Hot!

Mengapa Pemilihan Investasi Pada Awal Mula Berinvestasi Penting Untuk Dilakukan?

foto:bca.co.id

Berinvestasi bisa menjadi cara bijak untuk seseorang dalam mengelola keuangannya. Karena, investasi bisa memberikan manfaat baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang sehingga investasi perlu dipersiapkan dengan sebaik mungki agar sesuai harapan. Untuk persiapan investasi, selain harus mempersiapkan dana, Anda juga harus memilih investasi yang sesuai dan menguntungkan untuk Anda agar terhindar dari berbagai hal yang dapat merugikan Anda sebagai berikut :
Risiko tinggi
Sebagai seorang pemula yang baru memilih investasi baru, maka Anda perlu mencari tahu seberapa tinggi risiko dari investasi tersebut. Maksud dari seberapa tinggi risiko adalah seberapa besar kemungkinan Anda merugi dari investasi yang baru akan Anda jalani. Karena, setiap risiko selalu hadir dalam investasi dan biasanya terdapat pada investasi dengan return yang tinggi. Untuk itu, janganlah mudah tergoda pada investasi dengan return tinggi sebelum mencari tahu seberapa besar risiko yang akan hadir dikemudian hari. Namun, jika Anda seorang pemula yang belum mengetahui banyak hal soal dunia investasi, maka investasi pemula yang minim risiko seperti peer to peer lending dapat menjadi pilihan yang bijak untuk Anda.
Return yang tidak optimal
Setiap investor, tentu berinvestasi dengan harapan akan memperoleh imbal hasil atau return yang optimal. Cari tahu seberapa besar return yang akan Anda dapat dan apakah return tersebut pasti Anda dapatkan atau tidak. Biasanya investasi yang bagus akan memberikan return yang optimal sehingga akan menguntungkan Anda saat berinvestasi. Tidak harus besar dan berisiko, return yang optimal bisa jadi pilihan tepat jika Anda ingin mengembangkan uang yang Anda miliki.
Penipuan berkedok investasi
Memilih berbagai skema sebelum berinvestasi bisa menjadi cara yang tepat untuk menghindarkan Anda dari kemungkinan terburuk yakni penipuan. Banyaknya permintaan investasi kerap kali menjadi peluang bagi para oknum-oknum tak bertanggung jawab dengan membuat sebuah skema investasi yang sebetulnya merupakan penipuan. Dengan memilih secara teliti, dan tidak mudah tergiur tentunya, Anda bisa terhindar dari penipuan berkedok investasi sehingga akan membuat Anda terhindar dari kerugian besar.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik