Hot!

Review JJRC JJPRO X3 HAX Kelebihan dan Kekurangannya

foto:aliexpress.com
JJRC JJPRO X3 HAX merupakan salah satu jenis drone yang sudah mempunyai kelebihan GPS sehingga dalam bermain drone akan lebih aman, dan tak takut fly away alias terbang hilang ditiup angin maupun lost orientation. drone yang satu ini merupakan salah satu drone favorit saya, terlebih dengan harga yang relatif murah, juga mempunyai berbagai fitur canggih untuk sekelas drone tersebut.
baik kali ini saya ingin bercerita dari pengalaman saya membeli JJPRO X3 ini dan bagaimana kesan selama memakainya.
awalnya saya bingung ingin memilih drone yang mana, karena selain harganya bersaing dan fitur yang ditawarkan juga hampir-hampir sama dengan drone lainnya, seperti merk bayangtoys dan MJX Bugs, dan akhirnya pilihan terakhir saya ada pada JJPRO X3 ini, karena selain mempunyai kamera Full HD 1080P, juga jaraknya yang lumayan sekitar 300m, terlebih dengan adanya GPS, sehingga dia kuat hovering diatas angin dan pastinya bisa kembali ke posisi kita atau biasa yang disebut autopilot.


berikut beberapa kelebihan yang dimiliki JJRC JJPRO X3 HAX ini;
  1. Motor Brushless 2300KV sehingga putarannya sangatlah kencang dan kuat, lumayan kuat ngangkat action cam sekelas xiaomi yi.
  2. Kamera Full HD 1080P sekitar 2MP, hasil kamera lumayan jernih, yaa jangan berharap banyak lah tapi hasil videonya oke banget.
  3. Baterai 2000mah yang bisa bertahan sekitar 10 menitan lebih.
  4. drone ini tahan banting, terbukti beberapa kali drone saya crash bahkan hingga tenggelam setengah di air, dronenya masih aman dan normal hingga sekarang.
 dan kekurangan JJPRO X3 Hax ini menurut saya adalah
  1. bagi anda pencinta aerial videografi maka sangat tidak cocok menggunakan drone ini, karena selain tidak adanya gimbal karena kamera menempel di body, dan motornya yang berkekuatan 2300KV ini putarannya sangatlah cepat, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai drone racing atau balapan. bagi anda yang ingin merekam moment2 atau video dengan baik maka belilah yang KV nya rendah selain putarannya lebih pelan juga kuat mengangkat beban. contoh seperti DJI yang mempunyai 920KV.
  2. baterainya lumayan cepat habis, mungkin hanya sekitar 10menitan saja, maka alangkah lebih baiknya membeli baterai cadangan, saya sendiri membeli baterai cadangan tetapi tidak berapa lama baterainya udah drop.
  3. kameranya yang menggunakan jaringan wifi 5g, hanya HP tertentu yang bisa konek dan juga smakin kuat intervensi sinyal daerah tersebut maka semakin kecil jarak  FPV nya.
  4. Hoveringnya tidak terlalu baik, gerak kanan kiri tidak stabil ditempat
  5. tidak adanya landing skid JJPRO X3 ini, sehingga bagi anda yang ingin bermain didaerah becek maupun basah maka akan susah.
Contoh hasil video menggunakan yi cam di edit dan crop :


    kesimpulan pemakain saya dari awal beli tanggal 27-12-2017 hingga sekarang drone ini sangatlah keren banget bagi anda pencinta racing, tetapi untuk merekam video sangatlah susah, tetapi kalau untuk photograpy maka sangat bagus. ditambah xiaomi yi cam dibawahnya maka hasil akan lebih maksimal.

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik