Cari Blog Ini

Arsip

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Postingan Populer

Kontributor

Jumat, Oktober 05, 2012

Banjarmasin kembali cerah

Kabut tebal yang menyelimuti kota Banjarmasin beberapa hari ini akhirnya menghilang, kabut yang memekakkan hidung (eyya telinga kaliii pekak) maksudnya menyesakkan akhirnya mulai segar lagi, yaah mau gimana lagi, ini semua juga ulah tangan dari warganya sendiri, ayoo ngaku!!!
sudah tertulis dalam Al-Qur'an yang artinya : telah nampak kerusakan di bumi dan lautan, atas akibat ulah tangan manusia itu sendiri.
soalnya, mumpung musim kemarau, dan sawah kan pada kering tu, akhirnya supaya cepat dan ringkas, maka sawah yang berumput tersebut pun dibakar, bayangkan berapa hektar sawah yang dibakar, kemudian jelas saja lah esok haripun kabut asap tebal menyelimuti beberapa wilayah sekitar.
sepertinya hal yang seperti ini harus dijadikan UU negara saja, biar ditindak tegas siapa saja yang sengaja membakar sawah mereka. karena mudhoratnya alias akibatnya sangat berbahaya bagi orang lain. kan itu juga termasuk kriminal.
huhu jadi curhat.
oiyaa, ternyata banyak berubah yaa dari Blogger, susah deh jadinya buka lewat HP. maklum sekarang jarang Ngeblog, mohon doanya juga dari semua, moga nilai toefl saya entar tinggi, dan ada rejeki buat ngelanjutin S2.
hehe Salam :)

2 on: "Banjarmasin kembali cerah"
  1. jadi mau langsung lanjut ke S2 ya zul...semoga lancar ya...

    BalasHapus
  2. Kebakaran hutan dan sawah memang sangat meresahkan kota kota di kalimantan. Dalih ingin membuat pembangunan dengan pembukaan kebun malah merusak.

    BalasHapus