Cari Blog Ini

Arsip

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Postingan Populer

Sabtu, April 10, 2021

Belajar Jual beli saham, ternyata susah banget

Halo sobat kali ini saya ingin berbagi cerita tentang Pengalaman saya beberapa bulan ini bermain saham. bukan bermain sih tapi mencari rezeki, hehe namun ternyata saham itu tidak semudah yang kita bayangkan guys. 

Ada banyak Hal yang harus kita pertimbangkan atau kita pikirkan matang-matang sebelum Kita terjun ke dunia saham, Nah selain itu juga sobat saham itu ada banyak banget emiten-emiten saham yang ada di sana. Seperti saham Antam Inco teens Agro. Saham dari Bank swasta maupun bank-bank Negeri juga ada. Juga ada saham-saham yang dinamakan yaitu saham blue chip. Jenis saham blue chip itu istilahnya adalah Saham yang selalu naik terus setiap tahunnya. Dan saham blue chip itu bisa dibilang merupakan saham yang terbilang mahal Bayangkan saja 1 lot saham nya seharga Rp3.000 yang mana Kalau kita kalikan 100 saham itu artinya adalah 3 juta Nah kita untuk membeli satu saja maka kita harus mempunyai modal 3 juta.

Ada banyak sekali istilah-istilah di dalam dunia saham Yang pastinya kalau temen-temen nanti mau belajar Iya pelajari dululah istilah-istilah yang ada di dalam saham supaya nanti tidak ada kebingungan. Saya sendiri meskipun sudah beberapa bulan terjun di dunia saham saya masih merasa belum mendapatkan untung. Karena ya itu tadi Lah ternyata tidak mudah terjun di dunia saham, Apalagi Pemula seperti kita yang minim ilmu dan minim pengalaman, Jadi wajar kalau kita selalu rugi namun Disamping itu saya kadang juga ada untung karena saham ini kan dia naik turun terus nah ketika waktu berjalan perlahan akhirnya kadang saya dapatkan sedikit keuntungan-keuntungan yang mana itu juga untuk menutup kerugian.

Ada istilahnya sebuah yang disebut oleh para trader ya itu yang mana saham itu dipermainkan oleh bandar. Maksudnya dipermainkan adalah ketika saham itu berjalan Normal atau jual belinya secara normal. Kemudian masuklah seorang bandar sebutannya atau pembeli yang mempunyai dana banyak kemudian dia membeli dengan harga Atau yang ada saat itu dengan jumlah yang banyak Sehingga otomatis yang ada itu akan berkurang karena dibeli Akhirnya saham itu akan naik drastis harganya setelah harganya drastis naik sangat tinggi saat itu juga para pembeli pembeli atau Yang mempunyai dana minim juga ikut membeli sehingga harganya semakin tinggi semakin tinggi. Mengapa semakin tinggi karena permintaan pembelian semakin banyak Nah kemudian setelah harganya sudah sangat tinggi si pembeli atau Bandar tadi dia akhirnya menjual lautnya secara serentak atau cara banyak yang mana hal itu Juga otomatis akan menurunkan harga saham di waktu itu, Grafiknya akan langsung anjlok atau langsung turun karena barangnya sudah banyak yang dijual. Yang kasihan siapa yang kasihan adalah trader trader pemula yang ikutan saham gorengan tersebut Sedangkan si Bandar dia sudah untung besar. Dan saya pribadi pun kadang terjebak di saham saham gorengan tersebut sehingga saya sering rugi-rugi tapi juga saya sering untung juga Ketika saya ikut di Samsam gorengan. Kekurangannya kalau kita ikut saham gorengan kalau kita tidak Selalu memperhatikan grafik atau memperhatikan layar saham maka kita akan suatu saat bisa saja tiba-tiba saham itu turun dan kita rugi besar.

Ada beberapa saham rekomendasi yang menurut saya lumayan bagus, Yaitu belilah saham-saham yang Perusahaannya sudah bagus laporan keuangannya juga bagus. 
Istilahnya itu disebut adalah fundamental. Contoh seperti saham Antam saham Mayora, adaro, dll, Saham-saham yang harganya bisa dibilang stabil Kalaupun dia turun Tuh waktu lama dia juga nanti akan naik. Stabil dia naik terus keatas. Nah dari saham beberapa tersebut pastinya Anda harus juga mengetahui bagaimana laporan keuangan perusahaan tersebut contoh laporan keuangan Mayora. Laporan keuangan Antam dan berbagai laporan laporan keuangan saham lainnya dan itu penting banget supaya kita tidak salah dalam membeli saham.

Nah itu saja cerita saya tentang saham kali, Ini panjang banget ya guys nanti akan kita bahas lagi, Sama-sama belajar lah Semoga kita bisa menjadi orang yang sukses amin salam blogger. 

0 on: "Belajar Jual beli saham, ternyata susah banget"