Kamis, November 29, 2012

Perbedaan Antara Cross A7 Dengan Cross A7*

Pagi sobat. Kali ini saya ingin berbagi info gadget yaitu perbedaan antara cross A7 dengan A7*
Ini yang banyak menjadi pertanyaan para konsumen ketika mereka melihat hanya ada perbedaan pada sedikit nama. Yaitu A7 dengan A7* (ada bintangnya). Memang dari segi tampilan, layar, baterai tidak terdapat perbedaan sama sekali. Karena kedua handphone memang benar-benar sama. Yang membedakan antara kedua handphone ini hanyalah A7* itu versi upgrade dari A7.  
design, layar, kotak, kelengkapan handphone
Dari segi ini semua sama. Jadi ketika anda melihat hanya sepintas maka anda tidak akan bisa membedakan mana A7 dan A7*.
 
beda cross a7 dengan a7*
Cross Andromeda A7 dan A7*
 
Procesor 
A7 menggunakan Armv6 SoC dari Mediatek MT6573 dengan kecepatan 650mhz. Sedangkan A7* menggunakan Armv7 SoC dari Mediatek dengan MT6575 dengan kecepatan 1ghz.

Ram, GPU dan memory internal
Untuk Ram masih sama di 512mb Dan GPU nya sama pada powerVR SGX531 Sedangkan internal A7 sebesar 170mb dan A7* sebesar 127mb. Jadi internal A7* lebih kecil memory internalnya.  

Kamera
Kamera juga sama di 5mp dengan auto fokus. Tetapi A7 lebih unggul pada kamera karena terdapat settingan makro sedangkan A7* tidak terdapat. Begitu juga ketika kita menginstal aplikasi kamera semacam kamera fx, kamera 360, maupun camerapro. Untuk A7 akan kita dapati settingan pilihan gambar bunga yaitu untuk focusing jarak dekat. Sedangkan di A7* kita tidak akan mendapatinya. Tetapi masih bisa autofokus walau tanpa settingan bunga tersebut.  

Kesimpulan
Bagi anda yang menyukai fotografi bisa memilih A7 sedangkan bagi anda pencinta game bisa memilih A7* karena procesor yang sudah bagus dengan grafik yang mumpuni. Pada A7 kadang terasa lag ataupun lambat ketika banyak menginstal apps. Begitu juga ketika menonton video HD dengan ukuran sekitar 500mb keatas. Pergerakan video pun kadang tak seirama. Sangat berbeda jauh dengan A7* karena beda proci maka untuk A7* lag pun jarang terjadi. Alias semua lancar walaupun menggunakan banyak aplikasi bersamaan. Begitu juga dengan game-game HD. Untuk A7* ini game lancar berjalan seperti NFS most wanted, asphalt 7, wild blood. Dan game2 HD lainnya. Ketika memutar video pun sangat lancar. Terbukti ketika saya menonton film breaking dawn 2 Jadi saya sarankan bagi anda yang berminat di cross andromeda ini maka bisa memilih cross A7* karena procesor yang lebih mumpuni dan nyaman ketika menggunakan smartphone. itulah sedikit perbedaan antara cross A7 dengan cross A7*
SALAM :-)

15 komentar:

  1. hai..
    saya diki saya pake yg a7 kira-kira memory internalnya bisa ditambahin g...
    soalnya kl saya tmbh aplikasi pasti suka penuh..
    mohon saranya

    BalasHapus
  2. salam kenal bro, saya juga pake A7* saya gak betah sama internal memory yang terlalu kecil buat nyimpen aplikasi ato game-game , niatnya saya mau ngeroot ni hp biar bisa pake aplikasi link2sd n di partisi ke SDcard tapi saya sebagai orang awam yang gak ngerti sama sekali tentang dunia rooting dan sejenisnya bener2 pusing belajar cara rooting dari tutorial2 yang saya cari via google n dari vorum2 tentang rooting.
    maaf kalo comentnya kepanjangan bro, to the poin aja ya bro.
    saya mo minta tolong kasi petunjuk dong cara ngeroot A7* dari cari pasang CWM, customROM sampe ngerootnya,
    :)

    BalasHapus
  3. salam kenal bro, saya juga pake A7* saya gak betah sama internal memory yang terlalu kecil buat nyimpen aplikasi ato game-game , niatnya saya mau ngeroot ni hp biar bisa pake aplikasi link2sd n di partisi ke SDcard tapi saya sebagai orang awam yang gak ngerti sama sekali tentang dunia rooting dan sejenisnya bener2 pusing belajar cara rooting dari tutorial2 yang saya cari via google n dari vorum2 tentang rooting.
    maaf kalo comentnya kepanjangan bro, to the poin aja ya bro.
    saya mo minta tolong kasi petunjuk dong cara ngeroot A7* dari cari pasang CWM, customROM sampe ngerootnya,
    salam
    :)

    BalasHapus
  4. Balum suah merasai Hp Cross Android lg nah :) kawakah umpaT menjapai,,xxxixi

    BalasHapus
  5. saya sudah masuk di situsnya cross, tak ada tuh produk A7* ???
    yang ada A7 ....

    BalasHapus
  6. oh ia satu lagi perbedaan nya A7* sudah menggunakan OS Andoid 4.0 Iice cream sandwich beda dengan A7 yang masih gingerbread. itu yang saya lihat di (pengaturan -> tentang ponsel -> Versi Andoid 4.0.4

    BalasHapus
  7. saya beli a7* (di box) tp di spek hp memeory 170 Mb .......

    BalasHapus
  8. Bos, tlg mhn bantuannya cara root cross a7*, aku udah coba tapi gagal terus.

    BalasHapus
  9. Bos, tlg mhn bantuannya cara root cross a7*, aku udah coba tapi gagal terus.

    BalasHapus
  10. Ko ygA7,* temen sy msh ginger bread osnya

    BalasHapus
  11. Andromeda A7* te men sy msh gingerbread ya...apa perlu diupgrade lg?

    BalasHapus
  12. Bagusan Punya Saya CrossA7# Memori Internal nya Udah Di Root Jadi -9981218 Jadi Kuat Bnyak Apk

    BalasHapus
  13. Kalo Punya Saya Cross A7# OS NYa Dah 4.0.4

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik

Copyright © 2014 ieZul Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top