Cari Blog Ini

Arsip

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Postingan Populer

Kontributor

Sabtu, Maret 27, 2010

semua tentang awan

- Tidak ada komentar

awan itu
memberikan kesejukan buat pengagumnya
memberikan ketenangan bagi yang memandangnya
indah, sejuk, tenang
biarkan dia bicara saat ingin mengungkapkan rasanya....begitu mengagumkan


lokasi jepret : gang rahmat km 4.5 Banjarmasin

awan juga tidak hanya indah bagibahkan

Rabu, Maret 24, 2010

Arti Sebuah Kejujuran

- 16 komentar

arti sebuah kejujuran


saat bintang berkilau jutaan mata terpana
saat awan melambai jutaan mata terpesona


sinarnya, kilauannya, pancarannya akankah selalu indah


tapi tidak selamanya bintang kan selalu bersinar dan tidak selamanya awan kan selalu melambai
sebuah ungkapan kekaguman saat bintang menampilkan sinarnya, tapi pernahkah terbersit dihati kita saat bintang itu bersinar ternyata sinarnya tak menampakkan kemurnian, dan yang tersinar hanyalah kilauan dari cahaya yang diambil dari kilau cahaya ataukah hanya sebuah pantulan cahaya dari cahaya yang lain....
teringat akan hari itu,,saat itu betapa bahagianya diriku ketika melihat nilai satu mata kuliah yang belum-belum juga nongol, para teman-teman juga mengkhawatirkan bagaimana keadaan nilai mereka, dan akhirnya tibalah saatnya nilai itu tertempel di papan pengumuman, bedegup jantungku ketika melihat dan ternyata alhamdulillah nilaiku bagus, tak ku sangka sedikitpun padahal prediksi nilaiku pasti ambruk, jeblok karena saat itu final test aku tak bisa sepenuhnya menjawab soal ujian tersebut, dan saat itu aku dalam keadaan bingung karena beberapa semester terakhir aku selalu berniat untuk sucing dan tak ada istilah menyontek ato hal-hal curang lainnya, aku ingin benar-benar menikmati hasil usahaku tanpa harus berbuat curang, walaupun berat akhirnya
dan akhinrya saat itu tiba, disaat nilai teman-teman buruk dan alhamdulillah nilaiku bagus untuk mata kuliah itu, betapa bahagianya saat itu, saat itu aku hanya sebuah kepasrahan yang bisa kulakukan walau jawaban hancurrr bahkan mungkin tidak nyambung dengan soal, disaat melihat para teman-teman yang berbuat curang (maaf bukan narsis, cuma bagi pengalaman) sebuah kejujuran selalu akan bernilai mahal tentunya...
mudah-mudahan kita semua selalu bisa berbuat jujur dan belajar jujur walau itu sangat berat tentunya............(tapi satu hal yang aku tidak bisa jujur,,,cewek itu, seorang akhwat....aku tak bisa mengatakannya......) :D

Arti Sebuah Kejujuran

- 16 komentar

arti sebuah kejujuran


saat bintang berkilau jutaan mata terpana
saat awan melambai jutaan mata terpesona


sinarnya, kilauannya, pancarannya akankah selalu indah


tapi tidak selamanya bintang kan selalu bersinar dan tidak selamanya awan kan selalu melambai
sebuah ungkapan kekaguman saat bintang menampilkan sinarnya, tapi pernahkah terbersit dihati kita saat bintang itu bersinar ternyata sinarnya tak menampakkan kemurnian, dan yang tersinar hanyalah kilauan dari cahaya yang diambil dari kilau cahaya ataukah hanya sebuah pantulan cahaya dari cahaya yang lain....
teringat akan hari itu,,saat itu betapa bahagianya diriku ketika melihat nilai satu mata kuliah yang belum-belum juga nongol, para teman-teman juga mengkhawatirkan bagaimana keadaan nilai mereka, dan akhirnya tibalah saatnya nilai itu tertempel di papan pengumuman, bedegup jantungku ketika melihat dan ternyata alhamdulillah nilaiku bagus, tak ku sangka sedikitpun padahal prediksi nilaiku pasti ambruk, jeblok karena saat itu final test aku tak bisa sepenuhnya menjawab soal ujian tersebut, dan saat itu aku dalam keadaan bingung karena beberapa semester terakhir aku selalu berniat untuk sucing dan tak ada istilah menyontek ato hal-hal curang lainnya, aku ingin benar-benar menikmati hasil usahaku tanpa harus berbuat curang, walaupun berat akhirnya
dan akhinrya saat itu tiba, disaat nilai teman-teman buruk dan alhamdulillah nilaiku bagus untuk mata kuliah itu, betapa bahagianya saat itu, saat itu aku hanya sebuah kepasrahan yang bisa kulakukan walau jawaban hancurrr bahkan mungkin tidak nyambung dengan soal, disaat melihat para teman-teman yang berbuat curang (maaf bukan narsis, cuma bagi pengalaman) sebuah kejujuran selalu akan bernilai mahal tentunya...
mudah-mudahan kita semua selalu bisa berbuat jujur dan belajar jujur walau itu sangat berat tentunya............(tapi satu hal yang aku tidak bisa jujur,,,cewek itu, seorang akhwat....aku tak bisa mengatakannya......) :D

Jumat, Maret 19, 2010

Bukan Update Biasa

- 6 komentar
alhamdulillah ssstt perutku laper ni....maklum saat update blog ini perut belum diisi ama ikan haruwan masakan nini nasi kuning gang 4 di pal 4.5an ...haaeeee pa kabar dunia???? setelah lama dengan kesibukan yang gak karuan, akhhirnya pounya semangat lagi untuk update blog, yang pastinya aku punya hutang ma seseorang,,,yaa itu tu hutang foto ikan ini ni...

walaupun akhirnya si cowok yang warnanya merah tu udah ninggalin empunya lebih dulu....hiks-hiks...tapi ga papa, itu sudah suratan takdirnya, en bahagia juga karena ikan gupy-gupy ku juga melahirkan, anaknya lucu2 hoho :D...mudahan cepet Gede terus kawin lahirin lagi...hahahaha banyak temen deh dikost...

masih teringat saat seorang teman kena musibah yang hingga mengharuskan aku menggantikan jabatannya, yang menurut cerita dia kena guna-guna....masih ada dizaman modern ni,,,mudah-mudahan dia cepat sembuh dan kita semua terhindar dari semua itu...

ternyata banyak hal yang membebani dipikiranku,,,yaa bukan hanya masalah kuliah yang mulai membebani judul apa entar buat proposal skripsi untuk diajukan....tapi rsanya gak gimanaaa gitu,,,rasanya baru kemaren daftar kuliah tapi inniiii udah pake baju seragam putih hitam sepatu guru en ngomong komat-kamit dihadapan teman-teman dengan penilaian supervisor...wuaahhhhhhaaaaa harus ngapain entar didepan yaa...RPP nya aja belum terancang, tapi tenang budaya copy paste selalu melekat dipikiran..wkwkwkwk ahhhh apa lagi yaa...maslaahnya perut niii laper benget...makan dulu ah tapi ingat satu pesan yang selalu memberikan semangat kepadaku "kejujuran akan slalu memberikan cahayanya walaupun dia berada digenangan lumpur yang pekat"...seee you next time  :-)

Kamis, Maret 04, 2010

Fatal error

- 5 komentar
Lama tak bersua, komat-kamit gak karuan. . .Seraya ngeluarin mantra "ting kulang-kaling perut lapar jangan jadi maling, ting kulang-kaling mata juling jangan sumbing, ting kulang-kaling jadi monyet harus rajin, ting kulang-kaling berrrr hahaha. . .Sekarang tidurlah yang lelap. :)
kacau
jadi ingat pesan guru "kalau mau sugih harus nabung 2juta perhari" :) tapi klo dipikir pikir bener juga sih, hitung aja sebulan nya bisa dapat 60juta. . huhu duit segitu banyak bisa buat beli gula 2truck tu. . .

(maaf lagi fatal error) :D

Fatal error

- 5 komentar
Lama tak bersua, komat-kamit gak karuan. . .Seraya ngeluarin mantra "ting kulang-kaling perut lapar jangan jadi maling, ting kulang-kaling mata juling jangan sumbing, ting kulang-kaling jadi monyet harus rajin, ting kulang-kaling berrrr hahaha. . .Sekarang tidurlah yang lelap. :)
kacau
jadi ingat pesan guru "kalau mau sugih harus nabung 2juta perhari" :) tapi klo dipikir pikir bener juga sih, hitung aja sebulan nya bisa dapat 60juta. . huhu duit segitu banyak bisa buat beli gula 2truck tu. . .

(maaf lagi fatal error) :D