Cari Blog Ini

Arsip

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Postingan Populer

Kontributor

Selasa, Januari 01, 2019

Ketahui Tahap Perkembangan Bayi Dari Bulan Ke Bulan



Jika berbicara mengenai perkembangan bayi tentunya akan membuat kalian para orang tua menjadi tertarik. Karena memang seperti yang kita tahu bahwa memiliki anak merupakan salah satu hal yang paling di nanti nanti oleh setiap  orang. karena dengan memiliki anak maka kebahagiaan seseorang akan menjadi lebih sempurna. Ketika orang tua memiliki anak tentunya  mereka akan menjaganya dengan sepenuh hati.

Perlu kalian tahu bahwa perkembangan dan pertumbuhan bayi tentunya menjadi salah satu hal yang akan selalu di pantau. Karena memang pertumbuhan dan perkembangan bayi itu sangatlah cepat. Sebagai orang tua pastinya kalian sering bingung dan penasaran mengenai tahap tumbuh kembang bayi dan memastikan bahwa perkembangan bayi kalian sesuai dengan target atau tidak.

Untuk memastikan hal tersebut terkadang orang tua menjadi terlalu fokus untuk selalu mengawasi tumbuh kembang bayi. Untuk kalian yang terlalu fokus dengan perkembangan bayi perlu kalian tahu bahwa perkembangan bayi itu berbeda beda setiap bayinya. Bagi kalian yang sekarang ini merasa penasaran maka berikut ini adalah Perkembangan Bayi secara umum dari bulan ke bulan yang perlu kalian tahu.

Bulan pertama, pada bulan ini bayi anda akan mulai bisa menggerakkan kepala ke kanan dan ke kiri pada posisi tengkurap. Selain itu bayi juga bisa mencengkram dengan cukup kuat dan juga bisa menatap tangan dan juga jari. Pada usia bulan pertama ini bayi anda juga sudah bisa mengikuti gerakan dengan mata. Tentunya pada fase ini akan membuat anda sangat merasa gemas dengan bayi anda.
Bulan kedua, pada bulan ini bayi sudha mulai bisa menahan kepala dan juga leher sebentar saat posisi telungkup. Selain itu bayi juga sudah mulai bisa membuka dan menutup tangan atau juga memukul tanpa arah. Yang cukup menggemaskan bayi juga mulai bisa bermain dengan jari jari dan membuat asosiasi. Bayi jugamulai bisa tersenyum, dengan responsive dan melakukan kontak mata.

Bulan ketiga, pada bulan ini perkembangan bayi cukup siginifikan dimana bayi sudah mulai bisa meraih dan mengambil objek yang diinginkan, menegakkan kepala saat di gending dan sudah mulai merasakan beban pada kaki. Bergumadan memkik juga sudah mulai di lakukan oleh bayi anda tidak lupa bayi juga bisa menirukan anda saat anda menjulurkan lidah dan mulai tertawa. Selain itu bayi juga bisa menggenggam objek dengan tangan dan mengisap ibu jari dan meninju. 

Bulan keempat, pada bulan ini bayi sudah mulai bisa mendorong beban ke atas dengan menggunakan tangan pada posisi telungkup dan duduk bertumpu pada tangan. bayi juga bisa mengambil objek dan menggenggam seperti menggunakan sarum tangan. Selain itu bayi juga bisa menikmati bermain dan mungkin juga menangis ketika di hentikan atau juga mengangkan tangan untuk tanda bahwa bayi ingin di gendong. Bayi juga bisa mulai tertawa keras dan mengamati objek secara akurat.

Bulan kelima, pada bulan ini bayi sudah mulai bisa berguling ke salah satu sisi badan dan bayi juga mulai bisa meniup raspberry atau menyemburkan busa. Bayi juga mulai belajar memindahkan objek dari tangan yang satu ke tangan yang lainnya. selain itu bayi juga sudah mulai bisa menjangkau mama atau papa dan menangis ketika di tinggal. 

Tentunya beberapa tahap Perkembangan Bayi tersebut akan membuat kalian sebagai orang tua menjadi gemas pada bayi anda.


0 on: "Ketahui Tahap Perkembangan Bayi Dari Bulan Ke Bulan"