Menjelang Semester Akhir? Siapkan Diri Kamu Dengan Beberapa Hal Ini

zul
0
foto:keepo.me
Sudah melewati masa-masa semester 1 yang menyenangkan karena baru saja menjalani diri sebagai mahasiswa? Kalau iya, selamat menjalani semester-semester selanjutnya yang mungkin akan membuat kamu merasakan bahwa keindahan itu tidak berlangsung lama, karena kamu akan bertemu dengan berbagai macam tugas serta ujian yang mungkin akan membuat kamu lelah dan pusing setengah mati.
Tapi tenang saja, rasa lelah dan pusing kamu selama kuliah, akan dibayar dengan rasa senang dan terharunya orang tua kamu karena melihat sang anak wisuda karena menyelesaikan kuliahnya dengan baik.
Nah, ketika semester 1 sampai semester 4 telah kamu lalui, kamu akan menemukan dimana titik semester yang mulai melelahkan dan ntah kenapa harus cepat diselesaikan. Yap, menjelang semester akhir, kamu mulai memasuki semester 5.
Menjelang semester akhir ini, kamu harus bisa mempersiapkan diri dengan baik agar kuliah kamu bisa lulus tepat waktu dan lancar, jadi kamu harus wajar bila nanti kamu menjelang semester akhir akan bertemu dengan beberapa hal ini:

Susahnya Nyari Dosen Untuk Perbaikan Nilai

Nilai mata kuliah tertentu pada semester lalu mendapatkan nilai “C” bahkan “C+”? Dan kamu berniat untuk melakukan perbaikan nilai? Segera hubungi dosen yang memiliki sangkut pautnya dengan mata kuliah kamu tersebut.
Jangan salah, untuk melakukan perbaikan nilai ini ternyata susah loh, kamu harus mencari cara bagaimana menghubungi dan menemui dosen tersebut. Karena tidak jarang, ada beberapa dosen yang enggan menerima ‘perbaikan nilai’, sehingga kamu malah disuruh untuk mengulang mata kuliahnya tersebut.

Mikirin Judul Skripsi / Tugas Akhir

“Aduh, ini tugas akhir ngapain ya?”, “Ambil kuantitatif atau kualitatif ya?”, dan “Metodenya apa nih? Belum dapet judulnya lagi buat skiripsi” adalah kata-kata yang biasa terngiang dipikiran kita ketika menjelang semester akhir karena pusing memikirkan judul skripsi nanti.
Ada baiknya, dari semester 3 ataupun 4, kamu sudah harus bisa membayangkan judul apa yang akan kamu pakai nanti ketika membuat skripsi nanti ya.
Udah gitu, untuk anak-anak yang memang FSRD seperti Graphic Design, DKV, Desain Produk, Seniyang memang harus bikin karya atau aplikasi kayak anak FASILKOM pasti bakalan pusing banget buat bikin karya dan aplikasi terbaru.

Janjian Dengan Dosen Pembimbing Yang Super Sibuk

Walaupun sudah janjian, tapi tetap saja kamu harus benar-benar mengekori ataupun mengikuti keinginan dosen pembimbing kamu ini. Untuk bertemu dosen pembimbing ini kadang susah-susah gampang.
Kadang ada beberapa janji yang di cancel oleh dosen pembimbing kamu karena beliau mempunyai acara yang penting sehingga bimbingan belajar untuk tugas akhir atau skripsi kamu itu harus diundur, bahkan ada juga yang melakukan kegiatan bimbingan yang bukan di kampus, namun diluar kampusyang membuat kamu harus pergi jauh ke tempat tersebut untuk menemui dosen pembimbing kamu tersebut.

Kalau dilihat-lihat dari 3 hal yang diatas sih, nampaknya kamu memang harus menyiapkan mental yang kuat ketika sudah memasuki semester akhir. Kamu harus bisa membagi waktu untuk bermain serta menjalani kegiatan kuliah kamu yang super sibuk. Good luck, ya!

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top