Jumat, Agustus 19, 2016

Tips Memilih Asuransi Terbaik di Indonesia

Tidak sedikit orang yang merasa bingung bagaimana cara memilih asuransi terbaik di Indonesia, itu karena informasi yang mereka dapatkan tentang sebuah program asuransi sangatlah kurang. Lalu bagaimana cara terbaik memilih sebuah program asuransi yang tepat guna dan pastinya sangat membantu kehidupan Anda!
Tips Memilih Asuransi di Indonesia
Tips Memilih Asuransi Terbaik di Indonesia
1. Perhatikan kebutuhan akan asuransi
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memperhatikan kebutuhan asuransi Anda. Apakah saat ini Anda sangat membutuhkan asuransi yang berhubungan dengan pendidikan, kesehatan keluarga, kecelakaan, asuransi perjalanan, dll. Hal seperti ini harus diperhatikan dengan baik, untuk mempermudah Anda dalam memilih program asuransi yang tepat, dan pastinya sesuai dengan kebutuhan. 

2. Pehatikan perusahaan asuransi yang akan diambil
Setelah menetapkan program asuransi yang akan diambil, berikutnya adalah memilih perusahaan asuransi yang akan Anda ikuti. Seperti diketahui bersama saat ini ada banyak sekali perusahaan asuransi yang masing-masing memberikan kemudahan dan fasilitas menarik untuk para nasabahnya. Jika Anda mempunyai banyak waktu, tidak ada salahnya jika mempelajari keuntungan dan kekurangan dari peruasahaan asuransi tersebut, dengan demikian Anda dapat memilih perusahaan terbaik menurut Anda.

3. Menggunakan jasa broker
Apabila Anda merasa kesulitan memilih program asuransi dan perusahaan asuransi yang tepat, tidak ada salahnya apabila Anda menggunakan jasa broker asuransi. Namun yang perlu Anda perhatikan ketika memilih broker asuransi tersebut adalah, pastikan bahwa broker asuransi terpercaya, dapat memberikan pelayanan yang baik, dan dll.

Keuntungan menggunakan jasa broker ini, adalah Anda akan dibantu dalam memilih program asuransi yang tepat guna, sesuai dengan apa yang Anda inginkan dan tidak hanya itu, Anda juga dapat memilih perusahaan asuransi tepat, tanpa harus mengunjungi setiap peruahaan asuransi yang ada. Tentunya ini akan sangat menghemat budget dan juga menghemat waktu Anda.

4. Memilih jenis asuransi yang tepat sasaran
Anda juga dapat menanyakan pada pihak perusahaan asuransi atau pada pihak broker asuransi tentang jenis-asuransi yang ada dalam asuransi yang Anda pilih. Sebagai contoh ketika Anda mengikuti program asuransi kesehatan, dalam setiap perusahaan biasanya terdapat beberapa bagian lainnya dalam asuransi ini, seperti asuransi kesehatan keluarga, asuransi kesehatan ibu hamil, asuransi kesehatan hingga operasi, dll. Anda dapat memilih jenis tersebut berdasarkan kebutuhan, dan keperluan Anda sendiri. Sebelum mengambil keputusan tidak ada salahnya jika Anda mendiskusikan hal ini dengan keluarga.

5. Perhatikan biaya premi yang harus dibayarkan
Hal lainnya yang harus Anda perhatikan ketika memilih sebuah asurani yang tepat adalah berapa biaya premi yang harus Anda bayaran ketika mengikuti program tersebut. hal seperti ini dapat Anda tanyakan secara langsung pada perusahaan asuransi atau menanyakan pada agen boker asuransi yang Anda tunjuk. Perhatikan dengan baik, keuangan yang Anda miliki saat ini, apakah Anda bekerja sendiri atau Anda dan pasangan sama-sama bekerja. Menggunakan program asuransi yang komplit dengan fasilitas lengkap, pastinya biaya premi yang harus dibayar cukup besar. Jika Anda mempunyai budget yang cukup tentu tidak menjadi masalah, namun apabila Anda mempunyai budget terbatas, tidak ada salahnya memilih program asuransi yang tepat sasaran, sesuai dengan kebutuhan Anda, dan pastinya tidak menguras keuangan Anda.

6. Mudah atau tidaknya klaim
Hal terakhir yang harus diperhatikan adalah mudah atau tidaknya proses klaim asuransi tersebut. Akan lebih baik ketika Anda menggunakan asuransi dengan sistem casless terutama untuk asuransi kesehatan, dengan menggunakan program seperti ini, Anda hanya perlu memberikan kartu asuransi yang Anda miliki, maka rumah sakit akan langung mengurus asuransi Anda.

Semoga ulasan mengenai asuransi terbaik di Indonesia ini, memberikan informasi berharga untuk Anda yang saat ini sedang bingung memilih sebuah program asuransi terbaik.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik

Copyright © 2014 ieZul Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top