Cari Blog Ini

Arsip

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Postingan Populer

Kontributor

Selasa, Januari 14, 2020

Tips Menyelamatkan Ponsel Setelah Terendam Air


Musim hujan adalah salah satu musim yang harus diwaspadai. Anda harus mulai menyiapkan mantel dan tentunya pelindung untuk barang barang anda. Dengan datangnya musim hujan tentu dikhawatirkan timbul bencana yang tidak diinginkan. Ponsel anda bisa jadi adalah salah satu barang yang terdampak musim hujan atau banjir. Ponsel anda akan basah dan tidak bisa menyala seperti semula. 

Untuk mengeringkan handphone yang basah, pertama anda harus melepas baterai, sim dan memory card. Setelah itu keringkan menggunakan penyedot debu agar ponsel lebih cepat kering saat menggunakan vacuum cleaner alangkah baiknya anda memastikan tidak ada guncangan yang dihasilkan. Anda juga bisa menggunkan bahan penyerap air seperti beras. 

Letakkan ponsel basah pada bras selama satu malam atau lebih lama. Jika tidak ingin menggunakan beras, anda bisa menggunakan silica gel atau penyeap kelembapan lain yang bisa membantu. Dengan mengetahui beragam cara untuk mengeringkan handphone, anda tidak perlu bingung lagi menangani handphone yang basah.

0 on: "Tips Menyelamatkan Ponsel Setelah Terendam Air"