Jumat, Maret 16, 2012

Definisi Sholat, jangan salah artikan sholat.

Alhamdulillah akhirnya bisa posting lagi, setelah setengah bulanan kehilangan semangat buat mosting, yaa bukan karena apa-apa, biasaaa, tekanan batin dengan yang namanya kejar target skripsi dan beberapa kursus yang saya ikuti dalam bulan ini, Alhamdulillah satu kursus sudah selesai, tinggal satu kursus lagi, dan hebatnya hari pertama kursus saya sudah absen, bukan karena apa-apa, hanya karena sebuah alasan yang semua orang pasti akan menerimanya yaitu LUPA, hoho beneran lupa siih, pantesan rasa ada yang kurang gitu di hari ini, muda-muda udah pelupa. yaa bukan gitu juga siih, coz jadwal yang pertama saya daftar terpaksa harus dirubah karena minimnya peserta, terpaksa deh harus ikutan kelompok kursus yang jam tayangnya beda. benar-benar terpaksa. hihi

upps, jadi lupa ama judul di atas, maklum kalo udah ngobrol, ampe tema yang ingin diangkat aja udah kelupa-an duluan...hihi
hmmm kali ini saya ingin berbagi tentang apa sih sholat itu, en ingat ini versi iezul loe, kalo mo share/diskusi yukkk, kita diskusikan bareng. kali ini saya hanya ingin beropini tentang sholat, menurut saya sepertinya sudah banyak yang menyalahgunakan definisi sholat itu sendiri.
semua muslim sudah tentu tau apa itu sholat, tapi kadang kita menganggap bahwa sholat itu hanyalah untuk melepaskan kewajiban, artinya kalo udah sholat hati kita nyaman, karena kewajiban udah dikerjakan. memang itu salah satu definisi yang sangat kuat, karena diciptakan manusia tidak lain hanyalah untuk beribadah, tetapi beda lagi dengan orang yang mempunyai pandangan ekstrim, bukankah ibadah itu tidak hanya terbatas pada sholat, bisa sholawat, zikir, sedekah, en lain-lain. okee gak usah diterusin. hehe naah, sekarang menurut saya kenapa jadi sholat itu adalah satu ibadah yang paling pertama dimintai pertanggungjawabannya di akhirat, hayoo kenapaa *kaya acara anak-anak aja* hihi
jadi, menurut saya kenapa jadi sholat itu nomor satu, karena di dalam sholat itu semua udah komplit, ibarat asupan makanan tu udah 4 sehat 5 bergigi, ehh bergizi :), bukan hanya membaca Al-Qur'an, sholawat, zikir, berdoa' tetapi juga gerakan-gerakan sholat juga mengandung terapi kesehatan yang sangat bagus. iya kan. saya rasa kawan-kawan sudah banyak tau, naah sekarang alasannya adalah mengapa kita menjadi malas untuk melakukan sholat. berbagai alasanpun saya dapatkan dari usaha manjangin telanga kanan-kiri,hmm ada yang bilang karena "hati belum terbuka" terus ada yang "malas, sibuk gak bisa ditinggalin, juga ampe pura-pura tidur". naah ini ni yang menjadi pokok permasalahan adalah karena adanya syaithon, tau kan syaithon. janjinya bahwa akan terus ngegoda manusia hingga akhir zaman, bahkan ketika sholat dia akan terus menggoda hingga yang sholat lupa akan rakaatnya. ان الشيطان عدو مبين.
hmm nah sekarang bagaimana kalau seandainya kita mencoba sedikit saja memikirkan apa yang telah Tuhan berikan kepada kita, diawali ketika kita membuka kedua kelopak mata, kita sudah bisa melihat, kemudian menggerakkan kedua tangan dan kaki untuk bangkit dari kasur, lanjut hingga aktifitas 24jam tak pernah terlewat dari berbagai hal yang telah Tuhan berika kepada kita, bukankah itu sebuah pemberian. bisa kita bayangkan dengan mereka yang tidak bisa melihat, dengan mereka yang tak bisa bergerak dan dengan mereka yang telah meninggal duluan terpaku di kuburan sana. ayoo nikmat Tuhan manakah yang kita dustakan. tak akan pernah bisa kita menghitung semua nikmat yang telah Tuhan berikan kepada kita. bahkan dalam Al-Qur'an, seandainya air laut menjadi tintahnya maka tak akan cukup untuk menulis semua yang telah Tuhan berikan kepada kita. nahhh sebagai hamba yang baik, maka bukanlah hal yang berat bagaimana caranya membalas kebaikan Tuhan kepada kita, yaitu melalui sholat. sholatlah cara terbaik untuk berterimakasih. dengan sholat lah kita akan merasa lebih tenang dan nyaman. sebuah cara terbaik berkomunikasi dengan Pencipta kita, bukan begitu kan sobat. tidak salah kalau sholat di sepertiga malam adalah waktu terbaik untuk berkomunikasi dengan Tuhan kita, karena logikanya waktu malam2 gitu, orang-orang lagi tidur, maka sinyal pun lebih kuat. naah sekarang masih malas kah kita.....ato pantaskah kita disebut seorang manusia yang tak bisa berterimakasih, tapi tak sebegitu juga, karena Tuhan Maha Pengampun lagi Maha penyayang, seberapa besarpun kesalahan hamba-Nya pasti akan dimaafkan.
sekaranglah waktunya memperbaiki semua kekurangan kita, baiklah, mungkin di sini dulu postingan saya tentang sholat, buka maksud untuk bersombong diri ataupun sok alim, gak ko, niat saya hanya ingin berbagi, saya sendiripun tak jauh dari salah dan dosa, jadi mohon dimaafkan.
salam :)


___________________________
source foto : http://bukugratis.duniapustaka.com/wp-content/uploads/2011/08/sinchan_siapa_belum_sholat.png

4 komentar:

  1. blog baru ni yee :)

    beelang nah

    smga kita tidak prnah mensalah artikan sholat lg :)

    BalasHapus
  2. Yang leedzabout tuh blogmu juga? @_@

    BalasHapus
  3. @ eka : yeee, udah lama ko, situ aja baru tau....awal 2012 kemaren neng...huhu,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,sipppp semoga semoga.

    @ tebak : iyaaa, blog aku juga, cuman yang itu buat tips, download, SEO, tapi kalo blog ini buat personal gitu mba, curhat2 laaahhh,,,hehe

    BalasHapus
  4. sholatlah sholat... sebelum disholatkan :) hhe

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik

Copyright © 2014 ieZul Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top