Daihatsu Terios Baru Dilengkapi Banyak Fitur Termasuk VSC, Apa Fungsinya?

zul
0
Terios baru terlihat sangat elegan, foto:google

Beberapa pabrikan terkenal termasuk Daihatsu berlomba-lomba menghadirkan fitur terbaru yang canggih dan juga memiliki fungsi penting. Fitur-fitur tersebut bukan hanya untuk meningkatkan kenyamanan saja tetapi juga berdampak pada keselamatan semua orang dalam mobil. Salah satunya adalah fitur VSC yang memang sudah dipasang pada Daihatsu Terios terbaru. Bagi yang belum tahu tentang fitur ini, bisa dikatakan bahwa VSC merupakan sebuah fitur yang mampu mencegah terjadinya beberapa indikasi terjadinya kecelakaan seperti oversteer atau understeer bahkan ketika mobil akan tergelincir. Dengan adanya fitur ini tentunya akan membuat mobil bisa lebih stabil karena peran dari fitur VSC.

Perlu diketahui bahwa fitur VSC ini memiliki fungsi untuk tetap mengontrol kecepatan kendaraan ditambah juga bisa membuat mobil menjadi lebih stabil dan tetap pada track yang benar. Cara kerjanya yang mudah dimulai dengan mengurangi tenaga pada mesin sehingga tidak akan terjadi slip dan tidak akan tergelincir dan membuat pengemudi dan penumpang tetap aman. Dengan fungsi yang sangat penting tentunya Daihatsu sudah menerapkan fitur ini di model Terios sehingga mencegah terjadinya kecelakaan karena pengaruh oversteer maupun understeer saat harus melaju di tikungan yang sedang hingga tajam. Fitur ini dibutuhkan karena kemampuan setiap ban berbeda-beda sehingga ada potensi slip yang bisa dihindari dengan hadirnya fitur yang satu ini.

Apalagi jika jalanan sedang licin atau banyak kerikil kecil dan pasir yang membuat potensi slip akan semakin besar dan mobil jadi hilang kendali. Makanya adanya VSC ini akan membuat kendaraan bisa mengendalikan seluruh bagian dari yang namanya spin dan juga slip. Bahkan di beberapa negara lain sudah diwajibkan untuk memiliki kendaraan baru yang sudah terdapat fitur canggih ini. Bahkan dari penelitian yang sudah dilakukan, maka VSC ini diklaim mampu mengurangi risiko kecelakaan sebesar 56 persen. Sehingga keberadaan dari fitur ini sangat bermanfaat untuk semua orang saat naik mobil yang sudah dilengkapi VSC.

Selain VSC, Daihatsu Terios juga dilengkapi dengan banyak fitur lainnya mulai dari ABS yang dikombinasikan dengan EBD untuk sistem pengereman yang lebih stabil ketika harus rem mendadak. Ada juga fitur ESS yang fungsinya adalah memberikan peringatan dengan cepat dan juga otomatis melalui lampu hazard yang tersedia di Terios. Lalu ada juga HSA yang membuat mobil tidak mengalami mundur saat sedang ada di jalan yang menanjak. Ditambah juga ada dual air bag yang ada di dalam kabin tentu untuk menjaga para penumpang. Maka itu Daihatsu Terios merupakan mobil SUV yang lengkap dan sangat layak dibeli pada aplikasi SEVA. Kemudahan yang ditawarkan SEVA tentunya harus benar-benar dimanfaatkan oleh setiap orang yang ingin sekali memiliki mobil secepatnya.

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top