Hot!

Bismillah

bismillah foto:tribunnews.com
Bismillahirrahmanirrahim, sebuah kalimat penuh makna untuk ungkapan pertama ketika melabuhkan jemari di laman blog ini, waktu berlalu tak terasa, begitu pula halnya dengan dunia blog, saya berkenalan dengan blog sektitar tahun 2008, meskipun sudah cukup lama tetapi ilmu dalam dunia tersebut masih nihil dan pemula sekali, kata orang istilah tersebut adalah newbie. yaa newbie berjanggut mungkin😁

Sebelumnya saya mengelola blog iezul.web.id, namun karena nama tersebut agak terasa alay dimata saya, entahlah saat ini saya merasa nama tersebut agak gimana gitu, mungkin waktu itu saya dalam keadaan tidak sadar, hehe dan akhirnya saya pun kepikiran kenapa gak pakai nama pribadi aja, selain lebih bagus diliat, hal tersebut juga menunjang pekerjaan saya sebagai seorang pengajar.

Jujur, saya banyak terinspirasi dari blog salah satu Bapak Dosen yang menulis setiap hari di laman beliau imamsuprayogo.com, beliau merupakan mantan rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, pemikiran-pemikiran beliau sangat mencerahkan dan indah.
saya masih teringat sebuah catatan beliau yang ditulis dalam buku beliau, yaitu
ketika beliau sebelum melakukan sesuatu dikampus, entah itu ujian atau apapun, beliau menyempatkan diri untuk mengambil gula, kemudian beliau tebarkan kepada rumpunan semut disekitar rumah beliau, selanjutnya beliau minta doakan dari semut tersebut untuk kesuksesannya.
 sekarang saya pun ingin juga mencontoh beliau, bagaimana caranya agar menjadi seorang yang produktif, meskipun menulis di catatan kecil setiap hari, semoga saja bisa istiqomah. setidaknya hal ini menjadi pengganti buku diary yang dulu pernah menjadi buku harian saya ketika masih alay-alay.
Salam

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik