Sabtu, Agustus 12, 2017

NEW
foto:keepo.me
Sudah melewati masa-masa semester 1 yang menyenangkan karena baru saja menjalani diri sebagai mahasiswa? Kalau iya, selamat menjalani semester-semester selanjutnya yang mungkin akan membuat kamu merasakan bahwa keindahan itu tidak berlangsung lama, karena kamu akan bertemu dengan berbagai macam tugas serta ujian yang mungkin akan membuat kamu lelah dan pusing setengah mati.
Tapi tenang saja, rasa lelah dan pusing kamu selama kuliah, akan dibayar dengan rasa senang dan terharunya orang tua kamu karena melihat sang anak wisuda karena menyelesaikan kuliahnya dengan baik.
Nah, ketika semester 1 sampai semester 4 telah kamu lalui, kamu akan menemukan dimana titik semester yang mulai melelahkan dan ntah kenapa harus cepat diselesaikan. Yap, menjelang semester akhir, kamu mulai memasuki semester 5.
Menjelang semester akhir ini, kamu harus bisa mempersiapkan diri dengan baik agar kuliah kamu bisa lulus tepat waktu dan lancar, jadi kamu harus wajar bila nanti kamu menjelang semester akhir akan bertemu dengan beberapa hal ini:

Susahnya Nyari Dosen Untuk Perbaikan Nilai

Nilai mata kuliah tertentu pada semester lalu mendapatkan nilai “C” bahkan “C+”? Dan kamu berniat untuk melakukan perbaikan nilai? Segera hubungi dosen yang memiliki sangkut pautnya dengan mata kuliah kamu tersebut.
Jangan salah, untuk melakukan perbaikan nilai ini ternyata susah loh, kamu harus mencari cara bagaimana menghubungi dan menemui dosen tersebut. Karena tidak jarang, ada beberapa dosen yang enggan menerima ‘perbaikan nilai’, sehingga kamu malah disuruh untuk mengulang mata kuliahnya tersebut.

Mikirin Judul Skripsi / Tugas Akhir

“Aduh, ini tugas akhir ngapain ya?”, “Ambil kuantitatif atau kualitatif ya?”, dan “Metodenya apa nih? Belum dapet judulnya lagi buat skiripsi” adalah kata-kata yang biasa terngiang dipikiran kita ketika menjelang semester akhir karena pusing memikirkan judul skripsi nanti.
Ada baiknya, dari semester 3 ataupun 4, kamu sudah harus bisa membayangkan judul apa yang akan kamu pakai nanti ketika membuat skripsi nanti ya.
Udah gitu, untuk anak-anak yang memang FSRD seperti Graphic Design, DKV, Desain Produk, Seniyang memang harus bikin karya atau aplikasi kayak anak FASILKOM pasti bakalan pusing banget buat bikin karya dan aplikasi terbaru.

Janjian Dengan Dosen Pembimbing Yang Super Sibuk

Walaupun sudah janjian, tapi tetap saja kamu harus benar-benar mengekori ataupun mengikuti keinginan dosen pembimbing kamu ini. Untuk bertemu dosen pembimbing ini kadang susah-susah gampang.
Kadang ada beberapa janji yang di cancel oleh dosen pembimbing kamu karena beliau mempunyai acara yang penting sehingga bimbingan belajar untuk tugas akhir atau skripsi kamu itu harus diundur, bahkan ada juga yang melakukan kegiatan bimbingan yang bukan di kampus, namun diluar kampusyang membuat kamu harus pergi jauh ke tempat tersebut untuk menemui dosen pembimbing kamu tersebut.

Kalau dilihat-lihat dari 3 hal yang diatas sih, nampaknya kamu memang harus menyiapkan mental yang kuat ketika sudah memasuki semester akhir. Kamu harus bisa membagi waktu untuk bermain serta menjalani kegiatan kuliah kamu yang super sibuk. Good luck, ya!

Menjelang Semester Akhir? Siapkan Diri Kamu Dengan Beberapa Hal Ini

Read More

Membicarakan Jakarta tidak akan pernah ada habisnya. Megahnya kota Jakarta selalu menjadi daya tarik yang paling utama di Jakarta. Selama berdiri, Ibukota Negara kita ini memang telah mengalami sejarah panjang, salah satunya adalah sebagai lokasi pusat penjajahan di zaman belanda sehingga banyak berbagai peninggalan dan tempat bersejarah yang bisa kamu kunjungi ketika hari libur seperti Kota Tua, Museum Fatahillah, Museum Bahari, dll. Untuk bisa sampai ke sana tidaklah sulit, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi, jasa angkutan umum, transportasi online ataupun jasa rental mobil yang ada.
Hingga kini Jakarta telah berubah menajdi kota yang luar bisa glamor dan sangat maju, sehingga tidak salah rasanya bila kata Metropolitan disematkan pada kota yang satu ini.
Namun di balik semua kemegahan dan glamornya kota Jakarta, ternyata tersimpan juga fakta-fakta unik yang tersembunyi yang tidak terlalu banyak di-ekspose karena tertutup dengan berbagai kasus yang mengelilingi Jakarta. Berikut adalah beberapa fakta unik Jakarta yang pasti bikin kamu kaget! 

1.      Stadion Terbesar Di Dunia? Di Jakarta Ada


Tidak banyak yang tahu bahwa bangunan – bangunan di Indonesia ternyata memiliki ukuran yang luar biasa besar. Salah satunya adalah bangunan Stadion Senayan, atau biasa disebut Stadion Utama Gelora Bung Karno, dengan kapasitas awal sekitar 100.000 orang.


2.      Punya Pasar Grosir Terbesar Di Dunia


Siapa yang menyangka bahwa pasar grosir terbesar di dunia ada di ibukota kita Jakarta? Pasar Tanah Abang yang tidak pernah sepi ternyata sudah terkenal sampai manca Negara loh, karena telah dinobatkan sebagai pasar grosir terbesar di dunia.
Kawasan Tanah Abang juga saat ini sudah dikenal sebagai salah satu lokasi terpadat di Jakarta, tak jarang macet menjadi hal biasa setiap harinya. Untuk menghindari terjebak kemacetan, tak jarang orang memilih menggunakan motor untuk pergi ke tempat ini dan tak lupa membawa spare part motor untuk berjaga-jaga jika terjadi hal buruk pada kendaraan yang kendarai. 

3.      Status Kota Layaknya Provinsi


Di Indonesia, Jakarta adalah satu-satunya kota yang memiliki fungsi seperti provinsi dengan perputaran uang sekitar 70 % berada di kota ini. Sangat hebat bukan, sebuah kota yang nyatanya memiliki kemampuan layaknya sebuah provinsi di Indonesia?


4.      Ganti Nama Sebanyak 10 Kali


Sebelum terkenal dengan nama yang sekarang ini, Jakarta sudah mengalami ganti nama sebanyak 10 kali. Nama pertama yang disematkan untuk kota in adalah Sunda Kelapa, terus berganti-ganti saat zaman penjajahan dan pasca kemewrdekaan, hingga akhirnya menjadi nama yang sekarang ini.
Cukup unik bukan fakta-fakta tentang Jakarta yang baru saja Anda baca? Apakah semakin menarik minat Anda untuk berkunjung ke Jakarta?

Fakta-Fakta Unik “Jakarta” yang Pasti Bikin Kamu Kaget!

Read More

Senin, Juli 17, 2017

ieZul.web.id - Penjajahan! bukanlah kata yang tepat untuk memulai sebuah tulisan, namun marilah kita berangkat dari sebuah kepahitan masa lalu yang tidak akan terlupa demi menyingkap sebuah keindahan yang lahir dari dera dan siksa masa romusha kala jepang berjaya di tanah air tercinta. 

Dimulai dari Jepang yang hadir sebagai pengganti masa kolonialisme terdahulu yang diharapkan dapat membawa hawa segar bagi rakyat Indonesia dari 2,5 abad penderitaan dari penjajah sebelumnya. Namun, kenyataannya bahkan masa penjajahan Jepang ini jauh lebih menyengsarakan rakyat, sadis tanpa belas asih, hingga menyerap segala lini inti sari kehidupan dan semangat untuk berbuat. 

Perlawanan secara berkala terus dilakukan untuk menyudahi kekejaman ini, secara keras disuarakan dan berterima kasihlah atas pendidikan yang diberikan oleh penjajah sebelumnya yang melahirkan banyak pemikiri hebat dan calon pemimpin kuat bangsa yang akhirnya mampu melawan tanpa harus membuat pertumpahan darah yang pada akhirnya membuat Jepang harus memutar otak untuk menundukkan perlawanan tersebut demi dapat bertahan dan bahkan berharap mendapatkan dukungan guna memerangi kerasnya perang dunia kedua yang pada masa itu memasuki fase ambang tak terelakkan untuk dihadapi oleh jepang sang cahaya asia.

foto:wikipedia

Berbicara tentang Jepang sang cahaya asia, sangat erat kaitannya dengan upaya Jepang untuk mendirikan gerakan-gerakan serta himpunan-himpunan guna mendapat dukungan dari kaum terpelajar di Indonesia. Membahas ini, kita bicara tentang gerakan 3A (Nippon pemimpin Asia, Nippon pelindung Asia, Nippon cahaya Asia) yang dibuat sebagai sebuah gerakan propoganda yang dipercayakan kepada Rd. Syamsudin namun gagal menuai atensi dari rakyat, kemudian digantikan oleh PUTERA (Pusat Tenaga Rakyat), yang terdiri dari Ir. Soekarno, Ki Hajar Dewantara, Drs. Moh. Hatta, dan K. H. Mas Mansur yang dibuat dengan harapan para pemimpin bangsa ini bisa menghimpun dukungan dari rakyat Indonesia, namun upaya ini pun gagal berbalik makin memperkuat keinginan untuk memerdekakan diri, hingga akhirnya dibubarkan dan digantikan dengan Jawa Hokokai. 

Jawa Hokokai sendiri dibentuk oleh kumakichi, seorang panglima perang jepang tersohor pada zamannya dengan mengedepankan doktrin konsep Asia Timur Raya dengan tujuan yang sedikit berbeda bukan mengakomodir pemikir-pemikir hebat rakyat, tapi justru untuk menguras habis tenaga rakyat Indonesia demi mengumpulkan semua potensi sumber daya untuk persediaan selama masa perang dunia.

Cukup sudah sejarah kelam masa penjajahan, mari menarik satu benang merah menuju satu keindahan, Jawa Hokokai. Inilah yang menjadi cikal bakal latar belakang penamaan sebuah karya batik yang sangat indah dipelataran wilayah Pekalongan. Diperkirakan lahir pada tahun 1942-1945, batik hokokai sendiri merupakan hasil dari akulturasi dua bangsa, Indonesia dan Jepang, dengan ciri khas warna terang dan juga motif bunga-bunga atau serangga mencolok nan rupawan. 

Dipercaya sebagai seserahan dan sajian dari rakyat kepada Nippon sang penguasa, dengan harapan dapat mengurangi penyiksaan dan dilindungi bagi pemberinya. Pada saat itu, Batik sangat sulit bahkan untuk sekedar diproduksi, ditambah dengan motif yang detail yang dimiliki batik hokokai ini. Oleh karena itu, dapat kita pahami bahwa batik hokokai ini merupakan maha karya luar biasa yang mampu dihasilkan oleh rakyat indonesia dengan segenap dan seluruh keringan bahkan tumpah darah. Dan jepang sangat menyukai batik ini karena sangat cocok dengan kultur mereka dan menjadi sanjungan serta pengakuan yang hakiki sebagai pemilik negara yang bahkan bukan seharusnya menjadi milik mereka, INDONESIA MERDEKA!

Berbicara tentang maknanya sendiri, ada maksud yang mendalam selain dari perpaduan nilai kulturalisme dua bangsa yang memang sangat menakjubkan hanya dengan membahas dari keselarasan yang mampu dihasilkan. Tapi lebih jauh lagi, adalah perjuangan untuk tetap mempertahankan batik meski penderitaan yang mendera dengan tidak melupakan kesenangan sang penguasa. Ini adalah lambang perjuangan rakyat! Batik Hokokai mewakil keringat, air mata dan tumpah darah raykat yang pada akhirnya dibalas dengan KEMERDEKAAN! 

Tidak heran batik ini cukup mendapat anemo positif sampai dengan saat ini, selain motif dan kehalusan bahan batik ini, namun nilai keekslusifan tersimpan mendalam dan diharapkan dapat dipahami dan dihargai oleh segenap pemuda yang kedepannya akan berjuang bersama dalam balutan batik yang salah satunya diilhami dan diinspirasi oleh batik hokokai sebagi pendahulunya. 

Harapannya PEMOEDA sendiri bisa hadir sebagai inisiator untuk perkembangan batik kedepannya dan juga mengedepankan nilai akulturasi dari banyak lini dan bangsa lain dalam tiap langkah produk yang dihasilkannya.

Batik Hokokai – Maha karya Batik indonesia yang bercahaya dibalik kelamnya masa penjajahan Jepang

Read More

Kamis, Juli 13, 2017

Sudah punya asuransi perjalanan untuk berlibur?
Asuransi perjalanan memang sangat penting untuk memfasilitasi liburan kita. Ciri asuransi perjalanan yang bagus juga membantu kita memilih asuransi perjalanan yang tepat. Sehingga kita leluasa berlibur ke tempat yang kita sukai.
Kalau ingin berlibur ke lokasi yang dekat, Kepulauan Seribu adalah destinasi yang tepat. Lima pulau istimewa dan populer ini akan memberikan pengalaman liburan yang mengesankan :
Pulau Tidung
pulau tidung foto:anekatempatwisata.com
Pulau Tidung terdiri dari pulau besar dan pulau kecil yang dihubungkan dengan jembatan panjang. Jembatan Cinta, begitulah nama jembatan yang populer tersebut. Banyak sekali agen wisata yang menyiapkan paket perjalanan ke Pulau Tidung. Karena laut birunya yang sangat indah dan cocok untuk berbagai olahraga air.
Pulau Harapan
Alam bawah laut Pulau Harapan terdiri dari terumbu karang yang sangat indah dan masih alami. Selain itu, ada pula jembatan kayu yang bisa digunakan untuk duduk-duduk menikmati keindahan alam. Mata kita akan dimanjakan dengan pemandangan laut biru yang luas dan bersih.
Pulau Bidadari
Pulau Bidadari adalah salah satu destinasi menginap terbaik di Kepulauan Seribu. Kondisi pulanya tertata rapi dan sangat indah. Selain itu, Pulau Bidadari juga memiliki kawasa wisata hutan bakau  yang jarang ditemukan di tempat lain. Tak mengherankan bila banyak wisatawan yang tertarik untuk berlibur di pulau ini.
Pulau Putri
Kalau ingin menikmati pemandangan Taman Nasional Laut Pulau Seribu yang indah, tentu saja Pulau Putri adalah tempat yang tepat. Pulau Putri juga memiliki fasilitas penginapan yang nyaman. Di sore hari, kita bisa menikmati panorama matahari terbenam yang indah dan lebih istimewa jika dibandingkan dengan tempat lain.
Pulau Pramuka
Wisata penangkaran penyu merupakan salah satu daya tarik di Pulau Pramuka. Karena pulau ini memang dikenal sebagai lokasi penangkaran penyu sisik yang langka. Menjelajahi keindahan alam Pulau Pramuka belum lengkap jika kita belum mengunjungi tempat penangkaran penyunya.
Di antara kelima pulau tersebut, manakah yang paling menarik untuk dijelajahi?
Mari siapkan waktu dan budget untuk bersenang-senang di Kepulauan Seribu. Rasakan serunya menjelajahi keindahan alam Indonesia yang ada di sekitar kita.

5 Pulau Istimewa di Kepulauan Seribu yang Patut Jadi Tujuan Liburan

Read More

Sabtu, Juni 17, 2017

Salam Blogger, kali ini saya ingin membagikan Hasil foto dari Lensa Fix 50mm 1.8 Nikon D3100 yang saya beli seharga 800ribuan, belinya bekas gan, hehehe maklum kalo masih bagus kan lumayan daripada beli yang baru. dan akhirnya lensa ini menjadi lensa favorit saya untuk dibawa kemana-mana, selain warnanya yang terasa lebih tajam. blurnya juga lebih padat dibanding lensa saya lainnya yang 50-200mm dan lensa kit 18-55mm.
ya memang kekurangan dari lensa fix nikkor 50mm afd ini manual di body kamera saya, ya gakpapa intinya harus banyak latihan agar hasil fotonya bagus.

berikut beberapa penampakan fotonya :







Semua foto ini no editing alias gak ada editan, paling terkompres otomatis aja biar enak buat uploadnya. itulah sedikit pengalaman saya dari Hasil foto menggunakan Lensa Fix 50mm 1.8 Nikon D3100 yang masih pemula ini.

Salam Tukang Keker

Hasil foto menggunakan Lensa Fix 50mm 1.8 Nikon D3100

Read More

Minggu, Mei 28, 2017


Kota Semarang sudah terkenal sebagai sumbernya kuliner lezat di Provinsi Jawa Tengah. Beberapa di antaranya adalah lumpia Semarang, mi kopyok, tahu gimbal, babat gongso, dan masih banyak lagi. Jika Anda ingin mencicipi berbagai makanan yang menggugah selera di kota tersebut, Anda bisa mencoba berkunjung ke Pasar Semawis.
Berburu kuliner di Semarang tentu saja tidak lengkap tanpa mengunjungi objek-objek wisata yang ada di sana. Apalagi kalau berliburnya bersama keluarga, sebab ada banyak tempat wisata menarik yang bakal menarik perhatian si kecil di Kota Lumpia tersebut.
Berikut ini adalah tiga destinasi liburan keluarga terbaik yang bisa Anda pertimbangkan kala berada di Semarang:
1. Wisata religi di Masjid Agung Jawa Tengah

Sumber : kemenag.go.id
Masjid Agung Jawa Tengah memang tidak hanya menjadi pusat peribadahan, tapi juga menjadi lokasi wisata keluarga yang menarik. Bagi wisatawan muslim, kunjungan ke Masjid Agung Jawa Tengah juga menjadi kesempatan untuk melakukan wisata religi.
Masjid Agung Jawa Tengah terkenal karena memiliki desain arsitektur yang keren. Tempat ibadah ini dibangun pada tahun 2006 menggunakan kombinasi budaya Jawa dan Arab. Hal ini terlihat pada penggunaan motif batik, seperti parang, kawung, ataupun tumpal dan kaligrafi pada dinding masjid.
Masjid ini juga memiliki ciri khas berupa enam payung hidrolik, yang  tidak hanya memberikan kenyamanan bagi pengunjung masjid, tapi juga menjadikannya sebagai lokasi favorit para fotografer untuk mengambil foto.
2. Wisata sejarah sembari mandi air panas di Kompleks Candi Gedong Songo
Pengetahuan sejarah menjadi hal yang harus dikenalkan kepada anak. Caranya bisa bermacam-macam, salah satunya dengan berkunjung langsung ke tempat wisata menarik yang memiliki cerita sejarah tertentu, dan kompleks Candi Gedong Songo menjadi salah satu pilihannya. Apalagi, tempat ini juga mempunyai suasana yang sejuk di ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut (mdpl), sehingga pas dijadikan tempat liburan bersama keluarga. 
Tidak hanya wisata bersejarah, Anda juga bisa mengajak si kecil untuk berendam di sumber air panas. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Candi Gedong Songo. Dengan kandungan belerang yang tinggi, sumber air panas di sini pun berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit.
3. Seru-seruan bersama si kecil di Umbul Sidomukti
Umbul Sidomukti menyediakan sarana liburan keluarga yang komplet. Berbagai aktivitas pun bisa Anda lakukan bersama si kecil di tempat ini. Mulai dari mencoba kegiatan flying fox, penjelajahan alam, hingga berkeliling daerah sekitar menggunakan ATV.
Lokasi Umbul Sidomukti yang berada di ketinggian 1200 mdpl memang sangat mendukunguntuk mendapatkan suasana liburan yang sejuk. Selepas beraktivitas outbond bersama si kecil, Anda bisa sejenak bersantai di area kolam renang luar ruangan yang tersedia. Kalau mau, Anda juga bisa mencoba pengalaman berkemah di sini. Seru, kan?

Berburu Hotel Murah di Kota Semarang

Liburan keluarga di Semarang bisa lebih menyenangkan jika Anda sekeluarga mendapatkan penginapan yang ekonomis. Untuk itu Anda bisa mengandalkan Airy Rooms untuk mencari hotel murah di Semarang. Apalagi, Airy Rooms dikenal sebagai penyedia akomodasi murah terbesar di Indonesia.
Tidak hanya murah, Penginapan yang ditawarkan Airy juga memberikan jaminan kualitas kenyamanan. Setiap kamar hotel terjamin kebersihannya. Kamar mandinya pun dilengkapi dengan shower air hangat dan tentunya perlengkapan mandi. Tidak lupa, tersedia fasilitas berupa pendingin ruangan, air minum dan WiFi gratis, serta TV layar datar. 

Proses booking hotel di Airy bisa dilakukan dengan mudah. Tersedia aplikasi pemesanan di website, aplikasi Android maupun iOS. Metode pembayarannya juga mudah, bisa via transfer bank atau kartu kredit. Dengan menyediakan waktu sekitar 10 menit, Anda sudah bisa memperoleh kamar yang murah. So, kapan Anda liburan ke Semarang?

Wisata Keluarga Sembari Icip-Icip Kuliner Menggugah Selera di Kota Semarang, Yuk!

Read More

Senin, Mei 22, 2017


Berwisata ke ibukota provinsi selalu menawarkan pengalaman liburan yang berkesan dan menyenangkan. Selain pilihan wisata yang lebih beragam, wisata ke ibukota provinsi juga mudah dijangkau dengan berbagai transportasi umum. Contohnya bila Anda berwisata ke ibukota Jawa Tengah, Semarang.
Sejalan dengan perkembangan kotanya, pilihan wisata di Semarang juga semakin kaya dengan sejumlah penambahan fasilitas kota. Anda akan semakin mudah menemukan taman kota atau hutan kota. Inilah tanggung jawab pembangunan, yang turut mendukung minat kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara.
baca juga :
Sebagai pelengkap kenyamanan berwisata, pilihan transportasi umum juga bisa Anda sesuaikan dengan rencana liburan Anda. Salah satunya adalah layanan transportasi darat, seperti kereta api.
Semarang memiliki dua stasiun kereta api utama, yakni Stasiun Semarang Tawang dan Stasiun Semarang Poncol. Keduanya siap memudahkan Anda menjangkau sejumlah pesona wisata ibukota Jawa Tengah. Agar rencana keberangkatan Anda semakin sempurna, Anda bisa cek di website Traveloka untuk melihat harga tiket kereta api beserta jadwal lengkapnya.
Setelah menyelesaikan pemesanan tiket kereta api melalui Traveloka, kini Anda tinggal menentukan objek wisata yang hendak dikunjungi. Beberapa tempat wisata populer di Semarang yang bisa Anda pilih, antara lain:
1.      Kampung Wisata Taman Lele


Source - semarangplus
Kampung Wisata Taman Lele ini merupakan taman hiburan keluarga yang luasnya mencapai 2 hektare. Berbagai permainan, gazebo, dan akses free WiFi bisa Anda nikmati bersama keluarga tercinta. Kampung wisata di Jalan Walisongo KM 10, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang ini juga menyediakan fasilitas penginapan.
2.      Menara Al Husna


Source - exploresemarang
Menara Al Husna berada di dalam kompleks Masjid Agung Jawa Tengah, daerah Gayamsari. Keindahan arsitektur Al Husna menjadi tujuan favorit untuk dikunjungi. Selepas ibadah salat Ashar, keramaian masjid 19 lantai dengan tinggi bangunan mencapai 99 meter ini, akan semakin menggeliat seiring kedatangan para pengunjung.
3.      Hutan Pinus Kayon


Source - reresepan
Berlokasi di lereng Gunung Merbabu membuat kunjungan ke Hutan Pinus Kayon diliputi kesejukan. Jajaran pohon pinus siap memanjakan mata dan menjadi spot selfie terbaik di Semarang. Berlokasi di Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Anda dapat merasakan sensasi berkemah di tengah hamparan pohon pinus. Aktivitas berlibur dan berkemah Anda di sini akan lebih leluasa karena masih banyaknya area berkemah yang kosong.
4.      Hutan Wisata Tinjomoyo

Source - Semarangplus
Luasnya yang mencapai 57 hektare membuat keindahan panorama dan keanekaragaman hayati di Hutan Wisata Tinjomoyo sangat sulit diabaikan. Setiap jengkal kunjungan Anda seolah dapat diabadikan dalam berbagai pose foto terbaik. Secara umum, area Hutan Tinjomoyo ini adalah kombinasi perbukitan, sungai dan hutan jati serta pinus. Hutan yang terletak di Kecamatan Banyumanik ini, juga kerap dimanfaatkan sebagai pusat aktivitas outdoor, seperti combat game, birds watcing, atau flying fox.
5.      Rawa Pening

Source - wikipedia
Rawa Pening merupakan danau seluas 2.670 hektare yang dapat diakses dari Kecamatan Ambarawa, Bawen, Tuntang, dan Banyu Biru. Rawa Pening dikenal sebagai penghasil tanaman eceng gondok sekaligus lokasi terbaik untuk mengagumi panorama pegunungan. Dari sini Anda dapat menyaksikan keanggunan Gunung Merbabu. Fasilitas perahu tradisional layak Anda coba untuk berkeliling danau.
6.      Umbul Sidomukti

Source - piknikasik
Sejuknya embusan angin Gunung Ungaran menjadi alasan utama untuk berlibur ke Umbul Sidomukti. Berada 1.200 meter di atas permukaan laut menjadikan Umbul Sidomukti sebagai objek wisata populer bagi para pecinta dan penikmat alam. Di sini Anda bisa menikmati marine bridge, outbound training, camping ground, kuliner di ruang terbuka, dan beragam pilihan penginapan. Umbul Sidomukti berlokasi di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.
7.      Wisata Alam Bantir Hills

Source - tipswisata
Pecinta fotografi ruang terbuka tentu tidak akan melewatkan kunjungan ke Bantir Hills. Bukit dengan keindahan alam bernuansa pegunungan ini masih sangat asri dengan hamparan hutan pinus dan perkebunan hortikulturanya. Bantir Hills berada di ketinggian 1000 meter dpl. Dengan curah hujan mencapai 2.700 mm/tahun, suhu udara 15-25 derajat Celsius di sini pun tergolong sejuk. Kawasan ekowisata, yang berada di Desa Losari, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang ini, juga memiliki sumber air yang dimanfaatkan untuk pengairan pertanian dan pemukiman.
8.      Pagoda Avalokitesvara

Source - pixabay
Pagoda Avalokitesvara berada di dalam kompleks Vihara Buddhagaya Watugong, Jalan Perintis Kemerdekaan. Bentuk dan warna bangunan yang mencolok, menjadi daya tarik utama kunjungan ke pagoda setinggi 45 meter ini. Pagoda berbentuk segi delapan berukuran 15x15 meter ini, memuat patung Dewi Kwan Im (Dewi Welas Asih) yang menghadap empat penjuru angin. Sebuah filosofi penuh makna, yang akan melengkapi wisata Anda di Semarang.
9.      Kawasan Kota Lama

Source - wikipedia
Tapak tilas perkembangan kota bisa Anda dapatkan dengan berkunjung ke kawasan Kota Lama. Puncak aktivitas di kawasan ini terjadi selama abad ke-18, di masa penjajahan Belanda. Selama berada di Little Netherland, Anda bisa mengunjungi objek-objek bersejarah, seperti Gereja Blenduk, Jembatan Berok, Gedung Marabunta, dan Polder Air Tawang. Siapkan kamera dan pose terbaik Anda, agar kenangan tapak tilas semakin sempurna.

Demikianlah ulasan tempat-tempat wisata populer di Semarang yang bisa Anda masukkan dalam rencana perjalanan. Semoga bermanfaat dan selamat menikmati kemudahan pemesanan tiket kereta api melalui Traveloka.

Menikmati Kemajuan Pembangunan dalam 9 Objek Wisata Terpopuler di Semarang

Read More

Copyright © 2014 ieZul Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top