Cari Blog Ini

Arsip

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Postingan Populer

Minggu, April 26, 2020

Persiapkan hal ini, sebelum bermain badminton

Olahraga favorit aku yang satu ini memang paling asik dimainkan ketika sore hari. untuk mampu bermain badminton atau bulu tangkis, tidak perlu banyak orang, cukup 2 atau paling banyak 4 orang yang kemudian dibagi menjadi dua. permainnya juga tergolong simple sesampai siapa saja yang ingin memainkannya, mampu dilakukan. meski begitu, ada beberapa hal penting yang harus disediakan atau wajib ada untuk mampu melakukan olahraga atau permainan badminton. apa saja?


 photo by : ncssport.com

1.    sediakan tempat
untuk mampu bermain badminton, perlu tempat yang cukup luas. paling tidak sediakan tempat berbentuk persegi dengan luas 13,4 m x 6,10 m. mampu menggunakan tempat yang terbuka mirip lapangan atau tempat indoor khusus bermain badminton.
2.    senar dan raket
antara raket dan senar merupakan satu kesatuan pada alat pemukul yang digunakan untuk bermain badminton. ada banyak sekali jenis, merk dan bahan raket badminton yang mampu dipilih.  kau mampu memilih raket yang berbahan aluminium, karbon atau grafit. untuk senar raket, pilih raket yang kuat, lentur dan tidak beliah putus agar awet meski seringkali digunakan.
3.    shuttlecock
dalam permainan badminton, tidak akan mampu berjalan tanpa adanya shuttlecock atau yang lebih dikenal dengan kok. kok ini ibarat bola yang memegang peranan penting dalam permainan, hanya saja bentuknya tidak lingkaran tetapi dihiasi dengan bulu angsa. bulu-bulu angsa yang berjumlah 14-16 helai ini tertancap pada gabus lingkaran kecil. ketika dipukul dengan raket, kok akan terbang dengan dinamis alcita-citannya artinya adanya bulu angsa yang sudah dinspirasisain sedemikian rupa.
4.    net
net merupakan sebuah jaring berbentuk persegi yang dibentangkan ditengah-tengah para pemain badminton, fungsinya sebagai pembatas antara tempat pemain satu dengan pemain lawan. untuk memainkan badminton sekedar iseng, sebenarnya eksistensi net boleh ditiadakan, namun untuk sebuah pertandingan badminton atau untuk permainan yang serius, net harus ada.
5.    sepatu
untuk setiap jenis olahraga, ada sepatu khusus yang digunakan, begitu pula ketika bermain badminton. sepatu yang digunakan sebaiknya memiliki sol yang tidak licin, pas di kaki dan akan lebih baik jikalau desain serta warnyanya memang  kau sukai. ada banyak merk sepatu badminton yang dijual dipcita-citaran, salah satunya yang cukup populer artinya sepatu merk adidas. beragam harga sepatu badminton adidas murah sampai yang mahal mampu  kau temukan dengan beliah di toko sepatu atau toko online. untuk  kau yang memiliki budget terbatas, mampu memilih sepatu adidas yang murah dan sesuai dengan anggaran dana yang  kau tentukan.

0 on: "Persiapkan hal ini, sebelum bermain badminton"