Sabtu, Desember 10, 2016

Kamu Suka Main Badminton? Ini Manfaat Yang Kamu Dapatkan Jika Rutin Olahraga Badminton

Apakah diantara sobat pembaca blogger ada yang hobi bermain badminton atau justru telah menjadi atlit badminton? jika ada, maka sangat beruntung sekali sebab banyak manfaat yang didapatkan dengan rutin bermain badminton, tidak hanya membuat tubuh sehat saja pastinya, namun ada manfaat lain yang jarang diketahui oleh banyak orang. Apakah itu? Yuk cek ulasan lengkapnya berikut ini!

•    Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Menggeluti satu bidang olahraga disebut-sebut dapat meningkatkan rasa percaya diri. Pasalnya, banyak yang beranggapan bahwa seorang atlit itu keren. So, tidak heran jika dengan menjaga rutinitas bermain badminton bisa meningkatkan kadar percaya diri seseorang. Selain itu, orang yang rutin olahraga, jenis olahraga apapun itu, terlihat lebih peduli dengan kesehatan tubuh. Bagaimana tidak? olahraga merupakan bagian dari gaya hidup sehat.
sepatu merupakan salah satu cara meningkatkan rasa percaya diri
Rasa percaya diri ini akan semakin meningkat jika dengan bermain badminton, dapat menghasilkan berbagai prestasi seperti menang dalam perlombaan. Ingin terlihat keren saat bermain badminton? pastikan untuk menggunakan sepatu badminton yang juga keren. Ada banyak sepatu badminton dengan desain yang keren dan bagus seperti sepatu merk Flypower. Harga sepatu badminton flypower original murah bisa dicek di blibli.com.

•    Menambah Teman
Ketika seseorang sering bermain badminton, baik itu hanya sekedar iseng atau serius seperti atlit, ia akan banyak bertemu dengan orang-orang baru. Jadi, jangan heran jika dengan bermain badminton juga bisa menambah pertemanan dan meningkatkan rasa sosialisasi. Apalagi untuk mereka yang secara khusus datang ke tempat atau lapangan badminton, tentunya akan bertemu dengan sesama orang yang juga memiliki hobi yang sama yaitu bermain badminton. Dari sini, tidak menutup kemungkinan akan dapat teman atau justru pacar baru hehe..

•    Melatih Konsentrasi
Siapa bilang jika bermain badminton hanya soal gerak tubuh dan fisik saja? Ini salah besar! Dalam permainan badminton, seorang pemain juga dilatih untuk menggunakan otaknya. Perlu diketahui, untuk bisa bermain bagus dan menang, pemain dituntut untuk berkonstrasi penuh agar ia bisa menemukan titik kelemahan lawan, menggunakan taktik yang benar serta mengambil keputusan dengan cepat saat harus memutuskan untuk tetap memukul kok atau membiarkannya jatuh demi mendapatkan poin. Ini semua tentu diperlukan peran otak sebagai penentu dari setiap gerakan pemain badminton. Selain konsentrasi, peran fungsi otak juga perlu dalam setiap gerakan refleks yang dilakukan pemain.

Nah itu tadi 3 manfaat yang bisa didapatkan jika kamu rutin melakukan olahraga badminton. Semoga dengan informasi ini, kamu jadi lebih bersemangat dalam bermain badminton. Salam!

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik

Copyright © 2014 ieZul Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top