Selasa, Januari 17, 2012

cara membuat blog berbayar

Kali ini saya akan berbagi tips tentang bagaimana cara membuat blog berbayar, Setelah sebelumnya saya membahas banyak tentang blog gratisan khususnya seperti di blogspot, dan sekarang saya ingin berbagi sedikit mengenai pengalaman saya menggunakan blog berbayar.
  1. Pilihlah penyedia domain berbayar terdekat di kota anda, jadi kalau complain tidak susah kan buat bikin stress tu penjual domain.
  2. kalau tidak ketemu, pilihlah penjual domain terpercaya, bisa di godaddy atau di blogger juga bisa, kalo saya ini di idwebhost, cuman sayang gak ada fasilitas free DNS jadi mesti nyari layanan dns gratisan, banyak ko dns gratisan.
  3. pilih nama domain yang ingin anda beli, beda domain beda harga, contoh saya ini makai web.id, nah itu harganya 35ribu setahun, kalo dot com, mungkin 80ribuan. tergantung harga yang ditawarkan penyedia domain juga.
  4. bayar langsung atau menggunakan ATM, artinya yaa harus bayar atuuu
  5. konfirmasikan pembayaran.
  6. setelah di konfimasi maka pihak penyedia domain akan merespon dan domain anda sudah akan mengudara. tapi check dulu email anda, liat pemberitahuan dari mereka.
  7. selanjutnya adalah memilih hosting, naah domain tadi ibarat kita cuma punya nama, sekarang hosting ini adalah tempat kita untuk mendesain atau merancang bgaimana nanti bentuk dari blog kita, naah pada hosting inilah tempatnya. 
  8. pilih hosting yang berbayar atau gratis, biasanya mereka memberikan berbagai paket dengn harga tertentu. kalo gratis yaa juga banyak, cuman karena gratisan yaa kita harus nerima seadanya. hehe
  9. kalo Blog saya ini makai hosting di blogger. selain lebih aman, lebih simple, gak perlu takut malware atau apapun gagguan server deh... baca postingan saya tentang cara hosting di blogger
  10. kalo mo hosting gratis juga ada, baca postingan tentang membeli domain saja dan hosting gratis indonesia
  11. okee, mungkin sedikit itu tips dari pengalaman saya.
  12. semoga berhasil
  13. Salam :)

9 komentar:

  1. informasi yang bagus gan,ane mau coba membuatnya ya,semoga dengan panduan agan,ane berhasil.

    BalasHapus
  2. @solo : sama-sama, semoga berhasil sobat.
    @penyakit : sama-sama :)

    BalasHapus
  3. Thankz yach ataz informasi'x gan'

    BalasHapus
  4. mas saya mau tanya, q kan sudah membuat blog terus, rasanya kok ada embel - embel blogspotnya? gimana cara untuk menghilangkannya ????? Q tunggu jawabannya teman2

    BalasHapus
  5. @ andika : kalo ada embel2 blogspot, itu artinya blog gratis mas....kalo bayar itu dengan domain .com ato apa gitu yang kita inginkan...kalo pengen ngerubahnya, ada harus beli domain dulu baru diredirect ke blogspot anda.

    BalasHapus
  6. kalau blog gratisan kita di ganti jadi blog berbayar (transfer gitu) bisa gak? kan ribet kalo nulis ulang....

    BalasHapus
  7. @ afret : bisa mas, caranya di redirect ke blogger.....silahkan buka postingan saya tentang cara hosting di blogger.

    BalasHapus
  8. terimakasih tutorialnya blog sehingga saya sekarang bisa buat blog sendiri

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik

Copyright © 2014 ieZul Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top