Cari Blog Ini

Arsip

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Postingan Populer

Senin, Maret 30, 2020

Sudah Tahu Daftar Harga Domain ID? Yuk Cek Di DomaiNesia Web Hosting Murah Terbaik 2020


Ketika membuat website pastinya anda membutuhkan hosting dan domain. Jika hosting berfungsi sebagai lokasi website, maka domain memiliki fungsi untuk mempermudah server mengakses website tersebut. Salah satu jenis domain adalah domain id yang merupakan domain lokal dengan jumlah pengguna yang cukup banyak. Bagi anda yang ingin membeli domain ini bisa didapatkan  Di domainesia web hosting murah handal 2020, yuk cek harganya di http://www.domainesia.com/hosting.

Daftar Harga Domain ID di DomaiNesia 

1. Ekstensi co.id
Domain ini biasanya lebih banyak digunakan untuk badan usaha, UMKM, atau beberapa perusahaan start up. Untuk pembuatannya di domeinesia, anda hanya membutuhkan uang sekitar Rp 299 ribu untuk pendaftaran, sedangkan untuk transfer dan perpanjang juga dengan nominal yang sama. Beberapa persyaratan untuk pembelian domain ini diantaranya KTP Republik Indonesia maupun paspor yang masih berlaku, NPWP perusahaan serta sertifikat merek jika ada.

2. Ekstensi my.id
Domain dengan kestensi ini biaanya digunakan untuk keperluan secara personal. Biasanya orang akan mengunakan untuk web maupun blog pribadi. Harga unruk domain ini cukup terjangkau yaitu Rp 49 ribu baik untuk daftar, transfer maupun perpanjang. Selain itu, untuk pendaftaran domain ini di domainesia web hosting murah terbaik 2020,  tidak ada persyaratan khusus karena memang tidak digunakan untuk kepentingan bisnis maupun profesi. 

3. Ekstensi or.id
Eksitensi or.id banyak digunakan untuk website seuatu komunitas maupun organisasi. Ekstensi ini seringkali menunjukkan ciri khas dari indonesia karena menggunakan .id dibelakangnya. Harga untuk ekstensi daomain ini yaitu Rp 49 ribu saja. Sedangkan untuk beberapa persyaratannya yaitu KTP Republik Indonesia maupun paspor yang masuk berlaku.
Selain itu, anda juga membutuhkan akta notaris atau surat keterangan dari organisasi tersebut serta SK mengenai susunan organisasi yang mana tidak dapat dipergunakan lagi untuk membubuhi persyaratan pendaftaran domain tersebut. Sehingga harus ditambahkan dengan surat permohonan domain dari organisasi tersebut. 

4. Ekstensi Ponpes.id
Bagi anda yang memiliki yayasan pondok pesantren pastinya membutuhkan domain yang sesuai agar lebih menjangkau banyak orang. Penggunaan website dengan domain ini menunjukkan kredibilitasnya di kalangan masyarakat. Untuk pendaftaran domain dengan ekstensi ini di domaiNesia web hosting murah terbaik 2020, membutuhkan biaya sekitar Rp 49 ribu.
Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi yaitu KTP Republik Indonesia maupun paspor yang masih berlaku. Selain itu, syarat lain yaitu adanya seurat keterangan pimpinan pondok pesantren maupun pimpinan lembaga menggenaipendafaran domain. Dan untuk pnedaftaran domain ini harus sesuai dengan nama pondok peantren yang didaftarkan tersebut. 

5. Ekstensi sch.id
Apakah anda sedang membuat website untuk institusi pendidikan SD, SMP ataupun SMA? Maka jenis domain ID yang paling cocok adalah sch.id. Pedaftaran domain ini juga cukup murah yaitu Rp 49 ribu saja. Namun persyaratannya cukup banyak diantaranya KTP atau paspor, surat keterangan kepala sekolah, SK ijin operasional sekolah untuk pendidikan non formal yang telah diakui oleh SKPD serta SK pendirian lembaga dari kemeterian maupun SKPD terkait.

6. Ekstensi web. id
Domain dengan ekstensi ini lebih banyak digunakan oleh kalangan umum, bahkan pendaftaran domain bisa dilakukan secara personal. Selain itu, kategori dari jenis domain ini juga cukup luas. Harga domain id ini juga terbilang sangat terjangkau di domainesia web hosting murah terbaik 2020, yaitu hanya Rp 49 ribu. Selain itu persyaratan pendaftaran juga terbilang sangat mudah dimana anda hanya membutuhkan KTP Republik Indonesia maupun paspor yang masih berlaku. 

7. Ekstensi biz.id
Jenis domain ini banyak digunakan untuk keperluan bisnis sehingga sangat cocok untuk anda yang ingin mengembangkan bisninya melalui website. Ekstensi domain ini juga bisa digunakan secara personal. Sedangkan harga dari domain dengan ekstensi biz.id ini juga sangat terjangkau yaitu Rp 49 ribu. Selain itu, tidak ada syarat khusus untuk pendaftaran domain ini. 

8. Ekstensi ac.id
Bagi anda yang berada di lingkungan akademik khususnya perguruan tinggi, dan ingin membuat website untuk perguruan tinggi tersebut baik berupa institut maupun universitas, maka ekstensi ini adalah pilihan yang tepat. Untuk pembuata domain ekstensi ini anda harus mengumpulkan beberapa persyaratan diantaranya KTP Republik Indonesia atau paspor yang masih berlaku.
Selain itu, anda juga membutuhkan SK pendirian lembaga dari kementerian yang sesuai dengan peraturan perundang undangan. Dan yang tidak kalah penting adalah surat keterangan dari rektor maupun pimpinan lembaga dengan format sudah disediakan oleh domaiNesia web hosting murah terbaik 2020. Untuk pendaftaran domain ac.id, biaya yang dibutuhkan sangat terjangkau yaitu hanya sekitar Rp 49 ribu saja. 

Rata rata harga untuk pendaftaran domain baik pendaftaran, transfer maupun perpanjang cukup terjangkau, yaitu Rp 49 ribu saja. Hanya untuk ekstensi co.id yang memang lebih mahal yaitu Rp 299 ribu. Bagi anda yang memang membutuhkan domain id ini, bisa dengan mengunjungi www. domainesia. com yang juga menawarkan paket hosting yang murah dan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan website yang anda buat, dan pastinya anda juga mengetahui apa kegunaan proxy, nanti kita bahas ya guys.

0 on: "Sudah Tahu Daftar Harga Domain ID? Yuk Cek Di DomaiNesia Web Hosting Murah Terbaik 2020"