Hot!

Ide Bisnis Modal Kecil dan Tips Tindak Lanjut Usaha


Bisnis merupakan sebagai salah satu pilihan kita untuk bisa menghasilkan uang, sekarang ini kita sangat mudah untuk melakukan bisnis karena banyak sekali peluang yang bisa kita ambil meskipun kita hanya memiliki modal yang kecil. Mungkin kini untuk Anda yang sedang mencari ide bisnis modal kecil tentu saja ada disini tempatnya. Sebenarnya ada banyak sekali bisnis yang bisa Anda dapatkan dengan modal yang tidak terlalu besar. Jadi tidak perlu khawatir kalau Anda saat ini memiliki modal yang kecil.

Berikut ini beberapa ide bisnis modal kecil diantaranya yaitu:

1.    Membuat toko online
Masyarakat  Indonesia ini sagatlah gemar sekali untuk melakukan belanja online. Tentu saja ini merupakan sebagai salah satu ide bisnis yang cukup menarik, karena Anda bisa memasarkan produk buatan Anda sendiri secara online melalui market place, blog atau websit dan media social. Kalau Anda belum memiliki produk sendiri maka dalam hal ini Anda bisa menggandeng mitra-mitra pengusaha dan menawarkan diri sebagai reseler mereka serta mempromosikan produk-produk tersebut ke toko online yang Anda miliki.

2.    Menjadi Dropshiper
Sebelum Anda memiliki produk sendiri untuk Anda jual, maka bisnis dropshiper ini merupakan salah satu pilihan terbaik untuk Anda yang ingin membuka toko online. Kelebihan dari bisnis yang satu ini yaitu tidak perlu Anda mengeluarkan modal yang besar untuk bisa menyewa gudang toko, kemudian stock barang, gaji karyawan dll. Dalam hal ini tugas dari seorang dropshiper yaitu hanya mempromosikan produk milik dari supplier saja dan menerima pembayaran dari konsumen.

3.    Menyediakan usaha jasa menjahit
Bisnis yang satu ini bisa dikatakan tak termakan oleh waktu, karena ini berkaitan dengan kebutuhan dasar manusia. Biasanya jasa penjahit ini akan ramai pada musim tahun ajaran baru atau pada hari raya. Untuk merintis bisnis tersebut maka Anda juga harus memiliki kemampuan untuk menjahit yang mumpuni. Jika Anda juga jago dalam membuat desain pakaian, maka Anda bisa memperluas layanan untuk dapat mengembangkan brand pakaian Anda sendiri.

4.    Membuka les privat/kursus
Ini merupakan sebagai salah satu usaha sampingan yang hamper tidak membutuhkan modal. Anda bisa mempromosikan jasa les privat tersebut sesuai dengan latar belakang kompetensi Anda. contohnya yaitu les yang berhubungan dengan akademik, kemudian juga bisa les music, les merias dsb. Nah dalam hal ini pastinya Anda harus menyediakan waktu khusus mengenai jenis bisnis sampingan yang satu ini yang Anda gunakan untuk mengajar siswa Anda.

Tindak Lanjut Usaha Modal Kecil
Dalam membangun usaha tentunya juga tidak mudah untuk kita lakukan, pastinya juga ada kendala-kendala yang muncul dikemudian hari. Ketika melakukan usaha tentu Anda harus memiliki tindak lanjut yang nyata terutama dari dalam diri Anda, seperti:

1.    Menanamkan motivasi yang kuat pada diri sendiri, kalau Anda bukanlah orang yang pantang menyerah dan selalu berusaha menyelesaikan masalah yang sedang terjadi dalam usaha yang sedang Anda tekuni.
2.    Melakukan Analisa yang tepat, dalam usaha kita mengenal SWOT.
3.    Upayakan mencari solusi jika Anda mengalami masalah.
4.    Dalam menjalankan usaha yang terpenting Anda juga harus memiliki mentor dalam usaha, ini sangat berguna untuk keberlangsungan usaha Anda. 

Nah saatnya kini Anda menindaklanjuti ide bisnis modal kecil Anda dengan beberapa hal tersebut. Pastikan Anda meindaklanjutinya dengan tapat. semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar