Hot!

Ternyata Ini 5 Penyebab Umum Kanker Payudara yang Belum Banyak di Ketahui

Rokok menjadi salah satu penyebab kanker payudara, simulasi foto:ipospedia.com

Kanker payudara merupakan salah satu jenis kanker yang paling ditakuti oleh para wanita dan menyerang jaringan payudara seperti di area lobulus dan saluran keluarnya air susu. Kanker payudara dapat ditandai dengan gejala munculnya sebuah benjolan di sekitar payudara, bagian puting terasa sakit maupun warna kulit payudara mengalami perubahan. Jika Anda memiliki salah satu gejala tersebut, maka sebaiknya segera periksa ke dokter untuk mendapatkan penanganan dan perawatan kanker payudara secepat mungkin karena penyakit tersebut dapat mengancam nyawa penderitanya.

Jika perawatan ini dilakukan dengan cepat seperti pengangkatan sel kanker dengan tuntas, maka penderitanya masih memiliki peluang besar untuk sembuh total. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda mengenali 5 penyebab umum kanker payudara seperti di bawah ini yang belum banyak di ketahui, antara lain:

1.    Anda perlu waspada jika sering melakukan rontgen atau ct scan karena sinar radiasi menjadi salah satu penyebab utama terjadinya kanker payudara.
2.    Wanita yang memiliki berat badan di atas normal atau obesitas juga mempunyai resiko lebih tinggi terkena kanker payudara.
3.    Sebaiknya Anda juga menghindari atau mengurangi semua jenis minuman beralkohol karena telah terbukti membuat pertumbuhan sel lebih cepat sehingga dapat memicu terjadinya kanker payudara.
4.    Para wanita yang memiliki kebiasaan merokok tidak hanya memperburuk organ pernafasan, akan tetapi juga akan lebih besar kemungkinan terkena kanker payudara.
5.    Dan penyebab umum kanker payudara yang terakhir adalah para wanita yang memiliki kepadatan payudara tinggi sebaiknya waspada karena akan lebih rentan terkena kanker payudara.

Perawatan kanker payudara yang paling umum dilakukan adalah operasi atau pengangkatan sel kanker tersebut. Akan tetapi, jika sudah memasuki stadium lanjutan umumnya dokter akan melakukan terapi pengobatan sesuai dengan tingkat stadiumnya.

Itulah ulasan mengenai 5 penyebab umum kanker payudara yang belum banyak diketahui. Anda dapat menjadikannya sebagai referensi untuk mengurangi atau menghindari semua jenis faktor pemicu kanker payudara seperti di atas agar terhindar dari penyakit mematikan tersebut. Namun, akan lebih baik jika Anda rutin melakukan pengecekan ke dokter untuk mengetahui gejala dan perawatan payudara sedini mungkin.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik