Harga Kain Sasirangan Per Meter

berbagai varian harga kain sasirangan

Kali ini kita akan membahas mengenai harga kain sasirangan per meter yang akan berguna untuk kalian. kalian semua pasti sudah tahu mengenai kain sasirangan yang merupakan kain khas dari kota Banjarmasin. Kain sasirangan merupakan salah satu jenis kain yang banyak di minati oleh masyarakat bukan hanya di kota Banjar tetapi juga masyarakat dari luar kota.

Bahkan sekarang ini juga sudah banyak wisatawan asing yang menyukai kain sasirangan sebagai oleh oleh ketika berlibur di kota Banjarmasin. Banyaknya orang yang menyukai kain sasirangan bukanlah tanpa sebab. Karena memang kain sasirangan memiliki nilai sejarah dan nilai estetik yang tinggi. Perlu diketahui bahwa kain sasirangan ini pertama kali di buat pada abad ke XII saat lambung mangkurat menjabat menjadi patih di negara Dipa.

Selain itu di masa lalu kain sasirangan ini di gunakan sebagai penunjang dalam proses penyembuhan suatu penyakit yang di derita oleh masyarakat. Dengan nilai sejarah tersebut maka tidak heran apabila sekarang ini banyak orang yang berminat untuk memiliki kain sasirangan. Perlu diketahui juga bahwa harga kain sasirangan per meter sangatlah bervariasi dan bisa kalian sesuaikan dengan budget yang kalian miliki. 

Harga yang ditawarkan untuk bisa memiliki kain sasirangan sendiri tergantung pada bahan, motif dan proses pembuatannya. Karena untuk bahan yang digunakan untuk kain sasirangan sendiri sangat bervariasi. Berikut ini adalah harga kain sasirangan berdasarkan jenis kain dengan panjang 2 meter dan lebar 1,5 meter.

•    Kain sasirangan berbahan Katun dengan harga Rp 90.000
•    Kain sasirangan berbahan voilisima dengan harga Rp 80.000
•    Kain sasirangan berbahan semi sutra dengan harga Rp 100.000
•    Kain sasirangan berbahan sutra dengan harga Rp 250.000
•    Kain sasirangan berbahan serat nanas dengan harga Rp 200.000

Itu tadi harga kain sasirangan per meter yang bisa kalian dapatkan apabila kalian ingin memiliki kain sasirangan. Selain itu perlu diketahui bahwa harga antara kain sasirangan yang dibuat menggunaka metode printing dan manual juga berbeda.

Komentar