Minggu, Juli 17, 2016

antara puncak meratus dan puncak paralayang songgoriti

iezul.web.id - ada beberapa tempat yang menjadi favorit setiap orang maupun keluarga dalam berwisata, entah itu ke pantai, gunung, puncak, wisata kota, wisata kuliner, bahkan wisata alami dan wisata modern pun juga menjadi pilihan ketika weekend dan liburan dalam mengisi waktu senggangnya. Tetapi kali ini  saya ingin membahas tentang daratan tinggi yang biasa disebut puncak, ada sangat banyak wisata puncak di Indonesia, karena bumi ini diciptakan dengan tinggi dan rendahnya daratan, sehingga daerah-daerah gunung merupakan suatu dataran tinggi yang memberikan berbagai macam pesona keindahan bagi para pencinta travelling. Itulah betapa indahnya ciptaan Allah Swt dalam melukis karyaNya.

Ada beberapa tempat yang akan saya ceritakan kali ini khususnya yang berkaitan dengan puncak, yang pertama adalah daerah pegunungan Loksado di Kalimantan Selatan dan daerah gunung banyak paralayang di Songgoriti Batu Jawa timur.

1. puncak daerah pegunungan meratus Loksado
puncak meratus dan puncak paralayang songgoriti
Puncak Gunung Meratus foto:detik.com
Puncak-puncak gunung di daerah ini masih terbilang alami, awal saya berkunjung ke beberapa tempat daerah tinggi di sana, masih jauh dari sentuhan modernisasi, jangankan jaringan sinyal handphone, listrikpun belum menyentuh daerah ini, bersyukur sekarang listrik sudah menjajali daerah ini, meski sinyal handphone saja yang masih susah dicari, mungkin terkendala naik turunnya gunung dan banyaknya pepohonan di daerah ini. Namanya juga gunung. Kemudian untuk akses lokasi kita masih akan menemui jalan-jalan setapak dan bahkan jalan yang masih belum beraspal yaitu hanya sebatas tanah saja, sehingga kalau jalannya basa karena hujan maka akan sangat berbahaya bagi pengunjung seperti kita.

2. Puncak daerah gunung banyak paralayang songgoriti batu 
omah kayu kota batu
kerlap-kerlip lampu kota Batu dari puncak paralayang songgoriti foto:panduanwisata.id
Untuk daerah ini, akses menuju daerah ini sangatlah mudah, karena jalannya yang cukup besar, dan untuk menuju paralayang tinggal sedikit naik keatas dan jalannya pun besar, selain itu terdapat banyak penginapan dan hotel daerah ini sehingga promo hotel di puncak pastinya akan banyak anda dapatkan bagi anda yang ingin bermalam di daerah ini, pasti anda sudah kenal kan dengan nama omah kayu yang terkenal, yaitu rumah yang dibangun di atas pohon, selain kita akan menemukan sensasi baru tidur di rumah pohon, kita juga akan menghirup segarnya udara pegunungan yang masih asri, jauh dari polusi udara kendaraan. Tempat ini merupakan tempat romantis bagi anda bersama pasangan halal anda, karena kalau malam hari anda akan melihat langsung indahnya warna kerlap-kerlip lampu rumah-rumah wilayah kota Batu.

Itulah sedikit informasi dari saya tentang bagaimana dua puncak yang ada di Indonesia, mungkin anda punya informasi lain mengenai puncak-puncak yang ada di Indonesia.
Salam Traveller

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik

Copyright © 2014 ieZul Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top