Hot!

Cara Menjadi Ibu Rumah Tangga yang Baik

foto:katalogibu.com


Seorang ibu rumah tangga adalah wanita yang sudah menikah yang harus mengurus rumah tangga baik suami maupun anak-anak. Setiap wanita pasti menginginkan menjadi ibu rumah tangga yang baik. Beberapa ibu rumah tangga memilih untuk tidak bekerja dan fokus mengurus rumah tangga. Sementara sebagian lainnya memilih bekerja untuk mendapatkan penghasilan tambahan. 

Berikut ini beberapa tips menjadi ibu rumah  tangga yang baik:
  1. Diskusikan berbagai harapan dan keinginan dengan pasangan Anda. Diskusikan harapan yang realistis, bagaimana cara untuk bertemu mereka sebaik mungkin. Definisi seorang ibu rumah tangga yang baik tergantung pada bagaimana anda mengatur rumah tempat yang anda tinggali, memiliki harapan yang sama karena Anda mungkin menemukan cara yang sulit yang tidak Anda inginkan. Duduklah dan bicarakan. Apa saja yang dia harapkan bisa anda ikuti di rumah? Apa tanggung jawabnya di rumah? Jika Anda yang bertanggung jawab untuk menjaga kebersihan rumah, dia mungkin bertanggung jawab juga  membersihkan berbagai pekerjaan yang dilakukannya sendiri: menaruh cucian kotornya di dalam keranjang, menempatkan barang-barang di tempatnya setelah selesai menggunakannya, mengosongkan tempat sampah di dekat mejanya, meletakkan piring di mesin pencuci piring, dll. Jika Anda juga merawat anak kecil di siang hari, mungkin Anda akan terkejut dengan betapa sulitnya sambil mengerjakan berbagai tugas rumah tangga. mungkin anda pun membutuhkan bantuan dari suami anda agar pekerjaan rumah menjadi semakin ringan.

2. Berpenampilan menarik didepan suami. Terlalu mudah berhenti memperhatikan penampilan Anda saat Anda memiliki suami, namun mempertahankan ketertarikan adalah elemen kunci dari hubungan jangka panjang. Meskipun penting untuk menjaga penampilan yang baik saat berkencan / pacaran, ini lebih penting lagi dalam hubungan pernikahan, atau hubungan komitmen apapun. Usahakan meluangkan waktu setiap hari membuat diri Anda terlihat cantik, mengenakan pakaian yang membuatnya senang. Jika suami Anda seringkali mengatakan bahwa Anda suka saat Anda mengenakan pakaian atau pakaian tertentu, jelaskan, ambil petunjuknya. Perawatan dan kebersihan yang baik sangat penting, jadi jaga agar tetap rapi dan feminin dengan memotong rambut yang cantik, kuku yang bagus dan kaki yang mulus.

3. Belajar lah memasak. Rencanakan planning ke depan, sajikan berbagai makanan yang berbeda setiap harinya, agar anak dan suami anda tidak merasa jenuh, dengan tujuan untuk menyajikan makanan lezat di atas meja saat dia pulang kerja. kadang Sering pula dikatakan bahwa jalan menuju hati seorang pria adalah melalui perutnya, dan ini benar benar! Makan makanan instan bukanlah masakan yang sesuai, jadi carilah buku resep yang Anda sukai dan mulailah bereksperimen. Memiliki makanan enak yang siap adalah cara yang baik untuk memberi tahu dia bahwa Anda telah memikirkannya dan khawatir dengan kebutuhannya. Makanan enak bisa menjadi ungkapan cinta dan sambutan hangat untuk pasangan Anda saat dia pulang.

4. Jangan lupakan Perhatian terhadap kebutuhan pasangan Anda. Banyak pria membutuhkan ruang saat pulang kerja keras seharian, jadi sambutlah dia dengan senyuman lebar dan biarkan dia beristirahat dan bersantai. sediakan makanan dan minuman kesukaannya, dan biarkan dia bersantai setelah seharian bekerja. lebih baik lagi kalau anda juga bersamanya untuk menghabiskan waktu bersamanya dan menghiburnya, tapi jika dia ingin menghabiskan waktu sendiri atau dengan teman-temannya dan bukan Anda, mundur selangkah dan biarkan dia jalan.

Dengarkan dia. Seorang istri yang baik mendengarkan apa yang pasangannya katakan tanpa menyela. Tunjukkan empati dan pelajari bagaimana cara mengobrol yang baik. Gagasan utamanya adalah bahwa untuk menjadi pembicara yang baik, Anda harus berusaha untuk mendengarkan lebih banyak dan lebih sedikit berbicara, dengan melibatkan orang lain untuk lebih banyak membicarakan kepentingannya. 

itulah artikel kiriman tentang cara menjadi ibu rumah tangga yang baik, dari anto fajrianto dari facebook, semoga memberikan informasi tambahan kepada anda
salam

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik