Cari Blog Ini

Arsip

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Postingan Populer

Kontributor

Minggu, November 03, 2019

Tips Memilih Vans Indonesia Asli

foto hanya ilustrasi

Vans Indonesia merupakan sebagai salah satu merk yang sangat banyak digemari, produk fashion seperti halnya sepatu dari vans ini banyak dimiliki oleh anak-anak muda. Untuk Anda yang biasanya membeli vans ini tentunya harus mengetahui tentang vans yang asli itu bagaimana? Nah ini dia beberapa tips untuk memilih vans Indonesia yang asli. Diantaranya yaitu:

1.    Jahitan rapi
Pertama sebelum Anda membeli sepatu vans, maka sebaiknya Anda memperhatikan terlebih dahulu mengenai jahitan yang ada pada sepatu. Biasanya jahitan sepatu yang ori sangatlah rapi dan bagus dan bahkan tidak ada cacatnya. Kalau Anda perhatikan jahitannya tidak rapi dan terbuka maka sudah pasti itu sepatu Vans fake.

2.    Tulisan Vans dan Helpad
Sesekali Anda menjadi pembeli yang kiler tidak apa-apa yang sobat. Yang terpenting dalam hal ini Anda bisa mendapatkan sepatu yang ori. Anda bisa memperhatikan tulisan Vans yang terdapat di insole sepatu, dan berada di belakang bawah sepatu. Di dalam insole sepatu yang ori tersebut, tulisan "VANS" huruf S berada pada tumit kaki jika Anda memakainya. Jadi untuk tulisan Vans yang terdapat pada insole mengarah keluar. Kemudian selanjutnya tag Vans ada berada di belakang, talinya kuat dan tulisannya juga tidak tebal sekali. Jika Anda melihat seperti itu, ya hal tersebut bisa dikatakan fake.

3.    Kode Waffle
Untuk setiap sepatu vans pastinya ada kode waffle yang terdapat di outsole sepatu. Contohnya yaitu seperti Vans original Made in China ini mempunyai beberapa kode waffle seperti IFC, HF, DT, SHC, ZDC, ICC. Karena Cina ini  merupakan sebagai salah satu basis manufacture sepatu Vans yang terbesar, dan juga mempunyai pabrik terbesar dengan mesin yang paling banyak. Sedangkan untuk Vietnam memiliki kode EVB dan Indonesia dengan kode GSI, ini tidaklah sebesar cina dan hanya mempunyai mesin cetak waffle satu kode saja, dan hal tersebut tidak membeda-bedakan kualitasnya. Karena Vans tersebut mempunyai  standar operasi serta kerja yang sama. Namun untuk pelaku pembuat Vans fake tentunya juga sudah pintar. Kode waffle saat ini juga sudah banyak ditemukan berada di sepatu fake. Misalkan Anda bisa menemukan kode waffle dari Indonesia, namun ada di tag sepatu tertulis made in China. Itu bisa diragukan mengenai masalah keasliannya.

4.    Jazz Stripe
Ini juga dapat Anda perhatikan Jazz Stripe yang terdapat di samping vans, kalau  kualitasnya tidak rapi seperti potongannya tidak halus tentunya hal tersebut sudah jelas fake

5.    Tag Box
kalau Anda melihat tag yang terdapat di box sepatu, kemudian Anda mengetik serinya di Google. Nah kalau itu muncul, berarti itu ori.

6.    Terdapat Segi 6 di Outsole
Anda bisa melihat pada bagian outsole. Disana terdapat kotak segi enam yang ada di bagian agak depan.

7.    Harga
Mengenai masalah harga yang dimiliki oleh sepatu vans yaitu kurang lebih sekitar Rp 600 rb sampai dengan Rp 1 jutaan. Namun hal tersebut juga tergantung dari jenis serinya. Jika membeli Vans dengan harga pada Rp 300 ribu, terlebih jikalau Rp 100 ribu, itu jelas vans yang fake.

8.    Belilah di Store Vans
Ini merupakan metode yang paling penting Anda lakukan yaitu dengan membeli di store Vans kalau Anda tidak ingin membeli sepatu fake dan dengan harga yang pantas.
Nah kini untuk Anda yang ingin mendapatkan Vans Indonesia Asli pastinya cara diatas bisa Anda gunakan. Semoga bermanfaat.

0 on: "Tips Memilih Vans Indonesia Asli"