Cari Blog Ini

Arsip

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Postingan Populer

Kontributor

Sabtu, Juni 30, 2012

Indonesia itu semangatnya

- 8 komentar
Indonesia itu adalah Semangatnya, persaudaraanya, ragam bahasanya, ras dan sukunya tapi keakuranlah yang menjadi ciri khasnya, begitu juga dengan keramahannya.
Suatu hari kami kami dikirim ke sebuah kampung di gunung daerah Loksado Kalimatan Selatan. Tariban nama kampungnya, hidup berbaur dengan masyarakat daerah pegunungan bukanlah hal yang mudah bagi kami, keunikan bahasa mereka dan kebiasaan yang jauh dari kota. Mereka tak mengenal teknologi, mereka juga tak mengenal apa itu tablet, ipad, hingga berbagai macam gadget yang terbaru. Mereka hanya mengenal sawah, ladang, bukit dan gunung. Hidup bisa makan 3x sehari itu sudah sebuah kesyukuran bagi mereka. Mereka juga tak pernah merasa hidup dalam tuntutan. Hidup apa adanya, dan mereka selalu terlihat bahagia. Tak bisa dipungkiri, umur mereka terlihat lebih lama, hidup dengan alam, itulah kunci kesehatan mereka. Bahkan mereka yang sudah terlihat begitu tua, ternyata mereka masih kuat untuk naik turun gunung.
9 hari di gunung memberikan berbagai pelajaran hidup yang sangat berharga bagi kami, betapa kurang mensyukurinya arti hidup agar bisa menjalani hidup apa adanya.
Di hari-hari pertama kami hidup di sana, kami merasa begitu kesepian, karena tak adanya listrik dan jaringan ponsel di sana. Dan hingga akhirnya kami belajar untuk mencoba hidup lepas dari berbagai hal tersebut. Dan hari-hari selanjutnya adalah hari yang penuh ceria dan menyenangkan. Sepertinya cerianya anak-anak di sana, mereka ceria dan selalu patuh terhadap apapun suruhan orang tua mereka. Satu hal yang tak bisa saya lupa, adalah semangat mereka. semangat dalam belajar tentunya, berjalan melewati 4km menuju sekolah selalu mereka lewati dengan ceria, perjalanan yang tak hanya naik turun gunung, tetapi harus melewati beberapa sungai dengan jembatan gantung yang papannya agak mulai rapuh, saya gemetar kalau lewat jembatan ini. Ketika naik gunung mereka dengan mudahnya melewatinya, bahkan sambil kejar-kejaran dan loncat-loncatan bersama teman mereka. Sedangkan kami tertinggal jauh di belakang mereka, sembari menarik nafas untuk terus kuat berjalan seperti mereka. Semangat yang hebat.
Hanya kadang sangat disayangkan, ketika mereka hadir ke sekolah, para guru mereka harus absen, mungkin itulah cobaannya, karena sekolahnya di gunung maka pengajar mereka pun juga kadang kesulitan untuk mencapai sekolah, semoga para guru di sana selalu mempunyai semangat seperti anak-anak di sana, agar kegiatan belajar mengajar selalu lancar.
Sore harinya, kami mengajar ngaji di sana. Setiap sore juga anak-anak ini selalu memenuhi surau tersebut, lagi-lagi semangat mereka dalam belajar.
Hari semakin berlalu, hingga akhirnya sampailah kami di ujung hari kami harus mengabdi di sana. kami berlima bingung untuk mengadakan acara apa sebelum hari perpulangan, karena kurangnya dana dan berbagai persiapan tentunya, dan ketika kami musyawarahkan dengan masyarakat di sana, mereka pun menyambutnya dengan senang hati. Kami mengadakan acara tabligh akbar di kampung tersebut, dan undanganpun kami sebar di desa-desa tetangga. Satu kampung bergotong royong bersama membangun panggung untuk kegiatan nanti malam. Saya terharu dengan kerukunan mereka, tak disangka, para bapaknya semua tak ada yang absen, begitu juga dengan para ibu-ibu yang menyiapkan makanan. Tak mudah membuat panggung di daerah sana, karena harus menggunakan berbagai pohon untuk tiangnya, dan menggunakan papan-papan sebagai lantainya, berbeda dengan di kota yang hanya tinggal sewa, maka panggung pun jadi. Tetapi begitulah. Semangat dan kerukunan mereka yang perlu di contoh.
Acara pun berlangsung sukses, dengan sang penceramah yang begitu jenaka, membawa kehangatan dan tawa dalam acara.
Keesokan harinya, kami harus pulang meninggalkan kampung yang begitu banyak memberikan pelajaran kepada kami. Tak hanya kerukunan hidup dalam keseharian dan kesederhanaan mereka, tetapi juga berbagai semangat mereka dalam menjalani hidup, dan semangat anak-anak dalam belajar di pegunungan. Mungkin hal ini yang saya rasakan dari warnanya Indonesia. Sangat disayangkan kadang terjadi konflik di beberapa tempat di Indonesia,  Kita merindukan di mana waktu dulu Indonesia bersatu melawan penjajah, semangat di saat bamboo runcing lah yang mampu memporak-porandakan para sekutu. Hidup Indonesia, Damai dan Semangat Indonesiaku.
Salam

Kamis, Juni 28, 2012

Cara Cepat Menyelesaikan SKRIPSI

- 13 komentar
cara cepat menyelesaikan skripsi
Hari saya disidang skripsi
Alhamdulillah bisa posting lagi, setelah kemaren ada beberapa masalah dengan NB ini, akhirnya bisa bernafas lega lagi...hoho. Apa kabar sobat. lama gak BW yaa,,,,dan baiklah kali ini saya ingin berbagi tentang bagaimana cara cepat menyelesaikan SKRIPSI yang menekan banget. hidup itu memang tak lebeih beih beih bihh dari sebuah tekanan. yaa gak. waktu Aliyah dulu tekanannya biar lulus UN, terus Kuliah dengan Tugasnya, nahh mau Abis Kuliah tekanannya dengan SKRIPSI, kemudian selesai kuliah mikir pekerjaan lagi. huwahahaha intinya adalah bagaimana kita mensyukuri hidup kita deh, agar semua tekanan itu bisa kita jalani dengan hati yang plong. cuiitttt tumbennn serius...
Dari pengalaman saya pribadi, yang namanya skripsi itu memang sangat menekan banget. belum dosen yang supers sulit, deadline waktu, dan yang terinti dari skripsi ini adalah MALAS.

semoga tips kali ini bisa meringankan tekanan sobat, dan bisa lebih cepat menyelesaikan skripsi anda:
  1. Rubah Persepsi anda.
 kadang dalam mengerjakan skripsi yang ada dalam pikiran kita adalah bagaimana caranya agar cepat selesai skripsi tersebut, dan ketika menjalani ternyata di luar dari kemampuan kita sehingga membuat semangat kita down dan akhirnya skripsi pun tidak dikerjakan. jadi rubah persepsi anda tentang cepat menyelesaikan skripsi, tetapi gunakan pemikiran bahwa skripsi harus dikerjakan, anda harus mempunyai target bisa menyelesaikan 1 bab dalam 1 atau 2 minggu. intinya adalah kerjakan dan jalani.


    2. Hilangkan sifat Malas
yang jadi permasalahan adalah sifat malas yang ada di dalam diri kita, kita selalu berfikiran "Ahh besok-besok masih bisa" dan sekarang kita buang jauh pemikiran itu, kerjakan hari ini sebisa kita, artinya hari ini kita harus mempunyai hasil dan besok kita harus melangkah ke hal yang baru lagi.

   3. Bulan Depan Terakhir pendaftaran
Bayangkan bahwa akhir bulan depan adalah tanggal terakhir pendaftaran skripsi, jadi kalau gak bisa daftar maka kita akan ketinggalan+harus bayar SPP lagi dan kesepian karena teman-teman satu angkatan udah pada kabur duluan. jadi selalu tumbuhkan semangat bahwa BULAN DEPAN adalah waktu terakhir pendaftaran skripsi. kalau anda bisa menerapkan ini, saya jamin 1 bulan skripsi anda selesai.

  4. Selalu Tersenyum dengan DOSEN
Point yang aneh, hehe mana ada tersenyum, yang ada malah tegang, belum lagi dosen yang super sibuk dan sulit banget ditemuin en susah dapat tanda tangan. but its no problem sobat. kalau anda merasa segan untuk menghubungi Dosen pembimbing anda melalui phone, maka saya sarankan adalah anda harus tau/hafal kapan jadwal beliau ngajar di kampus, jadi biar pagemana pun pasti kamu bakal ketemu, walau dosen kadang berdalih bahwa beliau mau istirahat dulu, tapi tetap pasti beliau akan luluh juga, dan akhirnya skripsi anda dikoreksi dan mencapai tahap baru lagi.

5. berdo'a
Saran saya jangan lupa berdoa, karena kita manusia biasa yang hanya bisa berencana dan berusaha, tetap intinya adalah Tuhan yang menentukan. berdoalah setulus anda agar semua permasalahan dan urusan anda dimudahkan oleh Yang Maha Kuasa. karena kalo jalan udah nyaman, maka urusan pun akan cepat terselesaikan. pokoknya bawaannya bakalan enak deh.

Semoga kesekian Tips di atas bisa membantu Sobat dalam menyelesaikan Skripsi nya, dan tips di atas murni dari pemikiran dan pengalaman saya, padahal mah kalo dikerjain 2 bulan juga selesai. intinyaa yaa karena memang kita males aja untuk mengerjakannya. 
kerjakan apa yang bisa anda kerjakan hari ini.
Salam :)



Minggu, Juni 24, 2012

profil JKT48

- 4 komentar
Baru-baru ini saya seringkali melihat sebuah grup girl band yang anggotanya itu buanyak banget, dan ternyata lagu-lagunya itu serasa akrab di telinga, di inget-inget teryata lagunya itu banyak menghiasi iklan-iklan televisi yah,hho
JKT48 namanya, band ini ternyata di produseri oleh yasushi akimoto yang ternyata beliau adalah seorang profesor di kyoto university of art and design, dan pada 2007 beliau menjadi rektor pada universitas tersebut.
JKT48 seperti yang saya kutip dari situs mereka
"Kami ingin menciptakan tempat bagi para perempuan Indonesia untuk mewujudkan impian mereka. Bersama para penggemar, kami ingin membuat satu-satunya “Idola orisinal Indonesia E Inilah inspirasi utama kami meluncurkan JKT48.
profil jkt48

Seluruh anggota JKT48 akan menggapai tujuan mereka menjadi idola sesungguhnya; dan untuk mencapainya, mereka akan berdedikasi tinggi terhadap kegiatan mereka, tidak hanya menyanyi dan menari, namun juga bakat/ penampilan lainnya. Ayo, datang dan saksikan para anggota berjuang keras mewujudkan mimpi mereka. AKB48 dapat sukses karena tumbuh “bersama Epara penggemar hingga mereka dapat mencapai posisi seperti saat ini. Kami ingin JKT48 mengikuti jejak AKB48 untuk menjadi grup idola yang dekat dengan para penggemarnya dan juga menjalin hubungan yang erat dengan mereka. Kami percaya bahwa dukungan dari para penggemar akan membawa JKT48 ke tingkat yang lebih tinggi, dimulai dari grup idola yang berbasis di Jakarta hingga menjadi dikenal di seluruh dunia.

profil JKT48
Name : Allisa Astri
Birthday : 23 Juni 1990
Blood : O
Horoscope : Cancer
Tinggi Badan : 160cm
Julukan Allisa
Name : Allisa Galliomova
Birthday :28 Agustus 1993
Blood : O
Horoscope : Virgo
Tinggi Badan : 162cm
Julukan Mova
Name : Ayana Shahab
Birthday : 03 Juni 1997
Blood : O
Horoscope : Gemini
Tinggi Badan : 156cm
Julukan Ayana
Name : Beby Chaesara Anadila
Birthday : 18 Maret 1998
Blood : B
Horoscope : Pisces
Tinggi Badan : 160cm
Julukan Beby
Name : Cleopatra
Birthday : 20 Desember 1993
Blood : O
Horoscope : Sagitarius
Tinggi Badan : 170cm
Julukan Cleo
Name : Devi Kinal Putri
Birthday : 02 Januari 1996
Blood : A
Horoscope : Capricorn
Tinggi Badan : 162cm
Julukan Devi
Name : Neneng Rosediana
Birthday : 24 Januari 1999
Blood : O
Horoscope : Aquarius
Tinggi Badan : 162cm
Julukan: neneng
Name : Frieska Anastasia Laksani
Birthday : 04 Maret 1996
Blood : O
Horoscope : Pisces
Tinggi Badan : 160cm
Julukan Frieska
Name : Ghaida Farisya
Birthday : 29 Mei 1995
Blood : B
Horoscope : Gemini
Tinggi Badan : 163cm
Julukan Ghaida
Name : Intania Pratama Ilham
Birthday : 19 July 1991
Blood : -
Horoscope : Cancer
Tinggi Badan : 166cm
Julukan Intan
Name : Jessica Vania Widjaja
Birthday : 22 Januari 1996
Blood : O
Horoscope : Aquarius
Tinggi Badan : 156cm
Julukan Jeje
Name : Jessica Veranda Hardja
Birthday : 19 Agustus 1993
Blood : O
Horoscope : Leo
Tinggi Badan : 168cm
Julukan Jessica Ve
Name : Nabilah Ratna Ayu Azalia
Birthday : 11 November 1999
Blood : B
Horoscope : Scorpio
Tinggi Badan : 152cm
Julukan Nabila

 hmmm cantik-cantik eaaa...hohoho
okelah sobat, mungkin sedikit ini postingan tentang profil JKT48 .
Salam :)

abis baca :
http://www.jkt48.com
http://barokah.info/biodata-personel-girl-band-jkt-48-indonesia-lengkap





Sabtu, Juni 23, 2012

Pilih yang Banyak ato sedikit?

- 4 komentar
Kemaren tuu, saya dapat SMS dari someone, naah isi SMS nya kira-kira kayak gene  
"kalo dipinjemin ato dititipin duit, lebih milih 1 juta ato 500 juta!" yaa sayapun mikir, hemmmm kalo 1 juta kan misalnya hilang tu duit, kita masih bisa ganti. tapi kalo 500 juta hilang...huhuhu bakal masuk penjara deh...
Akhirnya saya balaspun SMS tersebut dengan memilih uang 1 juta.
kemudian SMS pun berbalas :
"nah, begitu juga hidup kita, yang hanya titipan"
weiss sahhhh.....akupun terkejut. aku tak menyangka kalau itu seperti sebuah meriam besar...dan duarrrr, aku gak bisa menghindar langsung ngena di-diri aku. sumpah gak bisa gerak.
hmmm emank betul yaaa, kita kadang melupakan semua apa yang dititipkan Tuhan terhadap kita, kita kurang bersyukur memang. dan kurang mengartikan hidup kita.....harus lebih banyak belajar lagi, biar bisa menerapkan itu....
Salammmm ^_^,,,makacihhh eaaa CEM'ES nyaa....
bermanfaat buanget...



foto:www.ashabul-muslimin.tk/2011/11/syair-muslim-semua-hanya-titipan-nya.html

Tangga lagu indonesia terbaru juni 2012 minggu ke 3

- 3 komentar
tangga lagu indonesia terbaru juni 2012 minggu ke 3
foto:pandumusica.info
Tangga Lagu indonesia terbaru bulan juni 2012 minggu ke 3 ini, di peringkat pertama diduduki oleh Ungu - kau anggap apa. kemudian last child feat giselle dengan seluruh nafas ini, dan kemudian ungu kembali. oiya tangga lagu ini saya kutip dari:gudanglagu.com/tanggalagu.php, menurut saya lagu itu adalah sesuatu hiburan yang tak akan pernah matinya, musik itu ibarat fashion yang selalu berkembang setiap zamannya. okee tak usah berbelit-belit, ini tangganya.


1        Ungu – Kau Anggap Apa  

2        Last Child Feat Giselle – Seluruh Nafas Ini  

3        Ungu – Sayang  

4        Armada – Hargai Aku  

5        Ebiet G Ade – Titip Rindu Buat Ayah  

6        Rumor – Butiran Debu  

7        Burgerkill – Only The Strong  

8        Burgerkill – Hancur  

9        Blink – Takut Jatuh Cinta  

10        D’Massiv – Natural  

Ini posisi dari 11-100,
  
11        Davinci – Rindu Merana   
12        Seventeen – Menemukanmu   
13        Armada – Apa Kabar Sayang   
14        Sule – Mimin I Love You   
15        The Junas Monkey – Jadian   
16        T2 – Tak Jodoh   
17        Frente – Bizzare Love Triangle   
18        Lollipop – Kamseupay   
19        Ria Resty Fauzy – John Kusayang   
20        Trio Macan – Iwak Peyek   
21        Penta Boyz – Sayang Bilang Sayang   
22        Blink – Dag Dig Dug (OST Putih Abu-Abu)   
23        Judika – Aku Yang Tersakiti   
24        Drive – Akulah Dia   
25        Ari Lasso – Rayuan Gombal   
26        Wali – Nenekku Pahlawanku   
27        Amy Search ft. Inka Christy – Cinta Kita   
28        Geisha – Pergi Saja   
29        Ari Lasso – Kata Siapa   
30        Sammy Simorangkir – Kesedihanku   
31        Ari Lasso – Patah Hati   
32        Kotak – Pelan Pelan Saja  
33        CherryBelle – Dilema   
34        Slank – Punya Cinta (ost Tim Bui)   
35        6 Starz – Pretty Woman   
36        D’Bagindas – Maafkan Aku   
37        Blink – Putih Abu Abu   
38        Ayu Ting Ting – Sik Asik   
39        Sule – Smile U Don’t Cry (Feat. Andre)   
40        Latinka – Aku Bisa Mati   
41        S.P.E.E.D – It’s Time To Party   
42        Raisa – Apalah (Arti Menunggu)   
43        Melly – Gantung   
44        Afgan – Bunga Terakhir   
45        Ria Resty Fauzi – Jangan Biarkan Aku Menangis   
46        Adinda – Bukan Main Main   
47        Dadali – Cinta Bersemi kKembali   
48        Sinema – Kau Putuskan Aku   
49        Budi – Dia   
50        Trio Macan – Kucinta Kau Apa Adanya   
51        Armada – Dimana Letak Hatimu   
52        Last Child – Rindumu Disana   
53        Blink – Sendiri Lagi   
54        The Lucky Laki – Angin   
55        Irwansyah – Kau Yang Sempurna   
56        jamrud – Ciaat   
57        Click – Bayang Semu  
58        Super Girlies – Hip Hip Hura   
59        Alexa – Dewi   
60        Slank – Ku Tak Bisa (New Aransemen)   
61        Raisa – Could It Be   
62        Ungu – Aku Bukan Pilihan Hatimu   
63        Souljah – Im Free   
64        Blink – Sejuta Rasanya   
65        Killed On Juarez – When Skies Hopes Blood   
66        Naif – Cinta Untuknya   
67        Broery Marantika – Widuri   
68        3 Madu – Kawin Cerai   
69        Gamma – Kembang Terhalang   
70        Peterpan – Di Balik Awan   
71        Gamma – Satu Atau Dua   
72        Peterpan – Sahabat   
73        Bondan ft. Fade2Black – Hidup Berawal Dari Mimpi   
74        Lyla – Takkan Ada   
75        Sinema – Aku Kan Terima   
76        TRIAD – Terbakar (Feat Mulan Jameela)   
77        Smash – Kau Gadisku   
78        Boomerang – Pelangi   
79        JKT48 Heavy Rotation (Indonesian Version)   
80        Smash – Senyum Dan Semangat   
81        Peterpan – Kukatakan Dengan Indah   
82        Ungu – Apa Sih Maumu   
83        Govinda – Rahasia Besar   
84        Ebiet G Ade – Lagu Untuk Sebuah Nama   
85        Kangen Band – Cinta Yang Sempurna   
86        Evie Tamala – Kandas   
87        Boomerang – Kehadiranmu   
88        Dj Riri – Higher   
89        Armada – Pencuri Hati   
90        Ungu – Tempat Terindah   
91        Jolly Jumper – Terbunuh Di Dalam Sepi   
92        Ungu – Puing Kenangan   
93        S9B – ACDC    -
94        Ello Ipang Berry(st.Loco)Lala – Buka Semangat Baru   
95        Koes Plus – Kisah Sedih Di Hari Minggu   
96        Ari Lasso – Cinta Terakhir   
97        Anang & Krisdayanti – Cinta   
98        Sindentosca – Kepompong   
99        Kotak – Beraksi   
100        Bunga Citra Lestari – Kecewa    



Bagi Sobat yang ingin mendownload lagunya, anda bisa langsung mencarinya di 4shared.com, di sana tersedia banyak lagu-lagu yang bisa di download. cuman sekarang 4shared mengharuskan mendaftar dulu disana. jadi daftar dulu sebentar baru download sepuasnya. semoga tangga lagu indonesia terbaru juni 2012 minggu ke 3 ini bisa memberikan warna baru dalam updating database musik di diri anda...hohoho
salam :)
 

jatuhnya pesawat fokker 27 berikut daftar korban

- 1 komentar
jatuhnya pesawat fokker 27 dan daftar korbannya
kali ini saya ingin membagikan berita tentang jatuhnya pesawat fokker 27 di kawasan bandara halim perdana kusuma, berita ini saya kutip dari republika.co.id
Sebuah pesawat angkut ringan TNI AU jenis Fokker 27 dengan nomor ekor 2708 dari skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma mengalami musibah. Pesawat jatuh di kompleks Rajawali Jalan Branjangan, Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Kamis siang (21/6).
Wakasau, Marsekal Madya Dede Rusamsi, menjelaskan kronologis jatuhnya pesawat tersebut. Ia mengatakan pesawat take off dari Lanud Halim Perdanakusuma pada pukul 13.10 WIB. Pesawat tersebut melaksanakan latihan profesiensi tidak membawa penumpang.
“Pesawat jatuh 14.45 WIB,” katanya.
Pesawat buatan Belanda itu menimpa delapan rumah warga Lanud Halim Perdanakusuma. Akibatnya, ada tiga korban jiwa dari pihak sipil. Seorang masih luka kritis.
Enam awak pesawat tewas di tempat kejadian. Satu orang tewas pada pukul 18.30 di Rumah Sakit TNI-AU Halim.
Pesawat Fokker 27 buatan pabrik Fokker Netherland ini memiliki engine 2 EA Rolls Royce Dart MK 536-7R. Rentang sayap 18 meter, panjang badan 15.154 meter, tinggi 6,31 meter, berat maksimum 7.450 kg.
Pesawat ini mempunyai daya angkut 40 orang penumpang. Fokker 27A mampu menjelajah selama enam jam.
dan Korban kecelakaan pesawat angkut ringan TNI AU jenis Fokker 27 dengan nomor ekor 2708 dari skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma dipastikan ada 10 orang. Sebanyak tujuh orang berasal dari militer. Sedangkan, tiga lainnya dari sipil.
Ada satu korban yang mengalami luka serius. Berikut korban-korban tersebut.

Mayor Penerbang Heri Setyawan (TNI AU - tewas)
Lettu Penerbang Paulus (TNI AU. Sempat kritis. Pada 18.30 meninggal di RS TNI AU Halim)
Letda Penerbang Sahroni Wahyudi (TNI AU - tewas)
Kapten Tek Agus Supriadi (TNI AU - tewas)
Serma Sihmulato (TNI AU - tewas)
Serka Wahyudi (TNI AU - tewas)
Sertu Purwo (TNI AU - tewas)
Brian (sipil - 6 tahun - tewas )
Nafin (sipil - 2 tahun - tewas)
Seorang pembantu belum teridentifikasi nama (tewas)
Martina (luka kritis)

Indonesia kembali berduka, semoga bagi para sanak keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan.
salam

sumber :
www.republika.co.id/berita/nasional/umum/12/06/21/m5yz5q-inilah-daftar-korban-kecelakaan-fokker
//www.republika.co.id/berita/nasional/umum/12/06/21/m5yzx3-kronologis-jatuhnya-pesawat-fokker
foto:antaranews.com

Kamis, Juni 21, 2012

Lagu Indonesia Terbaru

- Tidak ada komentar
Kali ini masih tentang musik, maklum lagi pengen update postingan tentang musik aja ni, dan kali ini saya ingin membagikan lagu indonesia terbaru yang saya ketahui. yaa teman-teman bisa nambahkan lagu terbaru di indonesia yang baru muncul.
  1. ungu - sayang
  2. D'masiv - Natural
  3. Armada - Apa kabar sayang
  4. Drive – Akulah Dia
  5. T2 – Tak Jodoh 
  6. Sammy Simorangkir – Kesedihanku
  7. Last Child – Rindumu Disana
  8. The Lucky Laki – Angin
  9.  jamrud – Ciaat
  10.  Click – Bayang Semu  
hemm, saya sebenarnya kesulitan nyari referensi buat lagu-lagu terbaru yang baru masuk. Masalahnya gak sempet nonton acara musik di TV. hoho

Rabu, Juni 20, 2012

Alasan Tidak Boleh Makan Minum Sambil Berdiri

- 8 komentar
alasan dilarang makan minum sambil berdiri
Hal penting yang kadang kita lupakan dan tinggalkan, ternyata adalah minum sambil berdiri. bisa kita lihat di jalan, dalam acara, bahkan selesai jogging, kita tidak menyadari kalau ternyata minum sambil berdiri itu sangat berbahaya bagi tubuh. 
Tinjauan medis mengapa tidak boleh minum sambil berdiri. Minum saat duduk akan disaring oleh sfringer. Sfringer adalah suatu struktur maskuler (berotot) yang bisa membuka sehingga air kemih bisa lewat dan menutup. Dan tiap air yang kita minum akan disalurkan pada pos-pos penyaringan yang ada di ginjal. Jadi, saat minum sambil berdiri, mengakibatkan air masuk tanpa melalui proses penyaringan dan bisa langsung menuju kandung kemih, yang akan mengakibatkan pengendapan di saluran ureter.
Mengapa begitu? Karena air yang kita minum tidak 100% steril untuk diolah tubuh. Jadi jika tidak melalui proses penyaringan, setidaknya ada 2 penyakit yang kemungkinan bisa timbul yaitu :

  1. Air bersih yang mengandung kapur, karena tidak disaring oleh sfringer akan menumpuk di saluran kencing yang akihirnya mengkristal. Ini lazim disebut kencing batu.
  2. Limbah-limbah yang menyisa di ureter bisa menyebabkan penyakit kristal ginjal yang berbahaya. Salah satu gejalanya adalah susah buang air kecil, karena keberadaan kristal tersebut. (Percayalah, seberapa besar dan mengkilapnya kristal ini tidak akan laku dijual).
Itulah efek buruknya pada ginjal anda, yang kita tahu salah satu fungsinya yakni menyaring racun ke dalam tubuh.
Lalu apa yang harus dilakukan? Selalu ingatkan diri sendiri untuk minum sambil duduk, dan minum air putih sesuai kebutuhan yang dianjurkan.
Idealnya adalah
  1. 1-3 gelas saat bangun tidur pada pagi hari
  2. 2-3 gelas 1 jam sebelum makan siang dan 
  3. 2-3 gelas 1 jam sebelum makan malam. 
Tidak perlu sampai 8 gelas, karena kebutuhan setiap orang berbeda.
Ternyata, dari segi agamapun ada larangannya. Dan ini tidak perlu diragukan lagi. Bukti larangan Islam terhadap makan dan minum sambil berdiri ini di pertegas dalam hadist sebagai berikut :
Dari Anas dan Qatadah, “Rasulullah saw bersabda, Sesungguhnya beliau melarang seseorang minum sambil berdiri.” Qotadah berkata: “Bagaimana dengan makan?” Beliau menjawab: “Itu lebih buruk lagi”. (HR.Muslim dan Turmidzi).
Bersabda Nabi dari Abu Hurairah, “Jangan kalian minum sambil berdiri ! Apabila kalian lupa, maka hendaknya ia muntahkan!” (HR. Muslim)


Saya sendiri kadang minum sambil berdiri, mudah-mudahan ke depannya kita bisa lebih baik lagi, Sehat itu kan kebahagian yang tak terukur nilai da harganya.
bersyukur :)
Alhamdulillah :)

Barusan Baca ini:kesehatan.kompasiana.com/medis/2012/04/26/ternyata-ini-alasannya/
foto:soekarnosan.wordpress.com



Minggu, Juni 17, 2012

Jadikan Hati seluas Telaga - Tips Anti Galau

- 10 komentar
Tips Anti Galau
Hati adalah sebuah bagian terintim dalam organ tubuh, di dalam hadits disebutkan bahwa apabila hati itu rusak, maka rusaklah organ yang lain. begitu juga bagi orang yang sedang dilanda musibah hati, entah itu yang berhubungan atau cinta, maupun yang lainnya, yang kadang diistilahkan dengan sebutan GALAU.
Baiklah sobat, kali ini saya ingin berbagi cerita tentang Hati. semoga bisa menginspirasi dan memotivasi.

Suatu ketika, hiduplah seorang tua yang bijak. Pada suatu pagi,
datanglah seorang anak muda yang sedang dirundung banyak masalah.
Langkahnya gontai dan air muka yang ruwet. Pemuda itu, memang tampak
seperti orang yang tak bahagia. Pemuda itu menceritakan semua
masalahnya. Pak Tua yang bijak mendengarkan dengan seksama. Beliau lalu
mengambil segenggam garam dan segelas air. Dimasukkannya garam itu ke
dalam gelas, lalu diaduk perlahan.

"Coba, minum ini, dan katakan bagaimana rasanya," ujar Pak tua itu.
"Asin. Asin sekali," jawab sang tamu, sambil meludah kesamping.

Pak Tua tersenyum kecil mendengar jawaban itu. Beliau lalu mengajak sang
pemuda ke tepi telaga di dekat tempat tinggal Beliau. Sesampai di tepi
telaga, Pak Tua menaburkan segenggam garam ke dalam telaga itu. Dengan
sepotong kayu, diaduknya air telaga itu.

"Coba, ambil air dari telaga ini dan minumlah." Saat pemuda itu selesai
mereguk air itu, Beliau bertanya, "Bagaimana rasanya?" "Segar," sahut
sang pemuda.
"Apakah kamu merasakan garam di dalam air itu?" tanya Beliau lagi.
"Tidak," jawab si anak muda.

Dengan lembut Pak Tua menepuk-nepuk punggung si anak muda. "Anak muda,
dengarlah. Pahitnya kehidupan, adalah layaknya segenggam garam tadi, tak
lebih dan tak kurang. Jumlah garam yang kutaburkan sama, tetapi rasa air
yang kau rasakan berbeda. Demikian pula kepahitan akan kegagalan yang
kita rasakan dalam hidup ini, akan sangat tergantung dari wadah yang
kita miliki. Kepahitan itu, akan didasarkan dari perasaan tempat kita
meletakkan segalanya. Itu semua akan tergantung pada hati kita. Jadi,
saat kamu merasakan kepahitan dan kegagalan dalam hidup, hanya ada satu
hal yang bisa kamu lakukan. Lapangkanlah dadamu menerima semuanya.
Luaskanlah hatimu untuk menampung setiap kepahitan itu."

Beliau melanjutkan nasehatnya.
"Hatimu adalah wadah itu.
Perasaanmu adalah tempat itu.
Kalbumu adalah tempat kamu menampung segalanya. Jadi, jangan jadikan
hatimu itu seperti gelas, buatlah laksana telaga yang mampu meredam
setiap kepahitan itu dan merubahnya menjadi kesegaran dan kebahagiaan

Referensi : 
http://bagja-nugraha.blogspot.com/2010/05/telaga-hati.html
foto:kemoning.info
 

Sabtu, Juni 16, 2012

Nilai Bahasa Arab Kelas X SMA KORPRI BANJARMASIN

- Tidak ada komentar
Dalam kesempatan kali ini, saya ingin membagikan nilai hasil belajar siswa kelas X SMA KORPRI Banjarmasin pada Mata Pelajaran Bahasa Arab. karena banyaknya permintaan anak-anak yang ingin mengetahui hasil belajar mereka, maka bagi siswa SMA KORPRI kelas X yang ingin melihat hasilnya bisa langsung download, kemudian buka menggunakan aplikasi PDF, karena file yang ada adalah file PDF.

Datang juga waktu yang dinanti

- 13 komentar
Kamis-14 juni 2012, Menurut kabar dari teman-teman, bahwa saya dihari itu jadwal saya sidang skripsi, setengah terkejut setengah bahagia setengah takut dan setengah ragu-ragu, masih ada setengah lagi...ayoo temen mau diapain. padahal itu bukannya setengah tapi seperempat yang pasnya. hoho
Mohon Doanya aja teman-teman, mudah-mudahan saya sukses pada saat ujian skripsi nanti. maklum,,,,saya merasa bahwa mengerjakan skripsi ini begitu sulit, banyak perjuangan dan rintangan yang dilewati. yang hanya bikin hati jadi terasa banget manis asemnya kuliah itu. hoho makanya kata saya kemaren, waktu saya bisa daftar ujian skripsi, hati saya senang banget. dan sekarang setengah-setengah tadi yang terus menghantui saya. 

Cover Skripsi saya
Bismillah
#kirimkan semangat teman-teman ke hati saya, agar bisa lebih tegar menghadapinya# hoho dramatis memang.
 

Jumat, Juni 15, 2012

Pelajaran dari Pohon Bambu

- 3 komentar
pohon bambu
Pohon Bambu Salah satu pohon yang sangat bermanfaat dalam kehidupan kita, ternyata juga mempunyai banyak pelajaran dari pohon bambu yang dapat kita petik . salah satunya seperti sebuah cerita dibawah ini :
Suatu hari dalam kondisi yang putus asa seseorang memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya, bahkan berhenti dari hubungannya dengan sesama dan berhenti dari spiritualitasnya. Maka dia pergi ke hutan untuk bicara dengan Tuhan untuk yang terakhir kalinya. “Tuhan, berikan aku satu alasan untuk tidak berhenti” katanya.
Tuhan memberi jawaban yang mengejutkannya. “Lihat ke sekelilingmu”, kataNya. “Apakah engkau memperhatikan tanaman pakis dan bambu yang ada di hutan ini?” “Ya”, jawabnya.
Lalu Tuhan berkata, “Ketika pertama kali Aku menanam mereka, Aku menanam dan merawat benih-benih mereka dengan seksama. Aku beri mereka cahaya, Aku beri mereka air, dan pakis-pakis itu tumbuh dengan sangat cepat. Warna hijaunya yang menawan menutupi tanah, namun tidak ada yang terjadi dari benih bambu, tapi Aku tidak berhenti merawatnya.”
“Dalam tahun kedua, pakis-pakis itu tumbuh lebih cepat dan lebih banyak lagi. Namun, tetap tidak ada yang terjadi dari benih bambu, tetapi Aku tidak menyerah terhadapnya.”
“Dalam tahun ketiga tetap tidak ada yang tumbuh dari benih bambu itu tapi Aku tetap tidak menyerah. Begitu juga dengan tahun ke empat. ”
“Lalu pada tahun ke lima sebuah tunas yang kecil muncul dari dalam tanah. Bandingkan dengan pakis, yang kelihatan begitu kecil dan sepertinya tidak berarti. Namun enam bulan kemudian, bambu ini tumbuh dengan mencapai ketinggian lebih dari 100 kaki. Dia membutuhkan waktu lima tahun untuk menumbuhkan akar-akarnya. Akar-akar itu membuat dia kuat dan memberikan apa yang dia butuhkan untuk bertahan. Aku tidak akan memberikan ciptaanku tantangan yang tidak bisa mereka tangani.”
“Tahukah engkau anakKu, dari semua waktu pergumulanmu, sebenarnya engkau sedang menumbuhkan akar-akarmu? Aku tidak menyerah terhadap bambu itu, Aku juga tidak akan pernah menyerah terhadapmu”.
Tuhan berkata, “Jangan bandingkan dirimu dengan orang lain. Bambu-bambu itu memiliki tujuan yang berbeda dibandingkan dengan pakis tapi keduanya tetap membuat hutan ini menjadi lebih indah.”
“Saatmu akan tiba”, Tuhan mengatakan itu kepadanya. “Engkau akan tumbuh sangat tinggi.”
“Seberapa tinggi aku harus bertumbuh Tuhan?” tanyanya. “Sampai seberapa tinggi bambu-bambu itu dapat tumbuh?” Tuhan balik bertanya. “Setinggi yang mereka mampu?” dia bertanya.
“Ya.” jawabNya “Muliakan Aku dengan pertumbuhan mu, setinggi yang engkau dapat capai.”
Lalu dia pergi meninggalkan hutan itu, menyadari bahwa Tuhan tidak akan pernah menyerah terhadapnya dan Dia juga tidak akan pernah menyerah terhadap Anda.
Ps: Jangan pernah menyesali hidup yang saat ini Anda jalani sekalipun itu hanya untuk satu hari. Hari-hari yang baik memberikan kebahagiaan, hari-hari yang kurang baik memberi pengalaman, kedua-duanya memberi arti bagi kehidupan ini. Kadang kala kita sering gagal dalam melakukan segala sesuatu, ingatlah No one is perfect, jadi janganlah menyerah dan putus asa karena kegagalan yang kita alami ibarat sedang menumbuhkan akar-akar yang kuat agar suatu hari dapat tumbuh setinggi-tingginya.
Sumber : http://www.beritaunik.net/renungan/filosofi-bambu.html 


Rabu, Juni 13, 2012

Besok Sidang Skripsi

- 4 komentar
Rabu 13 juni 2012. Artinya, besok Kamis saya Sidang Skripsi. Mohon doanya teman-teman :)
foto:sulfikar.com

Mungkin ada pengalaman kawan-kawan ketika sidang skripsi ini ?

Selasa, Juni 12, 2012

Cinta Adalah Persahabatan

- 3 komentar
Cinta adalah persahabatan, hadirnya cinta kadang ketika bersama berjalan, bersama tersenyum, bersama tertawa dan bersama terluka.
ada saatnya nanti hati akan merasa kehilangan, ketika jauh dengannya, hingga kita seperti parasit yang tak bisa hidup tanpanya.
tak bisa dipungkiri, banyak orang yang memilih pasangan hidupnya dari sahabat mereka. karena sahabat yang mengerti segalanya. :)

cinta adalah persahabatan
foto:devianjeli.blogspot.com

cinta diumur sekarang sebuah cinta yang dewasa. cinta yang menurut teman saya "bukanlah bagaimana kita mencintai seseorang, tetapi bagaimana hati kita mencoba untuk menyayangi dia, aku tidak mencintai, tetapi aku menyayanginya". sebuah perasaan berkorban.
cinta memang tak bisa dipaksa, karena cinta itu kadang datang tiba-tiba, dan kadang pelan-pelan, tergantung mana hati membawa.
cinta tiba-tiba, kadang selalu berakhir juga tiba-tiba, beda dengan cinta yang pelan tapi pasti.
Bagi saya. cinta bukanlah hanya sekedar perasaan semata, tetapi adalah bagaimana menjaga perasaan yang dicinta, agar indahnya cinta itu benar-benar dirasa.
Salam :)

Senin, Juni 11, 2012

Gudanglagu.com akan ditutup

- 5 komentar
gudanglagu.com akan ditutup
foto:topmining.blogspot.com
Benarkah situs musik gudanglagu.com akan ditutup, hal ini menjadi pertanyaan yang harus dijawab sekarang. mengapa, karena gudanglagu adalah salah satu situs favorit saya dalam referensi musik tanah air. saya setengah terkejut ketika Blogwalking, bahwa sebuah gerakan kampanye anti pembajakan yang disampaikan oleh asosiasi musik seperti Asirindo, Prisindo, PAMMI, RMI, PAPPRI, ASIRI, APMINDO, Gaperindo, WAMI, dan KCI. Semuanya bergabung melawan pembajakan musik di era digital ini dalam payung kampanye 'Heal Our music'
mereka mendesak mendesak Menkominfo Tifatul Sembiring untuk segera menutup 20 situs yang dianggap ilegal karena memberikan fasilitas download musik secara ilegal.
"Kami atas nama gerakan 'Heal Our Music' yang bekerjasama dengan stakeholder industri musik di Indonesia, meminta agar Kementrian Kominfo untuk dapat menutup situs-situs yang memberikan fasilitas mengunduh lagu secara ilegal atau menyebarkan lagu tanpa izin yang memiliki hak atas lagu-lagu tersebut,"

 20 situs musik yang dianggap ilegal :
  1. www.gudanglagu.com
  2. www.gudanglagu.net
  3. www.mp3sgratis.net
  4. www.mp3lagu.com
  5. www.warungmp3.com
  6. www.pandumusica.info
  7. www.musik-corner.com
  8. www.mp3bos.com
  9. www.mp34shared.com
  10. www.musik-flazher.com
  11. www.index-of-mp3.com
  12. www.misshacker.com
  13. www.trendmusik.com
  14. www.abmp3.com
  15. www.katalogmp3.info
  16. www.mp3bear.com
  17. www.mp3downloadlagu.com
  18. www.freedownloadmp3.org
  19. www.dewamp3.com
  20. www.plasamusic.com
Gudanglagu pun tidak terima bahwa situs mereka dianggap ilegal, berikut surat terbuka gudanglagu yang mereka tayangkan di situs mereka.

YTH Kepada Rekan-rekan di HealOurMusic.com,
Sebelumnya kami ingin menjelaskan beberapa hal tentang posisi kami di internet sebagai situs pencari lagu, bukan situs penyedia lagu.
Dimana hal ini juga dilakukan oleh situs-situs pencari yg lain seperti Google, Yahoo dimana mereka juga menampilkan hasil pencarian menuju sumber asli dari file itu berada, begitu juga dengan kami. Bedanya dimana? bedanya kami orang indonesia dan berbahasa indonesia.
Bahkan situs luar seperti 4shared.com dll.. Tidak ada kepedulian sama sekali terhadap lagu yang mereka simpan. Jangankan menampilkan RBT nya.
Kami di Gudanglagu.com dari dulu senantiasa berusaha semampu kami mendukung industri musik di indonesia, adapun beberapa langkah yang kami lakukan untuk membantu memajukannya antara lain :
- Kami selalu menanamkan kebiasaan para pengunduh lagu untuk berlangganan RBT, Ringtone, dimana kami upayakan di setiap halaman sudah terdapat kode RBT yang kami dapat secara otomatis dari internet maumpun kami update secara manual, karena sumber data yang terlalu kompleks, masih banyak halaman yang belum berisi RBT yang bisa kami tampilkan di situs Gudanglagu.com itu juga karena keterbatasan informasi yg kami dapat untuk bisa kami gunakan di website kami.
- Kami senantiasa berusaha menampilkan video klip resmi dari label di setiap lagu, karena kami mengetahui biasanya para label juga disana melakukan promosi RBT, jadi kami senantiasa menampilkan informasi resmi dari label. Namun lagi-lagi karena keterbatasan informasi yang kami dapatkan di youtube, dimana kami tidak menemukan semua video klip resmi untuk semua lagu, maka kami juga menampilkan hasil pencarian kami dengan video klip bukan keluaran dari label yang official (resmi).
Dan semua upaya ini kami lakukan secara gratis sebagai upaya kami untuk memberikan feedback positif untuk perkembangan industri musik indonesia.
Kami dan (label dan tim helourmusic) sekarang ini dalam posisi yang sama, sama-sama ingin memajukan industri musik supaya bisa lebih pesat lagi ke depannya, untuk itu dengan perkembangan dan isu yang berkembang sekarang ini, kami ingin memberikan masukan selain masukan yang sudah pernah kami utarakan kemarin antara lain :
– Para distributor musik juga membuatkan lagu demo yang bisa kami grab dengan teknologi API, dimana user bisa mengunduh lagu versi demo ini dengan konsekuensi mereka mendapatkan kualitas musik yang sudah diturunkan bitratenya misalnya ke bitrate 64/128 dan yang original menggunakan bitrate 164/256 , jadi harapanya jika mereka ingin mendapatkan versi lagu yang asli dengan kualitas terbaik, mereka harus membayarnya dan ini sudah dilakukan oleh situs-situs distritbutor di luar negeri.
Karena dari pandangan kami download gratis tidak bisa dibendung dengan blokir satu dua situs, karena hanya akan membuat jalan tikus yang semakin sulit diidentifikasi.
Bahkan terakhir beberapa situs sudah kami lihat bermigrasi ke alamat yang lain untuk selamat dari blokir.
– Disediakan ruang untuk kami mendistribusikan musik legal berbayar dengan, Kami tidak tau harus mencari musik legal dimana, sistemnya mungkin kami bisa bantu membangun. Kami siap duduk bersama untuk membantu masalah ini.
Demikian beberapa masukan dari kami, kami selalu menunggu feedback dari para tim healourmusic.
salam
gudanglagu.com

Semoga Masalah ini cepat teratasi dengan baik, dan menemukan titik jalan keluar agar di sini senang di sana senang.
Salam :)

Referensi :
inet.detik.com/read/2011/07/25/124258/1688655/398/disebut-situs-musik-ilegal-gudang-lagu-membela-diri
gudanglagu.com/info/surat-terbuka-gudanglagu-com-untuk-heal-our-music/
www.healourmusic.com/tentang-kami/

hasil pertandingan Spanyol vs Itali

- 1 komentar
Malam tadi, adalah salah satu pertandingan panas antara Spanyol VS Itali yang berakhir 1-1
sangat disayangkan sekali memang, kalau di indonesia jam tayangnya pada malam-malam banget. okee ini highlights dan goal nya dari youtube.



Minggu, Juni 10, 2012

Download Lagu Triple Eight - Cinta

- 2 komentar
Tadi pagi, barusan nonton FTV di Sctv, dan ketika mendengar soundtrack lagunya saya langsung naksir ama ni lagu, akhirnya berburu googling, ternyata lumayan susah juga, masih jarang yang ngeshare ini lagu. dan alhamdulillah dapet, ni bagi kawan yang mencari lagu triple eight dengan judul cinta, bisa langsung download ni.


Nyari-nyari fotonya juga ketemu, jadi saya hanya bisa ngeshare lagunya doank sob....semoga membantu  bagi anda yang mencari lagu triple eight ini :).
 

Download lagu armada - hargai aku

- Tidak ada komentar
Download lagu armada - Hargai aku, setelah sebelumnya saya membagikan bagaimana pesan moral yang terkandung dari lagu ini, dan kali ini saya ingin membagikan lagu terbarunya yang berjudul Hargai Aku.


Bagi kawan yang ingin mendownload lagu-lagu terbaru dari Armada, bisa kesini




Sabtu, Juni 09, 2012

Download Lagu Blink

- 2 komentar
Setelah sebelumnya, saya memposting tentang download lagu terbaru armada, bagi teman yang ingin mendownload lagunya armada, bisa kesini. dan kali ini saya ingin memposting tentang download lagu blink. jadi. blink ini adalah salah satu girl band di indonesia. ini fotonya
download lagu blink
foto:wartakamu.com
 imut-imut yaa anaknya, kerimut-kerimut pas kaya marmut. hehe becanda neng....beneran imut en cantik ko, padahal kemaren itu saya pernah nembak, cuman dianya gak denger, gak jadian deh...*huhu ini boong 100%*
okee bagi sobat, yang mau download lagu blink. silahkan download di bawah ini. lagu ini saya comot dari 4shared, end jangan lupa kalo masuk ke adf.ly tunggu 5 detik, kemudian tekan skip ads. okee selamat menikmati. :)
  1. Cinta pertama - Blink
  2. Takut Jatuh Cinta - Blink
  3. Dag Dig Dug (ost.hitam putih) - Blink
  4. Putih Abu-Abu Remix - Blink

Jumat, Juni 08, 2012

Download lagu terbaru Armada

- 2 komentar
Hae Sobat...kali ini saya ingin membagikan lagu-lagu dari Armada, nah bagi anda penggemar lagunya armada, silahkan download di bawah ini. link-link download saya ambil dari 4shared.

foto:michaelyani.blogspot.com
  1. Apa Kabar Sayang - Armada
  2. Hargai Aku - Armada
  3. Dimana Letak Hatimu - Armada
  4. Kau Pikir Aku Ini Apa - Armada
  5. Dimilikimu Lagi - Armada
  6. Apa Yang Kau Cari - Armada
  7. Satu Hati Sejuta Cinta - Armada
  8. Wanita Paling Bahagia - Armada
  9. Tanya Air Mata - Armada
  10. Tak Ada Maaf - Armada
  Silahkan download lagu tersebut, oiyaa jangan lupa setelah masuk ke adf.ly maka tunggu 5 detik kemudian tekan Skip ads. saran saya tetap belilah kaset aslinya, karena lagu-lagu yang bisa di download seperti begini, itu sudah melalui proses kompresi, artinya kualitas suaranya masih lebih bagus pada kaset Asli.
Selamat menikmati.
Salam :)



Kamis, Juni 07, 2012

Puisi terindah sepanjang masa

- 6 komentar
Puisi terindah sepanjang masa
foto:ruanghati.com
Gak tau kenapa, pagi ini hatiku berbunga-bunga, tapi yang jelas aku tidak kesiangan bangun lagi setelah beberapa hari bangun jam sepersekian yang begitu mengecewakan. #hasyeekkkk.
Sebagai timbal baliknya, maka akan saya bikinkan puisi terindah sepanjang...MASA!!!. (bacanya dengan gaya setengah terkejut.)
hmmmm kata orang cinta itu selalu tak pernah habis dibicarakan. okelah puisiku tentang cinta.


Cinta, semanis tiramisu yang pernah kurasa.
Secoklat brownies yang lembut dalam gigitannya.
Selamat pagi Cinta, biarkan balutan embun menyejukkan dirimu yang sedang lara.
Cinta, indah dirasa sulit dicerita
Cinta itu sebuah senyuman hati yang indah bagi pemiliknya.
Senyum yang terus merekah, bak setangkai bunga yang memekar.
Salam untukmu Cinta.
yang aku tak tau, kamu siapa dan ada dimana.
^_^

Aku bingung meneruskan dengan bagaimana, hoho masalahnya hati saya sekarang bukan seperti diatas, jadi terpaksa deh puisinya dikit aja. hihi (padahal mah emank gak bakat bikin puisi)gkgkgk, tapi bener, kadang orang yang dilanda cinta, maka dia akan menjadi sang pujanggawan mendadak. *maklum pengalaman*...ada juga temennya sepupuku, yang katanya anaknya METAL terus setelah jatuh cinta, berubah drastis jadi anak ALAY gethooo....
But, dibalik seseorag jatuh cinta, juga banyak orang yang dilanda kegalauan tingkat akut. banyak orang yang merasa hidupnya itu pedih banget, kadang banyak yang bilang "seandainya aku gak punya iman, sekarang juga aku bunuh diri" widihhh sangarrrr bo, tapi bener ciii yang namanya patah hati emank perih banget, ibarat luka ditaburi garam. sama tu kaya pepatah "Orang tua itu banyak makan garamnya". (nyambung banget kan) :D
Tips sedikit buat kawan yang lagi galau, saya setuju dengan pendapatnya raditya dika, kalo kamu lagi galau ato sakit hati gitu. cari dimana titik lucunya.
atoo mungkin mau baca postingan saya terdahulu tentang cara mengatasi galau, juga oke. hehe
sepertinya puisi terindah sepanjang masa ini cukup di sini dulu.
Salam :)




Rabu, Juni 06, 2012

cara membuat widget recent post atau artikel terbaru dengan thumbnail

- 11 komentar
widget recent post
Halo sobat, sudah lama saya tidak berbagi tips tentang blogging, kali ini saya ingin membagikan tips tentang cara membuat widget recent post atau artikel terbaru dengan thumbnail keren seperti di sidebar blog ini sebelah kanan.widget recent post atau artikel terbaru ini sangat penting gunanya bagi para pengunjung anda karena mereka bisa membaca tulisan terbaru anda dan berlama-lama menikmati isi blog anda, jadi bagi anda yang ingin menambah widget ini 

cara membuat widget recent post atau artikel terbaru
foto:madtomatoe.com
bisa langsung mencobanya :
  1. Masuk ke Rancangan
  2. Pada elemen laman tambah gadget
  3. Pilih html
  4. Masukkan kode berikut :
 PERHATIAN
Karena Blog ini saya pasangi anti copy maka anda bisa unduh kodenya disini, buka menggunakan notepad kemudian copy kodenya dan masukkan di blog anda.

kodenya seperti di bawah ini silahkan copy :
_________________________________________________
<script language="JavaScript">

imgr = new Array();


imgr[0] = "http://i43.tinypic.com/orpg0m.jpg";

imgr[1] = "http://i43.tinypic.com/orpg0m.jpg";

imgr[2] = "http://i43.tinypic.com/orpg0m.jpg";

imgr[3] = "http://i43.tinypic.com/orpg0m.jpg";

imgr[4] = "http://i43.tinypic.com/orpg0m.jpg";
showRandomImg = true;

boxwidth = 298;

cellspacing = 8;

borderColor = "#ffffff";

bgTD = "#000000";

thumbwidth = 40;

thumbheight = 40;

fntsize = 12;

acolor = "#666";

aBold = true;

icon = " ";

text = "comments";

showPostDate = false;

summaryPost = 40;

summaryFontsize = 10;

summaryColor = "#666";

icon2 = " ";

numposts = 10;

home_page = "http://www.link5u.com/";

</script>

<script src="http://widget-recent-post.googlecode.com/files/widget_recent_post22.js" type="text/javascript"></script>


ganti tulisan berwarna merah dengan alamat blog anda 
warna kuning atau numposts adalah jumlah tulisan yang muncul.
_______________________________________________



Mungkin sedikit itu tips tentang menambahkan widget recent post atau artikel terbaru, semoga membantu sobat.
Salam :) 

sumber:www.bloggertricks.com/2009/05/recent-posts-with-thumbnails-widget-for.html

Selasa, Juni 05, 2012

Benarkah FPI akan dibubarkan !

- 4 komentar
demo menuntut pembubaran FPI
Benarkah FPI dibubarkan! Pertanyaan itu mungkin yang sedang booming saat ini, dimana banyak berbagai kalangan pro dan kontra untuk FPI ini, FPI dituntut untuk dibubarkan karena sikapnya yang dinilai selalu anarkis.
FPI atau Front Pembela Islam adalah organisasi masyarakat berbasis Islam yang didirikan oleh Habib Rizieq Syihab pada 17 Agustus 1998. Dalam FPI Habib Rizieq bertindak sebagai Imam Besar atau pimpinan utama. Tujuan awal didirikannya FPI adalah nilai dimana krisis bangsa ini berawal dari krisis moral sehingga moralitas perlu ditegakkan dan itu harus ditegakkan dengan cara yang tegas. Sejak berdirinya FPI, aksi penertiban yang dilakukan ormas ini sangat rutin dilakukan, khususnya dalam bulan Ramadhan dimana mereka menentang beroperasinya tempat-tempat maksiat seperti diskotik dan lokalisasi. Hingga tahun 2004, anggota resmi FPI mencapai 800.000 orang dan simpatisan mencapai jutaan. 
Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab, tak setuju jika kekerasan yang dilakukan satu dua aktivis dicap sebagai kelakuan ormasnya dan menjadi pembenaran alasan untuk membubarkan FPI.
Bagi Rizieq, jika ada pihak yang berpikiran seperti itu, maka dengan alasan yang sama, partai politik (parpol) bisa dibubarkan. Sebab, banyak sejumlah massa parpol juga melakukan kekerasan dan tindakan anarkis saat calon yang didukungnya kalah dalam Pilkada.
Bahkan, massa parpol di Medan membunuh Ketua DPRD setempat."Partai mana yang massanya tidak melakukan kekerasan? Mereka yang kalah pilkada, bakar kantor Bupati, kantor DPRD dibakar. Itu kan massa parpol, kenapa partai itu tidak dibubarkan saja? Yah, enggak begitu logika berpikir kita. Jadi, kalau ada massa parpol membakar kantor bupati, yah massa itu yang ditindak karena melanggar hukum, bukan parpolnya yang dibubarkan. Kalau logikanya, ada massa FPI yang melakukan kekerasan, FPI-nya dibubarkan, maka bubarkan saja semua partai, karena massanya sudah melakukan anarkis luar biasa, yang belum pernah dilakukan FPI. FPI tidak pernah membakar kantor DPRD dan kantor Bupati," kata Rizieq di kantor FPI, Petamburan, Jakarta, Minggu (3/6/2012).
Ia menegaskan, jika ada aktivis FPI yang melakukan kekerasan dan anarkisme, maka dia lah yang harus diproses hukum, bukan ormasnya. Jika disamaratakan, maka sebenarnya negara pun bisa dibubarkan.
"Kalau logika berpikirnya sepertu itu, maka negara Indonesia mesti bubar, karena lebih dari 50 ribu pejabat dari atas sampai bawah terlibat korupsi. Berarti kalau sudah 50 ribu pejabat korupsi, maka negara gagal. Apa harus begitu? Enggak begitu dong. Negara tak boleh bubar. Kalau keadaannya begitu, maka pejabat yang bersalah lah yang harus dihukum," ujarnya.
Tokoh FPI yang pernah divonis 1,5 tahun penjara karena terlibat penyerangan terhadap massa Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB) di Monas ini menegaskan, FPI akan terus bergerak terhadap segala bentuk pertunjukan yang mempertontonkan pornografi dan pornoaksi di Indonesia, termasuk di daerah-daerah.
Rizieq menyadari tidak seorang pun bagian dari FPI yang kebal hukum. Karenanya, banyak anggota FPI yang terlibat pelanggaran diproses hukum dan masuk bui, termasuk dirinya.
"Bahkan saya selaku aktivis FPI tidak luput, saya pernah diadili, dipenjara. Itu risiko perjuangan. Jadi, siapa bilang FPI berjuang gratis tanpa hukuman. Hukum sudah berjalan, kami menghormati polisi yang bertugas. Polisi punya hukum, tapi kami tidak boleh membiarkan Indonesia hancur oleh maksiat," ucapnya.
Tokoh ormas Islam yang sempat mengenyam pendidikan di SMP Kristen Bethel Petamburan, Jakarta (1979) ini menegaskan, FPI berprinsip bahwa hukum agama di atas segalanya.
"Setiap aktivis FPI, pertama wajib tunduk pada hukum agama, baru setelah itu wajib tunduk kepada hukum pidana selama tidak bertentangan dengan hukum agama," tukasnya.
jadi betul sekali, apabila muncul sikap anarkis maka yang perlu ditindaklanjuti adalah anggotanya bukan organisasinya. kita lihat kelanjutannya bagaimana.

Referensi :
http://id.berita.yahoo.com/rizieq-tak-setuju-fpi-dibubarkan-karena-alasan-kekerasan-142409153.html
http://sosbud.kompasiana.com/2012/03/24/perlukah-fpi-dibubarkan-secepatnya/ 
foto:http://www.ketiksaja.com/?p=5325



Senin, Juni 04, 2012

Format ulang Blog

- 3 komentar
Hay, Salam :)
Alhamdulillah minggu kemaren akhirnya bisa daftar sidang skripsi juga, hoho puji syukur deh pokoknya, soalnya tahun ini buat daftar skripsi itu susah banget, gak boleh kalo hanya daftar nama kaya semester-semester sebelumnya, dan ketika menghadap ke biro skripsi yang dikenal gak pilih kasih, beberapa teman saya ditolaka karena ada persyaratan yang belum lengkap, padahal mah, punya saya juga belum lengkap satu. yaitu ijazah Aliyah saya tidak dilegalisir, yang ada cuman fotokopinya doank, dengan modal nekat+senyum manis diumbar. bismillah saya duduk di depan beliau. kemudian berkas2 saya diperiksa. plak-plak-plak, ternyata beliau hanya mengomentari foto hitam putih saya. 

Kata Beliau "ini foto nyetaknya dimana, ko' mukanya lonjong kaya gini.
saya : sayapun terperanjat "gak tau pak, di percetakannya kaya gitu".
beliau : ini beda sama muka kamu. 
saya : saya bingung harus ngomong apalagi, padahal tu foto motretnya sendiri, dan di edit sendiri, saya mengira kalau beliau bilangnya editan, ehhh ternyata kepala saya dibilang lonjong... huwaahhh makin parah. 
 huhu. walhasil. pendaftaran pun berhasil sukses, bayar administrasi kemudian foto nyusul yaa pak. hehe

huwaduhhh seneng banget deh....pokoknya abis daftar itu tuu, bawaannya pengen senyum mulu. seneng banget deh pokoknya. kayaknya lebih seneng daripada jadian ama cewek yang kita cinta. huhu

okee, kembali ke judul.
saya dilema yang sangat besar dengan Blog ini dan haliling (leedzabout.blogspot.com), kenapa dilema, karena ketika kita update Blog maka yang muncul di feed teman-teman atau blogroll iyalah kedua link tersebut, jadi antara dua blog tersebut yang mana yang paling update, maka judul tulisannya yang muncul, padahal haliling itu Blognya iseng-iseng asik doank, isinya copas atau buat nembak SEO, ADS, de el-el, sedangkan blog yang ini ato iezul.web.id ini untuk Blog pribadi, journal atau curhat-curhat gitulah. tetapi akhirnya pikiran sayapun kembali untuk meredirect haliling ke blog ini, jadi entah itu ngopas ato curhat, semuanya tercampur disini. harap maklum yaa teman-teman. dan kedepannya saya ingin aktifitas Blogging saya bukan hanya sekedar ngeblog doank, tetapi adalah juga dengan think before posting, dan belajar lagi buat menulis dari hati. hehe
Mohon doanya juga buat teman-teman agar nilai skripsi saya A, bukan mendapatkan nilai terbaik, tetapi adalah mendapatkan nilai A itu saya rasa adalah terbaik. gkkggkgkk soalnya kita bakal di sidang oleh 3 dosen+berbahasa arab sidangnya teman-teman. semoga saya nanti tidak jadi kodok yang kehujanan. hufffttt apa maksudnya yaa kodok kehujanan. hehe
okelah Salam :)

Tangga Lagu indonesia terbaru Juni 2012

- 2 komentar
tangga lagu indonesia terbaru juni 2012
http://3.bp.blogspot.com/-PDP5zqP2rCA/TYkHZ_b0DoI/AAAAAAAAA18/gr9G0UQnYFE/s1600/top%2B40%2Btangga%2Blagu%2Bindonesia%2Bterbaru.jpg
Salam Blogger, kali ini saya ingin membagikan tangga lagu indonesia terbaru di bulan Juni 2012 ini, sepertinya last child masih bertahan di ranking 1. di ikuti oleh armada dengan hargai aku. okee sobat,kita cek yu.
oiya,  tangga lagu ini masih saya kutip dari gudanglagu.com/tanggalagu.php

 1        Last Child Feat Giselle – Seluruh Nafas Ini   
2        Armada – Hargai Aku   
3        Rumor – Butiran Debu   
4        Ungu – Sayang   
5        Ungu – Kau Anggap Apa   
6        Davinci – Rindu Merana   
7        Blink – Takut Jatuh Cinta   
8        Lollipop – Kamseupay   
9        D’Massiv – Natural   
10        Seventeen – Menemukanmu


sedangkan di posisi 11-100, ternyata banyak lagu dari armada yang judulnya fresh-fresh banget, artinya lagu baru dari armada.





11        Armada – Apa Kabar Sayang   
12        Sule – Mimin I Love You   
13        Penta Boyz – Sayang Bilang Sayang   
14        Trio Macan – Iwak Peyek   
15        Blink – Dag Dig Dug (OST Putih Abu-Abu)   
16        Judika – Aku Yang Tersakiti   
17        Sammy Simorangkir – Kesedihanku
18        Blink – Putih Abu Abu   
19        Wali – Nenekku Pahlawanku   
20        Frente – Bizzare Love Triangle   
21        Blink – Sendiri Lagi   
22        Latinka – Aku Bisa Mati   
23        Geisha – Pergi Saja   
24        D’Bagindas – Maafkan Aku   
25        The Junas Monkey – Jadian   
26        Raisa – Apalah (Arti Menunggu)   
27        Ayu Ting Ting – Sik Asik   
28        T2 – Tak Jodoh   
29        Afgan – Bunga Terakhir   
30        Nicky Tirta & Vanessa Angel – Indah Cintaku   
31        Gamma – Satu Atau Dua   
32        Raisa – Could It Be   
33        Budi – 123456   
34        Agnes Monica – Rindu   
35        Ungu – Apa Sih Maumu   
36        Marcell – Firasat   
37        Ungu – Puing Kenangan   
38        Melly Goeslaw feat. Krisdayanti – Cinta   
39        Armada – Dimana Letak Hatimu   
40        Sule – Smile U Don’t Cry (Feat. Andre)   
41        Anang & Ashanty – Jodohku   
42        JKT48 Heavy Rotation (Indonesian Version)   
43        Lyla – Akhir Cerita   
44        Citra Scholastika – Pasti Bisa   
45        Last Child – Teringat Apa Yang Kau Berikan   
46        Geisha – Cukup Tak Lagi    - 1
47        Armada – Bebaskan Diriku   
48        Setia – Asmara   
49        Ungu – Rasa Sayang   
50        Coboy Junior – Kamu   
51        Rumor – Kau Harus Mencintaiku   
52        Yovie & Nuno – Galau (Ost. Negeri 5 Menara)   
53        Davinci – Tak Mungkin Benar   
54        Anji – Kekasih Terhebat   
55        Ello – Gak Kayak Mantanmu   
56        D’Bagindas – Yang No 1   
57        Tipe-X – Boy Band   
58        Be5t – Always Think About You   
59        Princess – Jangan Pergi   
60        Zivilia – Aishiteru 2   
61        Armada – Dimilikimu Lagi   
62        Princess – Kekasihmu   
63        Armada – Pencuri Hati   
64        Seventeen – Ayah   
65        Dragon Boyz – Ratu Tega   
66        Judika – Bukan Dia Tapi Aku   
67        Agung Hercules – Astuti   
68        Ayu Ting Ting – Ting Ting   
69        Sammy Simorangkir – Jaga Hatiku   
70        Ungu – I Need You   
71        Agnes Monica ft. Titi Dj – Hanya Cinta Yang Bisa   
72        Seventeen – Tanpa Pesan Terakhir   
73        Lollipop – My Mama Says   
74        Papinka – Dimana Hatimu   
75        Citra Scholastika – Galau Galau Galau (3G)   
76        Last Child – Lagu Terakhir Untukmu   
77        Mahadewa – Cinta Itu Buta   
78        Maher Zain – Number One For Me   
79        Hello – Di Antara Bintang
80        Sammy Simorangkir – Sedang Apa Dan Dimana   
81        Nidji – Save Me   
82        Armada – Mabuk Cinta`
83        Slank – Kupu Biru   
84        Last Child – Penyesalan Yang Indah   
85        Vina Panduwinata – Cinta   
86        Keke – Ga Mau Lagi   
87        Ungu – Dia Atau Diriku   
88        Last Child – Cinta Semestinya   
89        Maher Zain – Sepanjang Hidup   
90        Nikita Willy – Maafkan (OST Yusra Dan Yumna)   
91        Sandy Thema – Kaulah Yang Kusayang
92        Melly Goeslaw ft. Krisdayanti – Cinta   
93        Naff – Dia Telah Pergi   
94        Last Child – Pedih   
95        Raisa – Serba Salah   
96        The Virgin – Sayangku   
97        Astrid – Mendua   
98        Iwan Fals – Sebelum Kau Bosan   
99        Sammy Simorangkir – Takkan Berhenti   
100        Ari Lasso ft. Ariel Tatum – Karena Aku T’lah Denganmu   
 

okee sobat, mungkin dari banyak lagu-lagu tersebut, masih banyak yang belum tau lagunya, dan saya juga, hehe untuk mendownload anda bisa langsung di gudang lagu tersebut. di sini saya hanya berbagi informasi. semoga membantu sobat. 
Salam :) 

Sabtu, Juni 02, 2012

Jadwal Lengkap Piala Euro 2012

- 1 komentar
euro 2012
image:www.soccer-wallpapers.net
Hay Sob, sudah lama tidak posting. kali ini saya ingin berbagi tentang piala eropa atau euro 2012 yang akan digelar sebentar lagi di ukraina dan polandia, dan di indonesia akan ditayangkan secara langsung dan tunda di RCTI dan MNC Sport. informasi ini saya kutip dari www.republika.co.id/berita/piala-eropa-2012/news-piala-eropa-2012/12/05/25/m4h8e2-jadwal-piala-eropa-2012-di-tv-indonesia-rcti 
Grup dan pembagian Grup yang akan bermain :

GRUP A GRUP B GRUP C GRUP D
Polandia Belanda Spanyol Perancis
Yunani Denmark Italia Inggris
Rusia Jerman Irlandia Ukraina
Ceko Portugal Kroasia Swedia




Okee, ini jadwal pertandingannya lengkap dengan jam tayangnya.

1. POLANDIA vs YUNANI (Live! 8 Juni, pukul 21.00 WIB

2. RUSIA vs CEKO (Live! 9 Juni, Pukul 01.00 WIB)
3. BELANDA vs DENMARK (Live! 9 Juni, pukul 22.15 WIB)

4. JERMAN vs PORTUGAL (Live! 10 Juni, Pukul 01.00 WIB)
5. SPANYOL vs ITALIA (Live! 10 Juni, Pukul 22.15 WIB)

6. IRLANDIA vs KROASIA (Live! 11 Juni, Pukul 01.00 WIB)
7. PERANCIS vs INGGRIS (Live! 11 Juni, Pukul 22.15 WIB)

8. UKRAINA vs SWEDIA (Live! 12 Juni, Pukul 01.00 WIB)
9. YUNANI vs CEKO (Live! 12 Juni, Pukul 22.15 WIB)

10. POLANDIA vs RUSIA (Live! 13 Juni, Pukul 01.00 WIB)
11. DENMARK vs PORTUGAL (Live! 13 Juni, Pukul 22.15 WIB)

12. BELANDA vs JERMAN (Live! 14 Juni, Pukul 01.00 WIB)
13. ITALIA vs KROASIA (Live! 14 Juni. Pukul 22.15 WIB)

14. SPANYOL vs IRLANDIA (Live! 15 Juni, Pukul 01.00 WIB)
15. UKRAINA vs PERANCIS (Live! 15 Juni, Pukul 22.15 WIB)

16. SWEDIA vs INGGRIS (Live! 16 Juni, Pukul 01.00 WIB)

17. CEKO vs POLANDIA (Live! 17 Juni, Pukul 01.00 WIB)
18. YUNANI vs RUSIA (Delay! 17 Juni, Pukul 04.00 WIB)

19. PORTUGAL vs BELANDA (Live! 18 Juni, Pukul 01.00 WIB)
20. DENMARK vs JERMAN (Live! 18 Juni, Pukul 04.00 WIB)

21. KROASIA vs SPANYOL (Live! 19 Juni, Pukul 01.00 WIB)
22. ITALIA vs IRLANDIA (Live! 19 Juni, 04.00 WIB)

23. INGGRIS vs UKRAINA (Live! 20 Juni, Pukul 01.00 WIB)
24. SWEDIA vs PERANCIS(Live! 20 Juni, Pukul 04.00 WIB




PEREMPAT FINAL :25. WINNER GROUP A vs RUNNER-UP GROUP B (Live! 22 Juni, Pukul 01.00 WIB)
26. WINNER GROUP B vs RUNNER-UP GROUP A (Live! 23 Juni, Pukul 01.00 WIB)
27. WINNER GROUP C vs RUNNER-UP GROUP D (Live! 24 Juni, Pukul 01.00 WIB)
28. WINNER GROUP D vs RUNNER-UP GROUP C (Live! 25 Juni, Pukul 01.00 WIB)  
SEMI FINAL :29. WINNER MATCH 25 vs WINNER MATCH 27 (Live! 28 Juni, Pukul 01.00 WIB)
30. WINNER MATCH 26 vs WINNER MATCH 28 (Live! 29 Juni, Pukul 01.00 WIB) 
FINAL (Live! 1 Juli, Pukul 23.00 WIB)