Cari Blog Ini

Arsip

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Postingan Populer

Kontributor

Rabu, Januari 27, 2010

Kado Ultah dariku Buat Kayuh Baimbai

- 21 komentar
Aku tak bisa memberikan apa-apa, hanya postingan ini dan doa saja buat kayuh baimbai

Di harie yang Indah ini, aku hanya ingin berbagi tentang bagaimna sebuah perjalanan ngeblog itu sangat menyenangkan,

walaupun kadang sebuah har-aap-an selalu saja bertepi di satusisi, bagaimana tidak, aku yang hanya bisa ter-hera-n melihat dua manusia tangguh bersatu melawan kejahatan, mereka itu manusiasuper dengan manusiahero,

bahkan disaat aku berjalan hanya tersenyum manis melihat pakacil yang santai diberanda rumah, aku pun berlalu ingin mengintip kelelepon bikinan acil laili, nia-n hari aku hanya terpana, melihat baleho yang bertulis pilih 3R (rizal izze, rizal islami dan rezaldo),

walaupun kadang air yang baburinix selalu mengairi hidupku, disamping kadang perjalanan yang amed panas selalu menyengatku, karena yulian mencoba memecahkan sandi yang penuh dengan teka teki awiem, karena petuah pa arsyad selalu melekat dipikiranku, walau kadang oksigen yang ada berganti dengan carbone-dioksida yang ter-bowo kepada senyuman ichal

bahkan disaat gusti berjalan kearah per-whiera, beberapa bulan kemudian, tepatnya bulan julie hanya bisa meli-yatie ebie termenung diberanda jendela, bahkan widiya sekalipun hanya sedang memasak berbagai kue yang dihidangkan oleh viana, eka dan rinie.

sarah hanya melihat jam yang menunjukkan fortynine yang saat itu dipajang bowo, ik-anmolie kesayanganku juga hanya ber-syafwan ria diakuariumnya, sejuknya warmorning saat itu hanya bisa mendan-dhani indahnya wawan yang biru cerah saat itu, walaupun aku takin tuk mendapatkan ban-rolly yang disiapkan oleh hery santoso, tak lama berselang zian-g pun datang, p-anas yang menyengat saat itu membawaku pada aidicard yang masih rapi dimejaku.

walaupun udin gambut dan syamsul sedang asik memancing dikolamnya zainal kuin, karena keberangkatanku dengan fery79 sudah disiapkan oleh pa samsuni, hingga akhirnya sampailah aku rumah yang penuh dengan teman azhar, ryan, iyoong, ihyari, irfan, agung A, Bana, fahrizal, mahrani, Qori, Anggar, M anshary dan eroy.

hehe akhirnya selesai juga, keputar-keputar pikiran, akhirnya jadi juga ni plesetan,,,mohon maaf postingan ini hanyalah fiktif belaka, jadi jangan tersinggung karena ini tidak lain dan tidak bukan hanyalah untuk menghibur dan mohon maaf kalau namanya tidak tercantum,artinya saya khilaf......

Selamat ulang tahun Kayuh baimbai yang ke-2,

Mudah-mudahan perjalanannya selalu eksist dan selalu memberikan yang terbaik buat banua...wassalaam

Rabu, Januari 13, 2010

Kekasih

- 29 komentar
Sebenarnya mau posting seperti yang saya janjikan dipostingan sebelumnya tapi berhubung monitor komputer masih rusak jadi hanya bisa buka lewat HP ama kewarnet...jadi mohon maaf sebelumnya, en postingan kali ini tulisannya dari catatan ku di FB, hehe :D

Lama memang ku tidak berpuisi, karena memang aku berpuisi tergantung keadaan hatiku, dan hatiku sekarang kosong, sehingga kertas-kertas yang biasa menunggu agar diisi dinding putihnya terpaksa menganggur begitu saja, tapi tidak kali ini, aku ingin menulis walaupun hati tak berkata apa-apa..

Rintihan hujan mewarnai indahnya rasa inginku, menusuk ke dalam telinga, menghimpit kedalam raga,,,raga yang lara, hampa dan peka.


Oh hatiku hampa, hampa akan senyuman seorang wanita,


oh jiwaku peka, peka akan kelembutan akhlak seorang wanita,


diri ini kadang hanya bisa mengharap kedatangan seorang wanita, wanita yang bisa menghangatkanku dikala ku membeku, wanita yang bisa menyemangati ku dikala ku tertunduk lesu, dia yang selalu bersamaku dalam tawa, sedih, dan lara ku... adakah sosok wanita seperti itu,..


Oh tidak...
Ini hanyalah khayalan ku, khayalan seorang insan hina seperti diriku, pantaskah aku mendapatkan sosok wanita seperti itu,
tangis ku kadang dalam senyumku, menyeringai jutaan molekul rasa yang ingin segera bertemu, bertemu dengan kekasih impianku, yang walau kadang sosok itu hanya ada dalam mimpiku,


tapi zul...
Kau hidup bukanlah untuk bermimpi, juga bukanlah hanya untuk meratapi diri, tapi hidupmu untuk mendapatkan jati diri, jati diri yang belum pernah kau temukan selama ini, , ,oh ternyata jati dirimu juga hanya ada dalam mimpi. . .
Tapi biarlah walaupun hidupku penuh dengan mimpi, aku tetap ingin mendapatkannya, mendapatkan seorang wanita yang seperti dalam mimpi, tunggu aku, aku akan terus mencari dan mencarimu, hingga akhirnya kita kan bertemu, menyatukan raga, hati dan jiwa untuk bersama membina indahnya ikatan suci yang diridhoi-Nya. . . Tunggu aku kekasih ku. Aku akan terus mencarimu...senyum mu dalam hatiku.   :D







by iezul.
Harapan mimpi untuk bertemu denganmu.

Sabtu, Januari 09, 2010

Gara-gara Cinta

- 11 komentar
Saat cinta datang malam yang pekat terasa terang, siang yang panas terasa nyaman, hujan yang deras terasa tenang, itulah ibarat cinta kalau hinggap  kepada seseorang,

ada lagi pepatah mengatakan “kalau cinta mendekat, dipukul terasa dipijat, saat  cinta melekat bulu ketiak rasa alpokat, dan akhirnya kalau cinta bersemi tahi kucing rasa indomie….bahaya kan kalau sampai kaya gitu,,,

memang kita tidak bisa memungkiri akan hadirnya cinta kepada seseorang, contohnya aku sendiri,,,wkwkwkwk seseorang akan merasa terkekang, tak bisa bergerak dalam gelombangnya yang bisa menghanyutkan, bahkan dia bisa akan tersiksa dengan keadaan yang sedang dirasanya, cinta memang bahaya, walaupun sebenarnya cinta itu murni, karena cinta itu sendiri adalah anugrah dari Sang Ilahi, hanya saja kita sendiri yang malah mengotori kesucian cinta tersebut, yaa bisa dengan hal-hal pacaran dengan aktifitasnya yang membahayakan, padahal udah jelas-jelas hukumnya haram…yaa makanya islam sendiri memberikan jalan dengan jalan nikah atau kalo gak tahan yaa dengan puasa, jangan ampe pacaran kaya gitu lah, itu kan salah satu senjata barat buat ngehancurin islam,,,,mereka memang tidak langsung memerangi umat islam tetapi mereka memerangi dengan cara masuk kebudayanya, merusak pemikirannya, cara berpakaiannya, bisa dilihat bagaimana style2 baju2 barat, yang kata orang “you can see” wesss berat emang godaannya jadi cowok,,,makanya jangan disalahin kalau ternyata ada julukan “mata keranjang”…hehehe itu kan salah yang makai baju sendiri, ngapain pake baju yang jelas2 buka aurat, trus katanya juga tertutup tapi ternyata lekuk tubuhnya terlihat jelas, kata guru ane sih “itu juga sia-sia”…

ko’ aku jadi ngomel kaga karuan sih disini, harap dimaklumi lagi error 100derajat, maklum lagi ujian,,,hehe

tadi kan ngomongin cinta, ehh ko malah jadi ngomongin aurat, oke lah kita kembali ketopik,,,

menurut gue, weiss gue gitu loh, Jakarta kali loe…anak banjar bahasa gawul, iya nang pahabisannya kaya ngini…wehehe

kata orang”.

“Cinta itu gak bisa dipaksaain, bener emang, ikuti alur hati bagaimana ia bicara, bener lagi. Ada pepatah”jalanilah hidupmu bagaikan Air, ikuti alurnya air mengalir, dan apabila arus datang, maka jangan sampai terbawa olehnya

Betul-betul-betul (ipin mode on)…

Sebenarnya dari pengalaman pribadi,,,mmmh sering sakit hati,wkwkwk

Cinta itu wajar, tapi jangan sampai dibikin kurang ajar, gara-gara cinta jadi rela bunuh diri,,,sebenarnya yang kita butuhkan disini bukanlah bagaimana caranya memikirkan strategi untuk menembaknya, juga bukan bagaimana untuk melupakannya, tapi yang kita butuhkan adalah mengelolanya, bagaimana mengelola sinta, eh ko jadi sinta, Sinta kan kekasihnya Rama…maksudnya bagaimana mengelola cinta tersebut,,,oke dipostingan berikutnya aja ya,,,kayanya udah kepanjangan nih posting, kasian yang baca, mana tulisannya kaga karuan, jelek lagi blognya,,hehehe makasih yang sudah rela ngunjungi en baca-baca ni Blog, en makasih juga klo sampe ada yang ngefans sama ni Blog,*narsis mode on*…intinya didunia cyber inilah kita berteman, bersaudara, dan saling menjaga tali silaturahmi en juga berkoment-koment yang ria,,,,OK. Thank…see you later, summassalamualaikum warahmatullahi wabaraakatuh.

Senin, Januari 04, 2010

kerja keras adalah energi kita

- 15 komentar
berat beban menempuh jalan, menonggakkan tepian menghindari jurang, melawan arang, menghempas karang, berat memang perjuangan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, karena itulah dibutuhkan perjuangan dengan kerja keras agar mendapatkan hasil seperti yang diinginkan...

kerja keras adalah energi kita, memang betul, walaupun banyak yang kerja keras ternyata adalah perkerjaan orang lain, tapi kalau ingin mendapatkan hasil yang memuaskan yaa kita pribadi lah yang melakukannya...kata orang maka itu terasa enak kalau lagi saat lapar, dan tidur itu terasa enak kalau lagi saat kelelahan.

judul diatas sebenarnya adalah kata kunci dari sebuah seo kontes yang diadakan oleh PT. Pertamina dengan situs lomba di pertamina blog kontes

bicara masalah kerja keras, maka kita sendiri pun pasti sudah mengetahui bagaimana sebuah kerja keras itu sebenarnya, tidak usah jauh-jauh, anda bisa lihat kepada tukang beca bagaimana dengan kekuatan beliau, beliau mengayuh becanya untuk mencari penumpang hanya untuk mencari sesuap nasi, gambaran tersebut sudah cukup untuk sebuah kerja keras. . .tapi di postingan kali ini, saya hanya ingin mencoba mereview tentang produk-produk yang dibikin oleh pertamina itu sendiri,

cukup lama sudah perjalanan pertamina menemani msyarakat Indonesia yang pastinya banyak mendapatkan pahit manisnya perjalanan mereka, mulai dari naik turunnya harga BBM yang menyebabkan risuh dimana mana, antrian panjang disetiap SPBU, belum lagi masalah bensin yang dicampur dengan minyak gas, memang memandang hal-hal seperti itu kita hanya bisa bengong dan melongo, tidak pernah memikirkan bagaimana keadaan para pemilik SPBU atau perusahaan, bagaimana keadaan mereka, dibalik semua itu memang berat perjuangan pertamina dalam hiruk pikuknya dunia perminyakan, memang melihat dari hal ini sangat pantaslah kalau mereka memakai kata " kerja keras adalah usaha kita ".

saya sangat bangga dengan adanya pertamina, karena tidak hanya memudahkan bahkan sangat membantu, karena harga jual minyak di Indonesia lumayan murah,yaaa gak perlu jual perabotan dapur lah hanya untuk membeli bensin, kemudian produk mereka tidak hanya minyak saja tetapi juga dari gas Dengan adanya gas semua menjadi lebih mudah, karena tidak hanya praktis juga aman, kecuali memang ada bom didalam kalengnya,,hehehe ya gak mungkin lah, dan gas in juga salah satu produk bikinan pertamina, salut deh buat pertamina.

selamat ulang tahun buat pertamina, juga semoga sukses acara lombanya,,,

harapannya hanya ingin subsidi untuk minyak selalu ada biar rakyat-rakyat kaya kite-kite ini selalu bisa tersenyum menggunakannya, maklum mahasiswa,,,hehe juga kalo bisa di SPBUpenjualannya  itu selama 24jam,hehe kan banyak rider-rider yang suka perjalanan di malam hari,,,itu aja deh...good luck for pertamina, en untuk kita semua...

Sabtu, Januari 02, 2010

Hatiku Miris

- 11 komentar

Hujan lebat yang mengguyur kota Banjarmasin, tak mengurungkan niatku untuk tetap berangkat sholat jum'at, karena pada saat itu memang lagi pada hari jum'at,,hehehe walaupun sebenarnya ada keringanan bila terjadi hujan untuk tidak ikut sholat jamaah tetapi karena mesjid lumayan dekat dengan kost-kost an ku, jadi berangkat ke mesjid itu sebuah kewajiban walaupun hujan sangat lebat saat itu,,,, :D tapi klo ngomongin masalah hujan, mmmh bukan alasan yang tepat untuk tidak mengerjakan suatu hal, hanya karena hujan..kan sekarang udah banyak solusinya, entah itu dengan jas hujan, atau payung, ato plastik, ato karung juga bisa,,,pada intinya kan yang penting gak kebasahan.

Dosen saya pernah berkata "seseorang punya janji dengan pacarnya, kemudian sang pacar tidak datang hanya karena alasan HUJAN, maka seandainya saya perempuan tersebut, maka akan saya putusin tu cowok". kata beliau hanya karena alasan hujan, ko jadi gak datang...

Masih teringat apa kata-kata Khotib pada saat jum'atan tersebut, masih ingat ayatnya seperti ini "wa mayya'mal suu'an aw yadzlim nafsahu summa yastagfirillah, yajidillah gafuura". artinya : dan siapa saja yang mengerjakan perbuatan dosa atau menzholimi dirinya sendiri, kemudian ia meminta ampun, Maka Allah akan mengampuninya.

hatiku saat itu miris (bukan ban pecah) mendengar khutbah tersebut, sudah berapa perbuatan dosa yang kukerjakan setiap harinya, mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi, kadang ingin ku menangis meratapi hidupku yang waktuku banyak terbuang, tapi aku bingung, kenapa Allah selalu saja menyayangiku, mengasihiku, berbagai macam nikmat, rizki yang diberikan kepadaku kadang merasa bahwa aku tak pantas untuk menerima semua ini, kadang aku sendiri ngakunya:

aku mencintai Allah, aku mencintai Rasul, aku mencintai para walinya, tetapi dibalik semua itu, aku tidaklah seorang yang Taat kepada-Mu ya Allah, dan aku juga tidak mengikuti sepenuhnya ajaran Rasul-Mu, aku mencintai para wali-Mu, tatapi aku seakan cuek2 aja dengan mereka, memang aku hamba-Mu yang lemah, tapi aku ingin selalu bersama-Mu, , , ustadz ku pernah berkata, kata beliau "kita bernafas ini sudah nikmat, kita melihat, kita berjalan, apalagi makan, minum,tidur, semua itu nikmat, apalagi nikmat kebahagian dan kesehatan, kita tidak bisa membayar semua kebaikan yang diberikan Allah, yaa paling tidak kita berusaha untuk membalas semua yang diberikan Allah SWT yaitu dengan Sholat...tetapi ku ratapi diri ini, jangankan mau bagus, sholat aja kagak karuan, pikiran macam2, Ya Allah ampuni hamba-Mu ini....tidak ada kata lain yang pantas untuk ku ucapkan selain kata mohon ampun "Ampuni hamba-Mu ini ya Allah.