Selasa, Januari 31, 2017

4 Fakta Seputar Ketuban Pecah

Sebelum Anda percaya tentang mitos air ketuban, lebih baik ketahui dulu fakta tentang ketuban pecah. Air ketuban merupakan perasaan yang menghantui semua wanita yang tengah mengandung karena air ketuban yang keluar sebelum waktunya bisa jadi merupakan pertanda yang tidak baik. Tak pelak, kejadian ini membuat sebagian dari mereka waspada dan ketakutan mengenai kesehatan calon bayinya. 

Beredarnya mitos-mitos dikalangan masyarakat yang semakin membuat pikiran para ibu hamil dilanda guncangan stres yang cukup berat. Kejadian ini yang malah membuat kesehatan mereka menurun karena ibu hamil tidak diperkenankan memikirkan sesuatu yang berat apalagi sampai mengganggu pikirannya dengan sangat kencang. 

foto:babylonish.com

Sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu seluk beluk mengenai hal tersebut sebelum termakan pembicaraan yang tidak tahu kebenarannya tersebut. Berikut ini fakta tentang ketuban pecah yang harus anda ketahui.
1.    Ketuban pecah dapat diprediksi
Belakangan ini tersebar mitos jika tidak anda tanda-tanda sebelumnya jika ketuban anda akan pecah. Ini sangat tidak dibenarkan karena tubuh anda akan menunjukkan tanda peringatan seperti kram ringan yang rasa nyerinya sama seperti saat anda menstruasi dan sakit punggung bagian bawah
2.    Intervensi sangat dibutuhkan setelah ketuban pecah
Fakta tentang ketuban pecah selanjutnya intervensi secara medis dibutuhkan untuk menyelamatkan nyawa ibu dan bayi. Jangan menelan mentah-mentah mitos yang mengatakan jika intervensi tidak perlu dan tidak dibutuhkan setelah ketuban pecah. Anda bisa melakukan cheking pada dokter untuk bertanya lebih lanjut termasuk resiko dan manfaat menerima maupun menolak intervensi
3.    Cairan ketuban bewarna jernih
Banyak yang mengatakan jika ketuban adalah pertanda timbulnya penyakit mematikan karena mengeluarkan warna yang pekat seperti kehijauan atau hijau bercampur coklat. Ini tidak benar karena yang sebenarnya adalah cairan ketuban yang tidak bewarna (jernih), dan tidak mengeluarkan bau.
4.    Trik mengetahui apakah ketuban benar-benar pecah dapat anda lakukan sendiri

Cara mengetahuinya sangat mudah. Bila anda merubah posisi duduk menjadi berdiri dan merasakan cairan di bagian bawah bocor lebih banyak ini menjadi indikator bahwa ketuban anda telah pecah. Hal ini dikarenakan tekanan berlebih ketika perubahan posisi anda.

Ulasan diatas adalah beberapa fakta tentang ketuban pecah yang harus anda ketahui sejak dini sehingga anda tidak perlu dilanda kepanikan jika suatu saat anda mengalaminya. Ketuban pecah merupakan suatu hal yang sangat lumrah terjadi pada kalangan wanita hamil. Semoga artikel ini dapat membantu anda untuk lebih memerhatikan kandungan anda hingga meelahirkan calon bayi anda kelak.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik

Copyright © 2014 ieZul Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top