Sabtu, Agustus 12, 2017

Fakta-Fakta Unik “Jakarta” yang Pasti Bikin Kamu Kaget!

Membicarakan Jakarta tidak akan pernah ada habisnya. Megahnya kota Jakarta selalu menjadi daya tarik yang paling utama di Jakarta. Selama berdiri, Ibukota Negara kita ini memang telah mengalami sejarah panjang, salah satunya adalah sebagai lokasi pusat penjajahan di zaman belanda sehingga banyak berbagai peninggalan dan tempat bersejarah yang bisa kamu kunjungi ketika hari libur seperti Kota Tua, Museum Fatahillah, Museum Bahari, dll. Untuk bisa sampai ke sana tidaklah sulit, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi, jasa angkutan umum, transportasi online ataupun jasa rental mobil yang ada.
Hingga kini Jakarta telah berubah menajdi kota yang luar bisa glamor dan sangat maju, sehingga tidak salah rasanya bila kata Metropolitan disematkan pada kota yang satu ini.
Namun di balik semua kemegahan dan glamornya kota Jakarta, ternyata tersimpan juga fakta-fakta unik yang tersembunyi yang tidak terlalu banyak di-ekspose karena tertutup dengan berbagai kasus yang mengelilingi Jakarta. Berikut adalah beberapa fakta unik Jakarta yang pasti bikin kamu kaget! 

1.      Stadion Terbesar Di Dunia? Di Jakarta Ada


Tidak banyak yang tahu bahwa bangunan – bangunan di Indonesia ternyata memiliki ukuran yang luar biasa besar. Salah satunya adalah bangunan Stadion Senayan, atau biasa disebut Stadion Utama Gelora Bung Karno, dengan kapasitas awal sekitar 100.000 orang.


2.      Punya Pasar Grosir Terbesar Di Dunia


Siapa yang menyangka bahwa pasar grosir terbesar di dunia ada di ibukota kita Jakarta? Pasar Tanah Abang yang tidak pernah sepi ternyata sudah terkenal sampai manca Negara loh, karena telah dinobatkan sebagai pasar grosir terbesar di dunia.
Kawasan Tanah Abang juga saat ini sudah dikenal sebagai salah satu lokasi terpadat di Jakarta, tak jarang macet menjadi hal biasa setiap harinya. Untuk menghindari terjebak kemacetan, tak jarang orang memilih menggunakan motor untuk pergi ke tempat ini dan tak lupa membawa spare part motor untuk berjaga-jaga jika terjadi hal buruk pada kendaraan yang kendarai. 

3.      Status Kota Layaknya Provinsi


Di Indonesia, Jakarta adalah satu-satunya kota yang memiliki fungsi seperti provinsi dengan perputaran uang sekitar 70 % berada di kota ini. Sangat hebat bukan, sebuah kota yang nyatanya memiliki kemampuan layaknya sebuah provinsi di Indonesia?


4.      Ganti Nama Sebanyak 10 Kali


Sebelum terkenal dengan nama yang sekarang ini, Jakarta sudah mengalami ganti nama sebanyak 10 kali. Nama pertama yang disematkan untuk kota in adalah Sunda Kelapa, terus berganti-ganti saat zaman penjajahan dan pasca kemewrdekaan, hingga akhirnya menjadi nama yang sekarang ini.
Cukup unik bukan fakta-fakta tentang Jakarta yang baru saja Anda baca? Apakah semakin menarik minat Anda untuk berkunjung ke Jakarta?

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik

Copyright © 2014 ieZul Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top