Senin, Desember 11, 2017

Kenalan Yuk Dengan Kompor Induksi PLN KALSELTENG

foto:pramie.vn
Seiring dengan kecanggihan teknologi, proses memasak pun menjadi lebih mudah. Jika dulu memasak menggunakan kayu, lalu kompor minyak tanah, kemudian kompor gas sampai sekarang masih dipakai. Selain kompor gas, saat ini Anda pun bisa merasakan mudahnya memasak menggunakan kompor induksi. Dengan cara ini, Anda bisa menghilangkan kekhawatiran dari efek buruk yang ditimbulkan oleh gas. Kompor Induksi adalah jenis kompor kinerjanya memanfaatkan reaksi magnet. Panas yang ditimbulkan oleh kompor ini dihasilkan oleh reaksi elektromagneting antara kompor dengan alat memasak. Rekasi magnet itu muncul karena energi listrik yang bertindak sebagai energi panas. Karena itulah tak heran bila kompor induksi ini berhubungan erat dengan PLN (Perusahaan Listrik Negara). Kalau untuk kawasan Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah dikelola PLN Kalselteng. 

Sistem Kerja Kompor Induksi
Jika biasanya kompor akan menghasilkan panas terlebih dahulu, lalu memindahkannya ke alat masak, tapi untuk kompor induksi tidak. Kinerja kompor induksi kompor masa depan ini tidak menimbulkan panas, tapi tetap mampu menginduksi alat masak yang digunakan. Jadi, yang panas nantinya adalah alat masak bukannya kompor. Meski begitu, proses pemanasan alat masak ini terjadi begitu cepat. Anda tak perlu khawatir kalau ingin masak cepat. Uniknya lagi, ketika peralatan masak seperti panci atau alat lainnya tidak diletakkan diatas kompor, maka kompor induksi tidak menimbulkan panas. Tentulah suatu inovasi bagus bagi ibu rumah tangga yang terkadang lupa mematikan kompor. Sistem kerja yang seperti itu membuat Anda terhindar dari kebakaran akibat lupa mematikan kompor. Tak hanya itu, dapur Anda pun terhindar dari rasa panas karena menggunakan kompor induksi kompor masa depan. 

Salah satu tampilan kompor induksi foto:dapurmodern.com
Tampilan dan Fitur Kompor Induksi PLN KALSELTENG
Selain menonjolkan fungsinya, kompor induksi PLN KALSELTENG ini dirancang dengan tampilan yang elegan. Bentuknya datar memiliki lapisan kaca dan beberapa area masak. Sebagian besar modelnya, sudah dilengkapi fitur touch control atau kontrol sentuh. Hal itu memungkinkan Anda mengendalikan suhu kompor dengan cara menyentuh permukaan kaca menggunakan jari. Touch Control ini menyatu bersama desain kompor, sehingga mudah pembersihannya. Sebagai produk teknologi tinggi, kompor induksi pln kalselteng ini didesain mempunyai fitur-fitur untuk mempermudah prosos memasak. Salah satunya ada Automatic Pan Size Recognition yakni fitur yang memungkinkan kompor mendeteksi bentuk dan ukuran alat masak yang Anda gunakan untuk menyesuaikan besar daya yang dibutuhkan. Itulah mengapa kompor induksi ini bisa dibilang sebagai kompor hemat energi, bagi anda yang penasaran bisa langsung cek Instagram pln kalselteng

Lalu, ada pula fitur Child Lock di beberapa model, dimana fungsinya untuk mencegah anak-anak bermain dengan kontrol. Dengan begitu, Anda tak perlu khawatir saat terpaksa membawa anak memasak. Timer juga termasuk fitur kompor induksi yang bermanfaat untuk memprogram kompor agar menurunkan atau mematikan suhu pada waktu yang ditentukan. Anda jadi dapat fokus melakukan pekerjaan penting lainnya. 

Harga Jual Kompor Induksi

Setelah mengetahui kecanggihan dan kinerjanya yang begitu aman dan memudahkan penggunanya, pastinya Anda tertarik mengetahui harganya bukan? Harga jual kompor induksi PLN KALSELTENG di pasaran berkisar bermacama-macam. Terdapat beragam merek kompor induksi yaitu Cosmos, Ideal dan Maspion yang dibanderol seharga Rp 186 ribu. Tersedia juga Merek Krish untuk penggunaan rumah tangga seharga Rp 1.899.000,- dan untuk industri harganya Rp 2.999.000.
Kompor merek Krish ini memiliki beberapa keunggulan, diantaranya multifungsi, ramah lingkungan, hemat energi sampai 30% dan dapat diatur untuk memasak berbagai makanan. Tapi, untuk tipe industri lebih cepat panas dibandingkan tipe rumahannya. selain itu pembahasan Topik kompor induksi pln kalselteng di portal bpost online juga bisa memperjelas tentang informasi tersebut, ayo beralih ke kompor induksi yang lebih aman, nyaman dan bersih.
Salam

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik

Copyright © 2014 ieZul Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top