Hot!

Gunakan Audio Tambahan untuk Pengalaman Nonton TV Lebih Memuaskan


foto:istimewa

Memiliki TV yang bagus memang sangat menyenangkan karena pengalaman menonton jadi lebih mengasyikan dan memuaskan mata dan telinga anda. Tapi, semuanya tidak akan sempurna jika audio yang dihasilkan oleh TV ternyata kurang bagus. Untuk itu Anda bisa memilih speaker konvensional tambahan untuk TV anda seperti surround sound, home theater atau yang paling baru yaitu sound bar.

Perkembangan TV yang semakin canggih turut menggeser tren penggunaan produk audio. Bila dulu orang lebih gemar menggunakan home theater sebagai perangkat audio pelengkap TV, kini sebagian besar pengguna lebih memilih untuk menggunakan soundbar. Karena lebih minimalis dan hemat ruang. Meskipun memang dari segi audio yang dikeluarkan  masih bagus home theater, tapi setidaknya dia lebih baik daripada speaker TV bawaan yang biasanya berkualitas standar.

Sound bar mengintegrasikan beberapa unit speaker dalam satu wadah kolom yang panjang. Kabel yang berseliweran otomatis bisa berkurang sehingga banyak yang menyukai penggunaan Soundbar untuk ruang di rumah. Seluruh sistem stereo berfungsi baik dari kiri dan kanan speaker di dalam soundbar tersebut. Umumnya, juga ada beberapa pilihan seperti 3D atau “surround sound”, dimana output audio akan diproses secara digital untuk mencapai hasil stimulasi virtual dengan efek surround sound yang lebih memukau. Kendati digadang memiliki fitur surround sound yang canggih, rata- rata pengguna tidak merasakan banyak perbedaan dari segi kualitas “surround sound” seperti yang dijanjikan.

Soundbar juga terkadang dilengkapi dengan subwoofer terpisah dengan sistem wireless untuk memproduksi suara berfrekuensi rendah. Subwoofer lepas ini bertujuan untuk menambah daya output suara yang lebih kencang dibandingkan dengan subwoofer kecil yang sudah terinstalasi si dalam unit soundbar.
Selain itu harga sound bar juga lebih murah dibandingkan home theater, sangat cocok bagi anda yang ingin membelanjakan uang sisa membeli TV LED murah tadi. Tapi semua tergantung keputusan anda, jika anda mau menunggu dan menabung untuk membeli home theater juga tidak apa masalah.


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik