Cari Blog Ini

Arsip

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Postingan Populer

Jumat, November 20, 2020

Luar Biasa! 4 Alasan Mengapa Kamu Harus Hidup Minimalis Ala Orang Jepang!

Siapa lagi yang ingin hidup minimalis? 


Akhir-akhir ini, kita sering mendengar konsep hidup minimalis yang diajarkan oleh orang Jepang. Mungkin, kamu pernah membaca buku yang ditulis oleh Fumio Sasaki. Dia mengajarkan arti dari hidup minimalis, yaitu dengan mengurangi jumlah kepemilikan dan hidup dengan barang-barang yang paling dibutuhkan. Sehingga, kita bisa fokus kepada hal penting. Dengan begitu, masyarakat Indonesia pun berbondong-bondong untuk mengadopsi sikap tersebut agar merasakan dampak yang positif. 


    Percayalah, hidup minimalis pun memiliki makna yang luas dan bisa diterapkan di berbagai aspek kehidupan. Satu diantaranya, dalam dunia desain hunian atau rumah. Kita bisa memulai cara hidup minimalis dengan tinggal di rumah sederhana, namun menerapkan gaya minimalis. 


Di Indonesia sendiri, ada konsep rumah impian yang serba minimalis yaitu Daisan yang terletak di Kota Tangerang. Terbukti, semua masyarakat yang tinggal di sana merasakan manfaat yang luar biasa setelah menetap di lingkungan tersebut. Di sekitar rumah terdapat danau yang dikelilingi oleh pepohonan serta pemandangan yang sejuk dipandang mata. Dengan begitu, kita bisa merasakan kebahagiaan tapi dengan cara minimalis, bukan? 


Sisi positif yang mereka rasakan setelah tinggal di perumahan Daisan adalah keadaan yang memacu mereka agar mengubah pola dan gaya hidup materialis menjadi minimalis. Lalu, apa manfaat lainnya?
 

Senantiasa Bahagia dan Bersyukur


    Siapa yang tak ingin hidup bahagia? Saya, kamu dan kita pasti mengharapkan kebahagiaan setiap harinya. Gak harus dengan materi yang berlimpah atau popularitas yang bersifat sementara. Kita bisa menjadi bahagia dan bersyukur dari hal yang terkecil dan paling dekat dengan kita. Misalnya, memiliki kamar yang minimalis dan membuat kita nyaman setelah berlelah-lelah di luar.
 

Suasana kamar yang menyenangkan di gambar ini adalah refleksi dari hidup minimalis ala orang Jepang. Model kamar sejenis pun bisa kamu temui di Cluster Osaka di The Villa, Daisan


Menjadi Lebih Waras dengan Gaya Hidup Minimalis 


    Kesehatan mental memang sedang digalakkan di Indonesia. Banyak dari kita mulai merasa jenuh dengan segala aktivitas yang menguras energi dan waktu. Tak jarang, kita pun memiliki waktu istirahat yang sedikit. Padahal, rehat dari rutinitas juga harus disegerakan lho. Jangan sampai, kita kurang menikmati hidup hanya gara-gara ambisi semata. Pada akhirnya, kita menjadi overthinking, insecure, tidak nyaman dan tidak tenang. Sebab, kita selalu mengejar angan dan ingin. Yakinlah, hal ini bisa memicu stress yang berujung pada penyakit. Jadi, mulailah untuk meminimalkan impian dan fokus pada apa yang dikerjakan. Lalu, bersantailah!

 

Prinsip hidup minimalis juga mengajarkan kita agar menjadi individu yang seimbang. Hal ini pun kerap kali dilakukan oleh masyarakat yang tinggal di Cluster Osaka (The Flexible). Mereka selalu memiliki waktu bersantai di ruang khusus seperti gambar di atas untuk menikmati golden moment bersama orang terkasih.
 

Lebih hemat!


    Hidup minimalis itu gak cuma mengurangi jumlah barang di sekitar kita. Tapi, makanan juga termasuk hitungan. Apabila kita sudah terbiasa dengan pola hidup seperti ini, maka kita akan memilih untuk masak daripada membeli makanan di luar. Kita juga akan menyisihkan waktu luang untuk membeli bahan makanan dan memasak! 


    Supaya kita tetap semangat untuk masak, maka suasana di dapur juga harus mendukung. Sehingga, di Cluster Tokyo, di The Courtyard terdapat dapur yang minimalis dan bisa memotivasi kita untuk terus masak! Coba bayangkan kamu berada di sini! Pasti kamu betah berlama-lama di dapur. So, kamu bisa menghemat kan karena rajin memasak?  


 Semakin Produktif!


    Sudah semakin mantap kan untuk hidup minimalis? Kalau yes, yuk kurangi barang-barang yang gak penting. Yakin deh, setelahnya kamu akan terasa lapang dan lebih legah! Gak cuma itu, kita akan semakin produktif lho karena tak perlu lagi bersusah payah membereskan rumah. Waktu tersebut bisa kita gunakan untuk membaca buku, menyelesaikan pekerjaan hingga menonton film. Supaya kamu tetap efektif dan efesien memanfaatkan waktu, miliki juga ruang khusus yang nyaman dan rileks untuk mendukung produktivitasmu.
    Kebetulan, model hunian di Cluster Fuji (tiper rumah The LakeHome) juga memacu kita agar produktif karena terdapat ruang khusus seperti yang kamu inginkan di bawah ini!
 


 

Inilah saatnya! Kamu menerapkan hidup minimalis di Tangerang New City, Daisan. Kamu pun bisa memilih rumah cluster mewah nan elegant sekarang juga! Untuk informasi lebih lanjut, mari bertegur sapa dengan Daisan di media sosialnya :


https://www.instagram.com/swancityid/ (Instagram)
https://www.facebook.com/swancityindonesia/ (Facebook)
https://www.youtube.com/channel/UCevX4yxo_W3E5PnwQk58K-w (YouTube)
https://daisan.co.id/ (Website)

0 on: " Luar Biasa! 4 Alasan Mengapa Kamu Harus Hidup Minimalis Ala Orang Jepang!"