Selasa, Januari 31, 2017

Cara Merawat Pakaian Warna Putih Yang Tepat dan Benar

Warna putih adalah warna yang menjadi favorit banyak orang karena cocok dikombinasikan dengan warna apapun. Akan tetapi, warna putih rentan terkena noda dan akhirnya membuat warna baju menjadi kusam. Sehingga, Anda harus tahu cara merawat pakaian warna putih yang tepat. Memang butuh perawatan extra agar pakaian putih tetap cerah dan tahan lama. 

Anda juga harus tahu bagaimana membersihkan noda pada pakaian putih. Sebab, jika noda dibiarkan begitu saja, maka memperburuk tampilan baju. Nah, berikut ini kami ulas bagaimana cara merawat pakaian warna putih!
ilustrasi cucian warna warni bukan putih :D foto:rinso.co.id

•    Setelah Anda kenakan, baju putih segera di rendam, supaya keringat dan  bahan kimia seperti parfum dan dedorant tidak terlalu lama menempel di baju. Sebab, hal tersebut dapat menimbulkan noda kekuningan.
•    Pisahkan cucian baju putih dengan baju warna lainnya, agar tidak kelunturan nantinya.
•    Menggunakan detergent khusus termasuk cara merawat pakaian warna putih dengan benar. Pilih detergent yang bisa menjaga kecerahan warna putih dan menghilangkan noda dengan mudah.
•    Hilangkan noda di bagian kerah, kantung baju maupun ketiak secara manual atau dicuci menggunakan tangan. Bagian itu merupakan tempat berkumpulnya kotoran dan sulit dibersihkan menggunakan mesin cuci.
•    Cara merawat pakaian warna putih selanjutnya yakni menjemur baju di terik matahari dan segera angkat dari jemuran setelah kering. Jangan biarkan terlalu lama terkena sinar matahari karena dapat memudarkan warnanya.
•    Setrikalah pada temperatur suhu yang tidak terlalu panas untuk menjaga warnanya supaya tetap putih bersih.
•    Supaya baju putih tetap rapi, maka gantunglah pakaian setelah disetrika. Pakailah hanger atau gantungan baju berbahan plastik atau kayu, hindari bahan besi karena bisa berkarat dan menimbulkan nuda ke baju.
•    Apabila bajua sudah nampak sedikit kusam, rendamlah baju dengan pemutih setelah dicuci dengan detergen. Untuk memperoleh hasil terbaik, rendam selama 30-60 menit.

Selain pemutih atau detergen yang beredar di pasaran ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan sebagai cara merawat pakaian warna putih. 

Bahan alami untuk merawat pakaian putih
Buah mengkudu
Buah ini bisa mencerahkan warna baju. Caranya, siapkan beberapa buah mengkudu yang udah masak dan ambil airnya. Kemudian, campur dengan air secukupnya dalam ember kecil. Rendam baju warna putih selama satu jam, selanjutnya bilas menggunakan air bersih dan cuci dengan detergen biasa.
Selain buah mengkudu, garam dan jeruk nipis. Pilih bahan mana yang menurut Anda  cara merawat pakaian warna putih yang tepat dan benar

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik

Copyright © 2014 ieZul Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top