Sabtu, Oktober 21, 2017

Cara Membuat Kue Tanpa Oven


ilustrasi foto:cantiinfo.net

Cara membuat kue tanpa oven merupakan hal yang mudah. Ada banyak kue atau cake yang bisa menjadi makanan lezat tanpa harus dimasak menggunakan oven. Kamu harus mempelajari resep-resep itu, jangan terpaku dengan oven yang mahal harganya. Cobalah untuk berkreasi sehemat mungkin tanpa mengeluarkan dana besar. Sebagai wanita, tentulah kamu harus bisa memasak dan berhemat bukan. 

Proses memasak mudah dilakukan bila mempunyai kemauan. Kamu bisa mencari buku yang berisi cara membuat kue tanpa oven atau artikel tentangnya. Ada banyak sekali media belajar membuat kue yang enak menggunakan peralatan seadanya di rumah. Salah satu kue yang bisa dibuat tanpa oven adalah rainbow cake. Siapa sih yang tidak suka dengan kue warna-warni ini? Apalagi anak-anak, pastilah mereka senang dibuatkannya. Berikut tahapan demi tahapannya!

Resep Rainbow Cake Tanpa Oven
Bahan-bahan yang Disiapkan :
·         330 g gula putih
·         300 ml minyak goreng
·         200 g tepung terigu
·         8 butir telur
·         Cream butter secukupnya
·         Pewarna makanan diantaranya merah, kuning, biru, jingga dan ungu secukupnya
·         1 sdt emulsifier
·         ½ sdt vanili bubuk
·         ½ sdt garam bubuk
Proses Pembuatannya :
·         Langkah pertama, ambil wadah dan masukkan 8 telur butir dengan 300 g gula putih. Lalu, haluskan dengan mixer sampai tercampur merata.
·         Setelah rata, tambahkan 1 sdt emulsifier, ½ sdt vanili dan ½ sdt garam bubuk. Kocok dengan mixer lagi sampai adonan mengembang.
·         Berikutnya, ambil sedikit adonan ke dalam mangkuk kecil. Tambahkan minyak goreng dan asuk sampai berbaur rata.
·         Lalu, tuang tepung terigu perlahan ke adonan utama dan aduk sampai merata. Kemudian, tuangkan adonan yang diberi minyak tadi dan aduk-aduk hingga merata semuanya.
·         Siapkan 6 wadah dan bagi adonan menjadi 6 bagian, tuangkan ke dalam wadah-wadah tersebut. Lalu, berikan pewarna pada setiap adonan tadi.
·         Siapkan lotang ukuran 24x12 cm atau sesuai keinginan. Lapisi dengan kertas roti yang sudah diolesi mentega.
·         Siapkan panci kukusan dan panaskan dulu. Lalu, tuang adonan ke loyang dan lakukan secara bertahap. Setiap warna dikukus selama 7 menit dan terakhir kukus selama 20 menit.
·         Setelah matang, bisa langsung disajikan atau diolesi dengan butter cream untuk dihias.
Nah, itulah cara membuat kue tanpa oven rainbow cake spesial yang enak dan nikmat. Kamu bisa membuatnya kapanpun ada waktu untuk menyenangkan keluarga di rumah.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik

Copyright © 2014 ieZul Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top