Ketahui Rahasia Untuk Rambut Sehat

zul
0

Rambut indah membuat kita lebih bahagia, lebih percaya diri dan tentu saja lebih menarik. Karena itu, semua orang bermimpi memiliki rambut berkilau. Tetapi jika kamu ingin bangga dengan rambut yang cerah dan sehat, jangan percaya dengan produk kosmetik begitu saja. Karena bisa saja menimbulkan efek samping yang tidak bagus bagi rambut dan kulit kepala kamu.

Nutrisi memengaruhi rambut baik membuat rambut lebih bagus atau lebih buruk. Karena itu, pastikan untuk mengkonsumsi makanan seimbang dan masukkan vitamin dan mineral yang merangsang pertumbuhan rambut yang kuat dan sehat. Nah, inilah beberapa makanan yang bisa menjaga kesehatan rambutmu dari dalam :

Salmon dan biji rami
Ikan sangat diperlukan jika kamu ingin makan sehat dan salmon adalah pilihan terbaik. Ikan berminyak ini adalah sumber asam lemak omega-3, vitamin B12, dan zat besi. Ketiganya akan bersama memberikan rambut kamu nutrisi yang akhirnya membuat rambut bersinar. Asam lemak Omega-3 menjaga kesehatan kulit kepala. Jika kamu tidak suka makan ikan, biji rami adalah pengganti yang baik, karena mengandung jumlah asam lemak omega-3 yang baik.

Daging sapi muda dan tiram
Selanjutnya adalah daging sapi muda dan tiram yang mampu meningkatkan tampilan rambut kamu, karena kaya akan seng. Telah diketahui bahwa defisiensi seng menyebabkan rambut rontok dan diyakini bahwa seng membantu membuat rambut tumbuh sehat. Selain daging sapi dan tiram, seng hadir dalam kacang (walnut, almond) dan daging domba.

Telur dan daging ayam
Rambut sebagian besar terdiri dari protein, jadi sangat tepat bahwa makan makanan kaya protein bisa menjadi cara yang efektif untuk merangsang pertumbuhan rambut dan mengurangi kerontokan. Telur kaya akan vitamin B, terutama B12 dan biotin (B7). Biotin juga disebut vitamin H. Dipercaya bahwa kurangnya biotin menyebabkan rambut rontok. Ayam adalah sumber protein yang dapat membantu kamu dalam menyingkirkan rambut yang rapuh.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top