
Dalam hal ini sangatlah dianjurkan untuk Anda memeriksa terlebih dahulu mengenai masalah kemasan dari sparepart yang Anda beli. Dalam hal ini Anda pastikan kalau anda membeli spare part yang dilengkapi dengan menggunakan  kemasan dengan kondisi yang baik. Kalau kondisi kemasan tersebut sudah rusak, maka tentu saja Anda dalam hal ini bisa mempertanyakan keasliannya. Produk yang asli memang seharusnya dikemas dengan kemasan yang baik.

3.    Memperhatikan Barcode
Pada saat Anda membeli sparepart, tentu saja dalam hal ini Anda bisa memeriksa pada bagian barcodenya dari produk yang akan Anda beli. Sebaiknya Anda periksa pada bagian barkode dan kemasannya, apakah dalam barcode tersebut masih pada kondisi yang baik atau tidak. Kalau barcode masih pada kondisi yang baik dan tertulis jelas maka dalam hal ini kemungkinan besar produk tersebut merupakan produk yang asli.

4.    Perhatikan Kondisi Fisik
Kemudian Anda juga jangan hanya melihat keaslian produk dari kemasannya saja, akan tetapi Anda juga harus melihat keaslian produk dari segi fisiknya juga. Jika tidak keberaran Anda bisa meminta pejual tersebut untuk memperlihatkan kondisi fisik sparepart yang akan Anda beli tersebut. Namun sebelum itu alangkah baiknya Anda  mencoba untuk cari informasi mengenai bagaimana dari ciri-ciri fisik spare part yang asli dan selanjutnya bisa Anda bandingkan dengan produk spare part yang akan anda beli tersebut.

5.    Periksa Label Hologram
Memang ada beberapa produk yang dilengkapi dengan label hologram, dalam hal ini Anda dapat melihat soal keaslian dari produk tersebut dengan cara memeriksa stiker label hologram yang menempel pada bagian produk. Kalau memang produk tersebut asli, maka stiker label hologram tersebut tentunya juga masih menempel dalam kondisi yang baik dan logo yang terlihat juga akan tercetak dengan jelas.
Itulah tips memilih sparepart untuk motor dan tentunya ini sangat penting untuk Anda supaya bisa mengerti mana sparepart untuk motor yang bagus dan mana yang tidak.

0 on: "Tips Memilih Sparepart Untuk Motor"