cara membuat website gratisan terbaru cukup punya email saja

zul
0

Halo sobat, Kali ini kita akan berbicara tentang bagaimana membuat blog atau website dengan sangat mudah, hmmm waktu berganti musim berubah, pun semakin canggih teknologi semakin memudahkan kehidupan kita juga, dulu membuat website atau blog itu sangatlah sulit namun sekarang hanya dengan beberapa menit kita sudah bisa membuat website pribadi maupun jenis lainnya seperti ansoriweb sebagai website pribadi atau situs berita seperti detik, kompas, maupun website toko online dengan hanya beberapa menit saja.

contoh tampilan website pribadi yaitu ansoriweb

Saat ini website menjadi salah satu media online yang tak tergantikan maupun tergerus jaman, Ingatkah teman-teman berbagai media-media sosial lainnya yang sudah mati karena kalahnya dengan persaingan aplikasi,  tetapi website tetap terus bertahan, Mengapa demikian. Karena website merupakan salah satu sumber informasi yang menjadi rujukan bagi para Netter, Oleh karena itu membuat website merupakan hal yang sangat penting bagi kita dan terlebih lagi website yang sifatnya gratisan,  pastinya kita tidak perlu bayar per tahun atau memperpanjangnya. namun  sobat, pastinya kalau website Anda berkembang dengan sangat baik Misalnya pengunjungnya banyak dan terkenal pastinya juga akan dilirik iklan juga banyak, dan so pasti kita akan membuat website tersebut menjadi lebih premium atau menjadi lebih profesional. nah teman-teman kali ini meskipun kita tidak membuat website premium atau profesional tetapi kita akan membuat dasarnya dulu yaitu membuat website yang gratisan dulu.

oke sudah terlalu panjang lebar, Mari kita membahas step by step cara membuat website gratisan hanya dengan syarat menggunakan email saja.

1. Memilih Platform yang Terkenal

ada dua platform yang paling terkenal saat ini yaitu blogger dari Google dan Wordpress. Mengapa kita perlu memilih platform yang terkenal, karena Selama ada platform ini di internet maka selama itu pula website kita masih hidup kecuali website kita tersebut di banned oleh platformnya misalnya Google atau pihak wordpress ketika kita melakukan pelanggaran. 

disini Saya ingin memberikan rekomendasi sedikit cara memilih blogger atau wordpress, kalau blogger itu platformnya terbilang bebas copyright sehingga kita bisa merubah tampilan nya sesuka hati kita tergantung seberapa paham kita dengan kode-kode HTML di pengaturan template tersebut. Kemudian untuk alamat pastinya dengan ada embel-embel blogger yaitu blogspot contoh Anaconda.blogspot.com, dan yang kedua adalah platform Wordpress, platform ini terkenal dengan tampilan tampilannya yang elegan teman-teman, perlu diketahui bahwa tampilan-tampilan tersebut tidak bisa kita rubah sesuka hati kita, tetapi web tampilan tampilan website yang ada di WordPress itu sangat bagus.

2. Membuat website di blogger

Step pertama adalah anda wajib menggunakan email google, pastinya anda memilikinya, karena email google ini juga menjadi salah satu syarat wajib kalau anda menggunakan smartphone android, kemudian anda tinggal membuka situs blogger.com kemudian klik mulai membuat blog baru, lihat sebelah kiri dan ada pilihan blog baru, kemudian pilih nama untuk blog anda, nama ini bukan alamat ya, melainkan hanya judul blognya, misal temanya rumahku, selanjutnya pilih berikutnya, kemudian masukkan alamat url blog yang ingin anda jadikan sebagai alamat websitenya, contoh rumahkuidamanku.blogspot.com kemudian tunggu beberapa detik akan ada pemberitahuan dibawahnya, apabila tertulis maaf, alamat blog ini tidak tersedia, maka silahkan diganti dengan alamat yang lain hingga bertuisan alamat blog ini tersedia, kemudian simpan.

3. Memulai  postingan pertama

Nah sebelumnya selamat website atau blog anda sudah berhasil dibuat, kemudian selanjutnya yang harus anda lakukan adalah memulai postingan atau artikel pertama, untuk membuatnya anda bisa memilih postingan baru, letaknya di sebelah kiri tampilan laptop atau smartphone anda. Disana anda bisa memasukkan tulisan seperti biasa anda mengetiknya di word, anda bisa memasukkan foto juga sebagai tambahan informasi untuk artikel anda tersebut, kemudian klik posting.

Selanjutnya untuk merubah tampilan, anda bisa beralih ke menu tema, nah untuk merubah tampilan yang lebih cantik atau terlihat premium kita harus mendownloadnya di google, anda bisa mencarinya dengan keyword download template blogger.

Nah mudah bukan, pastinya membuat website tidaklah sesulit yang kita bayangkan, hanya cukup beberapa menit saja anda akan mempunyai website dan selanjutnya tinggal dikembangkan saja.

Salam

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top