Rabu, Juli 18, 2012

Lowongan Pekerjaan, Cari yang sesuai dengan minat dan kemampuan

Alhamdulillah Skripsi saya udah dalam proses penjilidan, semoga setelah itu secepatnya dapat tanda tangan, terus dibagi dan tinggal nunggu wisuda. huiwhhhh huhu.
Kemaren ditawarin Abah buat ngajar di SMKN di kampung, plus makan 3x sehari bakal terjamin, kan tinggal di rumah lagi, tapi entah kenapa hati saya tidak Serk, dan ingin tetap hidup di Banjarmasin ini. saya merasa bahwa hidup di perkotaan seperti ini, kita lebih bisa meng-eksplorasi diri dengan berbagai hal yang kita mampu. jadi saya ingin membanting tulang di sini. 


Walaupun sebenarnya kalo di Kampung itu enak, Makan, tidur, ngajar, dan mungkin sesekali ke kebun. tapi saya rasa kurang Asoy, dan kurang berwarna. jadi saya ingin tetap di Sini. dan harus bisa nyari uang dan KAWIN. haha
LOWONGAN PEKERJAAN


Setelah berfikir dikit (dikit juga pusing). akhirnya saya ingin membuka usaha aja di sini. kalo kerja ikut orang saya rasa sangat sedikit waktu kita dan kita akan terikat dan lagi, kita TIDAK BEBAS. akhirnya sayapun memilih ingin buka usaha atau jasa apa lah gitu. Mohon doanya yaa teman-teman, yaaaa ngerti sendiri lah. wong udah selesai gini, yaa pikirannya itu ngebet pengen KAWIN dan Sukses.

 Dari Pengamatan saya, ternyata banyak juga lowongan pekerjaan yang ada di Banjarmasin ini.

  1. Sales, Marketing, tukang Tagih utang. dll
Bagi anda yang jiwa marketing atau hebat deh promo ama orang-orang sih oke aja. tapi bagi anda yang niatnya pengen bekerja dan ini untuk menghidupi kebutuhan anda. maka sangat saya sarankan, mending cari pekerjaan selain point ini. karena gaji anda tidak tentu hasilnya, belum lagi orang yang tidak tertarik dengan barang yang ditawarkan.

2.  Karyawan

ini juga kebetulan banyak di Banjarmasin, pekerjaan bermacam-macam, saya sarankan untuk menjadi seorang karyawan, anda harus mempunyai mental yang kuat, karena atasan atau mungkin Bos anda pasti mempunyai watak yang berbeda-beda. 

3. Guru Les Private

Saya Rasa dari Pengalaman saya mengajar LES private, entah itu pelajaran sekolah atau mengaji Al-Qur'an. ternyata Mengajar les private ini lumayan berat juga, membutuhkan otak dan fisik yang kuat. mengapa! karena kita mengeluarkan tenaga otak/pikiran yang besar untuk mengajarkan pelajaran kepada sang Anak, belum lagi nanti kita akan bertemu dengan anak yang nakal/sulit diatur/suka bercanda/suka tidur. hihi

4. Buka Usaha sendiri

untuk membuka usaha ini memang membutuhkan  modal (uang dan bakat). saya sarankan bagi anda yang ingin membuka usaha sendiri seperti ini maka perlu anda pikirkan ulang tentang positif dan negatif dari usaha tersebut. kemudian anda juga harus memikirkan berbagai strategi pemasaran agar kita terus berkembang dan bertahan di roda Zaman. (wuihhh motivator memang saya) :-D


okeelah, mungkin sedikit itu tips dari saya untuk anda yang ingin terjun ke dalam lembah pekerjaan. hihi saya sebenarnya yang nyari kerja. dan saya sarankan bagi anda, agar mencari kerja yang sesuai dengan minat, bakat, dan motivasi anda. ingin apa sebenarnya anda bekerja. (kalo saya memang pengen cepet kawin) hihihi
Salam :)

8 komentar:

  1. Kalau saya pilih yang no 4 sob hahaa...

    BalasHapus
  2. iyaaa...tentunya modal juga yaa sob. hehe

    BalasHapus
  3. saya lebih cenderung pengen mengajar, meskipun sarjana teknik.. :)

    pernah juga ditawari sales gitu, ah tapi kenapa gak ada minat sama sekali..

    BalasHapus
  4. horee..udah mau wisuda ya zul...

    mau kerja atau buka usaha sendiri nggak masalah, yang penting sreg di hati kan ...hehe

    BalasHapus
  5. sebenarnya sih wirausaha lebih baik daripada karyawan, mudah2an bisa jadi pengusaha yaa :)

    BalasHapus
  6. @ santai : namanya asikkk...minta rotinya lebih banyak boleh kan...huhu
    iyaa siih, ngajar cuma otak lelah.

    @ mami : betulll banget.huhuhu biar senang jalaninya.

    @ NF : Amiiinnnnn ya Rabbi

    BalasHapus
  7. saya juga sarankan zul untuk jadi pengusaha.ketimbang di kantoran yang menghabiskan banyak waktu sedang gajinya dikit. sudah banyak saya dengar pegawai mengeluh habis bulan habis gaji katanya..makanya hbis dapat titel sarjana ini saya pun memotivasi diri untuk menjadi seperti Rasulullah saw sebagai seorang pengusaha. Perbanyak baca buku bisnis saja, insya Allah dapat motivasi untuk terus memacu diri menjadi pengusaha. Modal adalah no kesekian, yg pasti punya kemauan besar insya Allah pasti akan ada jalan. saya pun begitu alhamdulillah sekarang sudah punya usaha.

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik

Copyright © 2014 ieZul Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top