Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan dari Asuransi dan Investasi

Belakangan ini asuransi investasi memang kerap kali diperbincangkan oleh orang-orang dikarenakan menyajikan berbagai kelebihan yang sangat menguntungkan bagi nasabahnya. Kendati demikian, mereka hanya memahami kelebihannya saja tanpa mengetahui kekurangannya. Padahal, jika kedua hal tersebut disatukan, tampaknya akan menuai beberapa kekurangan yang bisa membahayakan keadaan finansial kita.
Kira-kira, apa, ya, kelebihan dan kekurangannya?
Kelebihan
Pada dasarnya, asuransi dan investasi ketika dijadikan satu memang terkesan sangat praktis dan tidak terlalu membingungkan. Pasalnya, kedua kegiatan tersebut memang saling berhubungan satu sama lain. Hanya sekali melakukan pembayaran, kamu sudah melakukan dua kegiatan tersebut sekaligus.
Sebagai contoh, apabila kamu mengambil asuransi kesehatan, maka secara tidak langsung kamu sudah berinvestasi untuk kesehatanmu di masa yang akan datang. Begitu juga saat kamu mengambil asuransi pendidikan. Kamu telah berinvestasi untuk pendidikan anak di masa depan kelak supaya menjadi pintar.
Di sisi lain, sistem pembayarannya pun terbilang sangat mudah. Di era modern saat ini, kamu bisa menggunakan virtual account tanpa harus pergi ke perusahaan asuransi untuk membayar premi. 
Terlebih, asuransi dan investasi menyajikan beragam manfaat, seperti menjamin pendidikan anak, kesehatan, serta mengatur finansial dengan sehat.
Dengan kelebihan seperti itu, maka jangan heran jika orang-orang tertarik menggabungkan kedua kegiatan tersebut.
Kekurangan
Meski memiliki kelebihan, tetap saja kedua kegiatan asuransi dan investasi jika digabungkan akan menuai kekurangan.
Salah satu kekurangan yang terlihat jelas adalah dari segi preminya. Jika kedua kegiatan tersebut disatukan, maka biaya premi yang dibayarkan lebih mahal ketimbang membayar untuk investasi dan asuransi secara terpisah.
Ini adalah kekurangan yang tidak diketahui oleh orang-orang. Meski begitu, jika kamu tetap bersikeras untuk melakukan keduanya secara bersamaan, sebaiknya pahami dahulu keadaan finansialmu.
Itu dia penjelasan singkat mengenati asuransi investasi. Terlepas dari semua itu, jika kamu ingin memiliki asuransi, kamu bisa mencoba perusahaan asuransi di Jakarta yang bernama Generali Indonesia.
Perusahaan ini sudah pasti terpercaya dan aman karena terdaftar di OJK. Selain itu, mereka menawarkan beragam produk, seperti asuransi kesehatan, pendidikan, perlindungan jiwa, dan lain-lain.
Bagaimana? Tertarik untuk mendaftarkan dirimu? Jika ya, daftarkan sekarang juga, ya!

Komentar

Postingan Populer