Minggu, Mei 28, 2017

Wisata Keluarga Sembari Icip-Icip Kuliner Menggugah Selera di Kota Semarang, Yuk!


Kota Semarang sudah terkenal sebagai sumbernya kuliner lezat di Provinsi Jawa Tengah. Beberapa di antaranya adalah lumpia Semarang, mi kopyok, tahu gimbal, babat gongso, dan masih banyak lagi. Jika Anda ingin mencicipi berbagai makanan yang menggugah selera di kota tersebut, Anda bisa mencoba berkunjung ke Pasar Semawis.
Berburu kuliner di Semarang tentu saja tidak lengkap tanpa mengunjungi objek-objek wisata yang ada di sana. Apalagi kalau berliburnya bersama keluarga, sebab ada banyak tempat wisata menarik yang bakal menarik perhatian si kecil di Kota Lumpia tersebut.
Berikut ini adalah tiga destinasi liburan keluarga terbaik yang bisa Anda pertimbangkan kala berada di Semarang:
1. Wisata religi di Masjid Agung Jawa Tengah

Sumber : kemenag.go.id
Masjid Agung Jawa Tengah memang tidak hanya menjadi pusat peribadahan, tapi juga menjadi lokasi wisata keluarga yang menarik. Bagi wisatawan muslim, kunjungan ke Masjid Agung Jawa Tengah juga menjadi kesempatan untuk melakukan wisata religi.
Masjid Agung Jawa Tengah terkenal karena memiliki desain arsitektur yang keren. Tempat ibadah ini dibangun pada tahun 2006 menggunakan kombinasi budaya Jawa dan Arab. Hal ini terlihat pada penggunaan motif batik, seperti parang, kawung, ataupun tumpal dan kaligrafi pada dinding masjid.
Masjid ini juga memiliki ciri khas berupa enam payung hidrolik, yang  tidak hanya memberikan kenyamanan bagi pengunjung masjid, tapi juga menjadikannya sebagai lokasi favorit para fotografer untuk mengambil foto.
2. Wisata sejarah sembari mandi air panas di Kompleks Candi Gedong Songo
Pengetahuan sejarah menjadi hal yang harus dikenalkan kepada anak. Caranya bisa bermacam-macam, salah satunya dengan berkunjung langsung ke tempat wisata menarik yang memiliki cerita sejarah tertentu, dan kompleks Candi Gedong Songo menjadi salah satu pilihannya. Apalagi, tempat ini juga mempunyai suasana yang sejuk di ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut (mdpl), sehingga pas dijadikan tempat liburan bersama keluarga. 
Tidak hanya wisata bersejarah, Anda juga bisa mengajak si kecil untuk berendam di sumber air panas. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Candi Gedong Songo. Dengan kandungan belerang yang tinggi, sumber air panas di sini pun berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit.
3. Seru-seruan bersama si kecil di Umbul Sidomukti
Umbul Sidomukti menyediakan sarana liburan keluarga yang komplet. Berbagai aktivitas pun bisa Anda lakukan bersama si kecil di tempat ini. Mulai dari mencoba kegiatan flying fox, penjelajahan alam, hingga berkeliling daerah sekitar menggunakan ATV.
Lokasi Umbul Sidomukti yang berada di ketinggian 1200 mdpl memang sangat mendukunguntuk mendapatkan suasana liburan yang sejuk. Selepas beraktivitas outbond bersama si kecil, Anda bisa sejenak bersantai di area kolam renang luar ruangan yang tersedia. Kalau mau, Anda juga bisa mencoba pengalaman berkemah di sini. Seru, kan?

Berburu Hotel Murah di Kota Semarang

Liburan keluarga di Semarang bisa lebih menyenangkan jika Anda sekeluarga mendapatkan penginapan yang ekonomis. Untuk itu Anda bisa mengandalkan Airy Rooms untuk mencari hotel murah di Semarang. Apalagi, Airy Rooms dikenal sebagai penyedia akomodasi murah terbesar di Indonesia.
Tidak hanya murah, Penginapan yang ditawarkan Airy juga memberikan jaminan kualitas kenyamanan. Setiap kamar hotel terjamin kebersihannya. Kamar mandinya pun dilengkapi dengan shower air hangat dan tentunya perlengkapan mandi. Tidak lupa, tersedia fasilitas berupa pendingin ruangan, air minum dan WiFi gratis, serta TV layar datar. 

Proses booking hotel di Airy bisa dilakukan dengan mudah. Tersedia aplikasi pemesanan di website, aplikasi Android maupun iOS. Metode pembayarannya juga mudah, bisa via transfer bank atau kartu kredit. Dengan menyediakan waktu sekitar 10 menit, Anda sudah bisa memperoleh kamar yang murah. So, kapan Anda liburan ke Semarang?

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik

Copyright © 2014 ieZul Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top