Rabu, Maret 21, 2018

Ini Dia Penyebab Samsung J5 Cepat Panas

 
samsung a5 bukalapak.com

Memiliki handphone yang nyaman digunakan tentu menjadi keinginan semua orang. Sayangnya ada beberapa produk smartphone yang saat digunakan cenderung cepat panas dan tidak nyaman jika disentuh dengan tangan. Salah satu produk smartphone yang mengalami hal ini bisa ditemukan pada produk handphone Samsung, yaitu untuk seri Samsung J5  Tak sedikit pengguna Samsung seri ini yang mengeluhkan hal yang serupa. Meskipun sudah mencoba untuk mengatasinya, namun beberapa pengguna belum mengetahui alasan tersebut sehingga kondisi handphone cepat panas kembali terjadi.

Handphone yang cepat panas saat digunakan bisa disebabkan karena faktor teknis namun bisa juga dikarenakan kebiasaan buruk dari penggunanya sendiri. Seri Samsung yang dirilis pada tahun 2016 ini dibekali dengan baterai removable Li-Ion 3100 mAh dan sistem operasi Android Marshmallow. Jika Anda menggunakan seri Samsung yang satu ini dan merasakan keluhan yang sama, sebaiknya Anda mengetahui beberapa alasan kenapa cepat panas saat digunakan. Berikut ini ulasannya.

  1. Banyaknya aplikasi berjalan pada latar.
Salah satu penyebab pertama handphone Samsung J5 Anda lebih cepat panas, umumnya disebabkan karena banyaknya aplikasi yang tidak ditutup dan terus berjalan pada latar handphone. Misalnya saja Anda membuka beberapa aplikasi sosial media yang kesemuanya membutuhkan koneksi internet. Maka secara otomatis sangat membutuhkan banyak daya dari baterai handphone dan berimbas pada handphone yang lebih cepat panas.

  1. Sinkronisasi akun yang tidak teratur.
Pada pengaturan akan tersimpan akun Samsung, akun Google, akun sosial media, dan akun lainnya. kesemuanya itu nanti akan menunjukkan “Push Notifications” dari sinkronisasi yang telah diterapkan. Sebaiknya Anda tidak melakukan sinkronisasi untuk fitur-fitur yang tidak Anda gunakan, seperti misalnya sync untuk google calendar maupun google drive. Jika perlu Anda bisa menonaktifkannya saja.

  1. Fitur GPS yang selalu aktif.
Fitur GPS memang sangat memudahkan ketika Anda dalam perjalanan. Namun jika Anda sedang menggunakan smartphone di rumah atau di dalam ruangan saja yang statis tanpa tujuan akan kemana-mana, sebaiknya menonaktifkan saja fitur GPS pada smartphone. Selain akan menghemat daya baterai Anda juga akan mengurangi salah satu penyebab handphone cepat panas.

  1. Jaringan pada mobile atau sinyal tidak kuat.
Seri Samsung yang satu ini sudah mendukung untuk jaringan 4G. Namun ada kalanya jaringan sinyalnya tersebut naik turun. Agar handphone Anda tidak cepat panas, Anda beralih ke jaringan 3G, 2G/EDGE daripada mengusahakan di jaringan 4G namun berdampak boros baterai hingga membuat panas handphone.

  1. Menggunakan smartphone sambil mengisi daya.
Penyebab lainnya Samsung J5 cepat panas juga bisa disebabkan karena pengguna tetap asyik menggunakan handphone-nya untuk kegiatan online padahal posisi handphone sedang dalam keadaan diisi daya baterainya. Sebaiknya Anda hentikan kebiasaan buruk ini secepat mungkin. Karena selain berdampak pada handphone yang menjadi semakin cepat panas, juga menyebabkan handphone tidak akan tahan lama untuk digunakan.

  1. Adanya kerusakan pada baterai.
Kerusakan sekecil apapun pada baterai handphone Anda akan memicu smartphone cepat panas. Hal ini sering sekali disepelekan oleh pengguna. Sehingga sering mengeluh handphone bermasalah namun tidak kroscek dengan kondisi baterai handphone yang dimiliki. Untuk mengatasinya Anda bisa memeriksa kondisi baterai pada smartphone Samsung Anda. Jika ditemui adanya kerusakan, sebaiknya segera Anda lakukan perbaikan di tempat service yang terpercaya. Jika kondisi baterai sudah sangat parah, sebaiknya mengganti baterai dengan yang baru namun sesuai dengan spesifikasi bisa Anda pertimbangkan. Produk Samsung umumnya memiliki produk baterai original yang bisa didapatkan dengan mudah di gerai-gerai tokonya yang tersebar di Indonesia, baik dengan cara membelinya secara langsung atau melalui situs belanja online terpercaya.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik

Copyright © 2014 ieZul Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top